5 manfaat dan khasiat daun pepaya untuk kesehatan


Vemala
10 December 2015

Mungkin sebagian besar dari kita sudah banyak yang tau daun pepaya dan mengetahui manfaat dari

Mungkin sebagian besar dari kita sudah banyak yang tau daun pepaya dan mengetahui manfaat dari daun pepaya ini, menurut penelitian (Pepaya Medicine Tree),semua yang terdapat dari pepaya mempunyai manfaat untuk pengobatan, mulai dari daun pepaya,akar dan yang lainnya, di Indonesia sendiri banyak memanfatkan kandungan Gizi dari daun pepaya dengan merebus daun pepaya untuk lalapan sambal, kenapa pepaya memiliki nilai obat untuk kesehatan manusia? Karna memiliki kandungan Gizi yang terdapat di dalamnya, selain itu juga vitamin dari daun pepaya dapat mencegah dari kanker yang bermanfaat bagi kesehatan kardiovaskular yang berguna bagi tubuh.

Berikut Kandungan gizi yang terdapat dari daun pepaya yang bisa kita manfaatkan bagi kesehatan tubuh.
 Vitamin D, C, A, B, E Dan Kalsium
                  Sumber poto : wikipedia
1.           mencegah kanker
Banyak recomendasi dari beberapa penduduk dunia menganjurkan untuk memanfaatkan nilai Gizi dari ekstrak daun pepaya untuk bagian kemoterapi,. jurnal Ethnopharmacology yang meneliti ektrak daun pepaya ini mengatakan, bahwa ektrak daun pepaya dapat mencegah dari kanker karena memiliki Enzim tertentu yang baik,
Berikut dibawah ini beberapa kanker yang dapat di cegah dengan ektrak daun pepaya.
1.
Mencegah kanker pancreas dan tanpa efek toksik pada tubuh
2.
Mencegah kanker paru-paru
3.
Mencegah kanker hati,
4.
Mencegah tumor seperti kanker leher rahim, kanker payudara
.
2.           Pencegahan Demam Berdarah
Demam berdarah Dengue ini golongan penyakit yang sangat berbahaya dan fatal, penyakit mematikan ini berasal dari virus dengue yang ditularkan oleh nyamuk aedes ke manusia. Sejauh ini penyakit demam berdarah belum ada obat yang dirumuskan untuk penyakit ini, ektrak daun pepaya sekarang ini banyak dimanfaatkan oleh perusahaan farmasi untuk di jadikan obat dalam bentuk kampul, karena daun pepaya memiliki kandungan enzim papain yang dapat meningkatkan trombosit, peningkatan trombosit ini dapat berguna bagi penderita demam berdarah, penelitian diseluruh dunia membenarkan bahwa rasa pasit yang terdapat dari daun pepaya dapat meningkatkan trombosit dalam tubuh.
3.            Menghambat Pertumbuhan Bakteri
Manfaat lain dari daun pepaya adalah Zat tannin, yang mampu melindungi dan infeksi lapisan dingding usus yang disebabkan oleh cacing, dan juga memiliki kandungan yang mampu menghambat pertumbuhan mikroorganisme seperti bakteri dan sifat parasit lainnya yang merugikan bagi tubuh.
4.           Meningkatkan kekebalan Tubuh
Jika kita mengkonsumsi daun pepaya dapat meregenerasi sel darah putih dan trombosit dalam tubuh, flue yang diakibatkan oleh virus dapat dicegah dengan daun pepaya ini, bagi yang sistem imunisasi atau kekebalan tubuhnya sedang menurun, alahkan baiknya mengkonsumsi daun pepaya ini karna nilai Gizi vitamin E, A dan C yang dapat membantu untuk meningkatkan kekebalan tubuh.
5.           Dapat Mengurangi rasa Nyeri Haid
Disaat wanita lagi datang bulan/ saat menstuasi punya kecenderungan merasakan rasa nyeri dan tidak nyaman yang mengganggu, anda dapat memanfaatkan rebusan daun pepaya ini untuk mengurangi rasa nyeri ketika datang Haid.

Sekian ulasan manfaat dari daun pepaya bagi kesehatan tubuh kita, selain itu jenis tumbuhan ini dapat dengan mudah tumbuh di sekitar kita, yang tentunya dapat dengan mudah kita cari.


Leave a Reply