Pertolongan Pertama Terkena Stroke


Vemala
1 October 2015

stroke adalah jenis penyakit kematian terbesar ketiga di Indonesia yang cenderungan terus meningkat, ini merupakan data dari Yayasan Stroke

 sumber foto : wikipedia
stroke adalah jenis penyakit kematian terbesar ketiga di Indonesia yang cenderungan terus meningkat, ini merupakan data dari Yayasan Stroke Indonesia.
Coba bayangkah  jika tiba – tiba di sekitar anda ada seorang penderita stroke dan pada saat itu juga penyakitnya kambuh, jangan panik, hal pertama dan yang cukup penting adalah tetap tenang tenang agar bisa berpikir jernih. pertolongan pertama yang dapat dilakukan yaitu beberapa langkah berikut ini :
Jangan dipindahkan, Jika Kita memindahkan penderita dari tempat asal ke tempat lain itu akan membuat kemungkinan pecahnya pembuluh darah halus dalam otak akan semakin cepat terjadi dan tentunya ini akan beresiko. Cukup bantu penderita mengambil posisi yang nyaman supaya rileks.
Pijat-pijat daun telinga. Apabila mulut penderita terlihat kurang normal, coba anda pijat kedua telinga penderita tersebut hingga terlihat agak kemerahan. lalujika di perlukan tusuk ujung daun telingan dengan jarum hingga keluar darah sedikit, Dalam beberapa menit mulut penderita akan kembali normal.
Tusuk ujung jari dengan jarum, dianjurkan menggunakan jarum suntik ataw jarum pentul yang steril dengan cara dibakar dll. Titik yang harus ditusuk adalah sekitar 1 mm dari ujung kuku.
pertolongan medis, saat kondisi penderita mulai pulih kembali, segeralah cari pertolongan medis yang terdekatjangan lama-lama di biarkan, harus di bawa segera ke Medis setelah terkena stroke, maksimal 6jam setelah kejadian.
Terima kasih somaga anda dan keluarga sehat dan bahagia selalu.

Terima Kasih


3 Responses to “Pertolongan Pertama Terkena Stroke”

  1. APOTEK 45 says:

    Canggih .. Terimakasih banyak gan infonya

Leave a Reply