Pembisnis muda Indonesia Rizal Fadillah


Vemala
27 October 2015

Sumber foto Kompas.com Rizal Fadillah adalah pelaku bisnis muda Indonesia yang sekarang masih menjalani sekolah SD

Sumber foto Kompas.com


Rizal Fadillah adalah pelaku bisnis muda Indonesia yang sekarang masih menjalani sekolah SD dengan kesibukannya seorang pelajar ia justru memanfaatkan waktunya untuk berjualan disaat orang lain seumurannya masih suka bermain dan bermain gadget ia memilih untuk membantu kedua orangtuanya untuk berjualan, ia suka berjualan atas keinginannya sendiri, bahkan kedua orangtuanya berkata jika nilai Rizal disekolahan kecil maka Rizal tidak diperbolehkan untuk berjualan, bagi Rizal itu malah menambah semangatnya untuk berjualan, nilai disekolahnya bagus dan nilai penghasilan jualannya pun sangat besar berkat kerja keras Rizal dan dukungan,doa orangtuanya.
  • Berdagang adalah Hobi Rizal Fadillah 

 Rizal Fadillah sangat menginpirasi banyak orang karna dengan umurnya yang masih belia sudah bisa hidup mandiri dan mendapatkan penghasilan yang besar,meskipun begitu Rizal bukan berasal dari keluarga kekurangan orangtuanya mempunyai beberapa usaha dibidang penjualan seperti catering, gas, air mineral, Rizal berjualan atas keinginan sendiri bukan dorongan atau paksaan dari orang tua Rizal berkata “Saya jualan memang karena hobby. Juga untuk bantu bapa dan ibu,” dan “Saya bercita- cita menjadi pengusaha. Mau ngalahin pemilik McDonald,” dengan gaya polosnya dia berkata deminikian.
  • Uang Hasil Jualan Untuk Ibu, Infaq dan Ditabung

 Dengan aktifitas Rizal yang begitu padat tentu saja harus pandai” mengatur waktu, perlu kedisiplinan yang harus dilakukan dari mulai aktifitas belajar di sekolah SD lalu Rizal berjualan dan setelah sore Rizal mengaji lalu melanjutkan berjualan nya sampai magrib, dengan begitu banyak kegiatan yang dilakukan oleh Rizal bukan berarti mengkesampingkan pelajaran sekolahnya.
Penghasilan Rizal cukup besar juga sampai Rp. 150 sampai Rp. 200 ribu setiap harinya ia berjualan aneka makanan seperti roti, roti pizza,jus buah, pisang coklat, nugget, DLL
Yang bikin hebat adalah uang yang di dapat hasil jualannya di kasihkan ke ibunya dan sebagian Ia infakan dan Rizal menyisakan 50.000 setiap bulannya untuk jaga-jaga katanya, sebagian Kadang di kasih keadik-adik Rizal buat jajan.



Leave a Reply