Cara Mencari Partner Bisnis


Vemala
27 October 2015

Dalam hal segala aspek bisa di pastikan dalam setiap hubungan setiap orang mendambakan orang yang


Dalam hal segala aspek bisa di pastikan dalam setiap hubungan setiap orang mendambakan orang yang tulus entah itu dalam urusan bisinis,persahabatan,pasangan hidup sampai perusahaan menginginkan ketulusan seseorang karna ketulusan apapun itu akan mendatangkan kebaikan.

ketulusan sudah mencakup dalam hal seperti, ikhlas dan jujur. Tulus adalah ketika seseorang melakukan sesuatu selalu sama dengan cara berpikir dalam dirinya dan cara bersikap di luarnya. Dan itu sangat sulit sekali untuk bisa melihat sifat orang tersebut, Sosok  yang tulus sangat jarang ditemukan apalagi di kota besar yang sangat keras.
Dalam dunia bisnis semua pembisnis sering mencari hal yang tidak mereka miliki atau yang tidak mampu ia lakukan, banyak orang yang tidak puas dengan diri mereka sendiri, secara sadar dan tanpa di sadari orang tidak yang mau mengakui hal tersebut.
Untuk mengelola suatu bisnis sangatlah penting memiliki partner atau rekan bisnis yang memiliki sikap yang  tulus pada Anda. Untuk membantu Anda menggapai kesusksesan suatu bisnis anda, anda dapat melihat ciri” orang yang  tulus terhadap anda.
·         Suka melakukan apa yang dikatakan
Sikap tulus tidak suka berbicara atau menasehati apa yang tidak pernah dilakukan. Ia sadar kalo ia tidak lebih baik dari orang lain. Dengan begitu orang yang  bersifat tulus selalu bersikap apa adanya seperti yang selalu lakukan.
·         Konsisten
Sikap tulus cenderung mengenali diri sendiri dengan baik, dengan mengenali diri sendiri maka akan dengan mudah mengenali sikap orang lain, mereka tau rasanya setiap sebab akibat tindakan seseorang makanya sikap konsisten menjadi bagian kehidupannya.
·         Tidak tertarik untuk disukai
Sikap tulus suka menjadi diri sendiri dan otentik mereka kurang menyukai untuk disukai karna rasa untuk disukai itu datang dari ketidakamanan perasaan atau narsis dan tentunya akan  memanipulasi emosi diri sendiri dan orang lain untuk mencapai niatnya untuk disukai.
·         Keluasan hati
Keluasan hati mereka mengaggap dirinya tidak selalu serius dengan begitu ketika ada kesalahan dari oranglain dengan tidak sengaja mereka cenderung memaafkannya dan tidak mudah tersinggung.
·         Nyaman dengan diri sendiri
Seharusnya kita merasa sangat nyaman dengan diri sendiri. Bukan sedang berusaha untuk nyaman dengan diri sendiri.
·         Suka apa adanya tanpa melebih-lebihkann
mereka suka berterus terang meskipun sangat terasa sulit untuk mengatakannya, orang seperti ini berkomitmen dan tidak akan menarik kata-katanya sendiri atau menutup-nutupi kebenaran. Dan mereka cenderung apa adanya tanpa melebih-lebihkan kebenaran.
·         Tidak suka mencari perhatian
Mereka tidak suka mencari perhatian oranglain karna sikap tulus sudaah terasa puas atas dirinya sendiri dan percaya diri, jika orang haus akan perhatian dari oranglain sebenarnya ia sedang mencari penguatan atas diri sendiri.
·         Simple
Karena sifat tulus merasa nyaman dengan diri sendiri maka mereka tidak membutuhkan banyak hal untuk membuatnya bahagia dalam dirinya, mereka tahu dengan mudah untuk menemukan bahagia cukup dengan cara yang sederhana.
·         Terus terang
Mereka sangat percaya akan kekuatan dirinya sendiri makanya mereka suka berterus terang, mereka tidak suka memamerkan sikap baiknya kepada orang lain.

Semua hal saya jelaskan diatas pada intinya adalah suatu sikap diri yang sejalan dengan kenyataannya. Cara pandang orang yang bersifat tulus selalu melihat diri sendiri seperti orang lain dengan begitu mereka tidak berusaha untuk memanipulasi diri sendiri maupun orang lain..



source image : majalahmesinbisnis.com



5 Responses to “Cara Mencari Partner Bisnis”

  1. ini nih yang diperlukan dalam mencari partner bisnis.. recomended buat yg mau belajar marketing relationships

  2. Nyari patner yang berterus terang susah banget gan…

  3. weh menambah wawasan nih . makasih 🙂

  4. Wah, bermanfaat sekali ni gan,, thx udah share

  5. IAT motor says:

    ya jarang sekali orang yang bisa menjadi partner bisnis yang jujur

Leave a Reply