Manfaat Pete untuk Kesehatan Tubuh.


Vemala
9 December 2014

  Pete adalah suatu makanan yang meliki tektur bulat pipih memanjang dan berwarna hijau, biji

 
Pete adalah suatu makanan yang meliki tektur bulat pipih memanjang dan berwarna hijau, biji pete terdapat didalam bentuk panjang papan-papan, dalam bahasa indonesia pete disebut sebagai petai dan dalam bahasa sunda disebut peteuy, banyak yang tidak menyukai bau petai ini, namun banyak juga yang memanfaatkan makanan pete ini untuk lalapan sambal, selain memilki kandungan gizi yang tinggi petai juga memiliki manfaat bagi kesehatan tubuh,dengan kita mengetahui kandungan gizi didalamnya maka kita dapat memanfaatkannya untuk kebutuhan kesehatan tubuh kita, kenapa pete bisa bau? ternyata pete memeliki kandungan asam amino dan unsur sulfur di dalam biji petai, di amerika saja petai termasuk golongan makanan yang memiliki bau yang paling buruk, namun manfaat yang di dapat dari kandungan gizi sangat baik bagi tubuh.
 
 
Berikut akan saya uraikan manfaat dan khasiat petai bagi kesehatan tubuh.
 
 
Meningkatkan daya tahan tubuh
Biji petai memiliki kandungan antioksidan yang tinggi, manfaat antioksida dalam tubuh dapat menangkal datangnya radical bebas ke dalam tubuh, anda dapat meningkatkan sistem imunitas dalam tubuh daya tahan tubuh dan mencegah terhadap penyakit.
 
 
Mencegah terjadinya anemia
Petai Memilki zat besi yang tinggi, ciri-ciri orang terkena anemia seperti, mudah lemas,mual-mual, merasa tidak bertenaga yang tentunya dapat menghambat aktifitas anda, bila kita mengalami tanda-tanda seperti yang di sebutkan diatas sebaiknya anda mengkonsumsi yang memiliki kandungan zat besi untuk menangani hal itu, anda cukup mengkonsumsi petai sebagai asupan zat besi bagi bagi tubuh anda.
 
 
Dapat menenangkan
petai memiliki zat tryptophan, kandungan zat tryptophan yang dimanfaat dalam tubuh dapat memberikan efek nyaman, rilek,tenang, merasa lebih bahagia dan merasa lebih bahagia.
 
 
mengatasi Pre Menstrual Syndrome (PMS)
Setiap wanita yang sedang mengalami mestuasi/datang bulan cenderung mengalami ketidaknyamanan emosinya,karena petai memilki kandungan tryptophan yang memliki khasiat membuat perasaan/ mood lebih baik maka itu kan membantu meningkatkan kenyamanan meskipun dalam kondisi mestruasi.
 
 
Menjaga kesehatan lambung
Jika anda mengalami masalah dengan lambung seperti iritasi/lukan pada lambung,mengurangi kadar asam lambung dan mencegah terjadinya infeksi pada lambung, sebaiknya anda mencobanya dengan mengkonsumsi petai.
 
 
Meningkatkan kemampuan kognitif
Petai memiliki kandungan kalium yang tinggi, kemampuan kognitif merupakan kemampuan manusia dalam hal, mengingat,mempersepsikan melalui indra.
 
 
 Mencegah kegemukan
Beberapa penilitian menyebutkan kegemukan seseorang bisa terjadi karena stress, depresi, tekanan hidup yang membebani fikirannya, karena petai memiliki kandungan zat tryptophan yang mampu meningkatkan rasa rileks, tenang, merubah mood menjadi lebih baik, maka akan mencegah terjadinya kegemukan, selain itu petai mengandung serat yang cukup tinggi yang mampu mengikat lemak.
.


Leave a Reply