Pertamina solusi bahan bakar berkualitas dan ramah lingkungan


Vemala
15 December 2015

Dunia modern akhir-akhir ini sering dikeluhkan tentang pencemaran udara yang dapat mengganggu kesehatan manusia,terutama pengaruh

Pertamina solusi bahan bakar berkualitas dan ramah lingkungan

Dunia modern akhir-akhir ini sering dikeluhkan tentang pencemaran udara yang dapat mengganggu kesehatan manusia,terutama pengaruh dari perkembangan teknologi yang pesat yang bisa menyebabkan pencemaran tersebut. Namun persoalan tersebut sepertinya sudah di pecahkan dengan hadirnya beberapa inovasi yang berkembang, seperti lahirnya berbagai macam produk yang ramah lingkungan seperti yang dikeluarkan oleh pertamina, yakni BBM Berkualitas dan ramah lingkungan.

Persoalan tersebut sudah menjadi solusi untuk menjadikan teknologi menjadi lebih baik lagi, dari setiap produk yang pertamina kembangkan.
Selain dari inovasi yang pertamina kembangkan yang memiliki dampak posisitif bagi masyarakat, nyatanya banyak juga manfaat lain untuk masyarakat, yakni membantu masyarakat dalam mendapatkan HAK nya yaitu, mendapatkan subsidi dari pemerintah.
 Warga kurang mampu di Indonesia sendiri, tergolong masih banyak sekali untuk. Produk yang dikeluarkan oleh pertamina ini, setidaknya memberikan manfaat untuk masyarakat yang kurang mampu , sehingga kebutuhannya seperti BBM dan yang lainnya bisa terpenuhi, disetiap harinya, tanpa harus mengeluarkan banyak uang , karena sudah dibantu oleh pemerintah lewat subsidi tersebut.


Produk Ramah Lingkungan Dan Berkualitas Dari Pertamina
1. Pertalite (BBM)
Pertalite adalah salah produk BBM ramah lingkungan baru yang di keluarkan oleh perusahaan pertamina. Sekilas tentang produk ini, seperti menggantikan produk terdahulunya,yakni bahan bakan premiun. #Bahan bakar ini tergolong lebih baik dari premium, karena memiliki kandunga RON ( Research Octane Number ) sekitar 90% dan premium hanya sekitar 88% , semakin RON nya besar maka semakin baik kinerjanya untuk kendaraan.
             Performa ( Kinerja )
Tentunya dengan kehadiran jenis pertalite ini memiliki keunggulan  dan kinerja yang baik, karena memiliki kandungan aditif yang bisa memiliki kinerja yang bermanfaat untuk kendaraan,sehingga kendaraan dapat bekerja lebih baik lagi, seperti, meningkatnya kecepatan, lebih terasa ringan, dan gas yang dibuang lebih clean. Perbaikan dari sebelumnya yaitu premium, sudah bisa dirasakan oleh para pengguna kendaraan bermotor, sehingga mesin motor bisa bekerja lebih maksimal.
             Bahan Bakar Lebih Hemat
Selain dari kenirja lebih meningkat dari terdahulunya yaitu premium, pertlite juga, memiliki kinerja yang dapat menjadikan bahan bakar lebih awet. Dengan rancangan yang dilakukan yang memiliki RON yang besar sekitar 90% dan proses pembakaranpun akan lebih efesien.
             Ketahanan Mesin
Ketahanan mesin yang dimaksud diatas adalah, dengan memilih bahan bakar pertalite, dapat memebantu pencegahan dari terjadinya korosi di dalam mesin. Kandunga oktan yang terdapat dari pertalite yang sekitar 90% , dapat membantu pencegahan terjadinya korosi di dalam mesin kendaraaan. dan para ahli menyebutkan, kandungan oktan sekitar 90%, cocok digunakan bagi kendaraan yang berada di Indonesia dengan perbandingan kompresinya. Nah bagi anda yang ingin merawat mesin dengan baik , bisa dengan cara mengisi BBM oktan tinggi harga terjangkau dari pertalite.
2. Gas LPG
Bahan bakar yang ramah lingkungan selanjutnya adalah Liquified Petroleum GAS yang sering di sebut Gas LPG.  Sebenarnya produk ini sudah dikenal lama di Indonesia sendiri, namun saat ini penggunanaan dari gas LPG ini sudah hampir menyeluruh, dan semua masyarakat sudah mengggunakannya, entah itu dari kalagan kurang mampu dan kalangan masyarakat menengah ke atas.
Program pemerintah tersebut menjadi solusi dalam menerapkan program bahan bakar yang ramah lingkungan. Semakin banyak masyarakat mengggunakan bahan bakar Gas LPG aman ini, maka bisa membuat lingkungan masyarakat tidak tercemar dengan bau yang disebabkan oleh proses pembakaran dan hidup sehat bisa di rasakan di setiap lingkungan.
Bahan bakar Gas LPG ini sering digunakan masyarakat untuk memenuhi kebutuhan harian seperti memasak dan kebutuhan lainnya. Dan pemabakaran yang dihasilkan nya pun lebih baik dari pendahulunya, yaitu minyak tanah, perabotan masak lebih bersih, tidak berbau dan harga tejangkau.
3. Envogas
Inovasi yang dilakukan perusahaan #pertamina ( Persero ) ini, seperti tidak ada habisnya , dari setiap lajunya perkembangan teknologi , selalu muncul inovasi untuk kebutuhan masyarakat banyak, dengan menghadirkan envogas , sebagai bahan bakar untuk kendaraan yang ramah lingkungan.
Envogas itu sendiri di kenalkan pada tahun 1987 dan 1992 dengan program langit biru dan selanjutnya di perkenalkan kembali oleh pertamina pada tahun 2012.
Selain bahan bakar yang ramah lingkungan, bahan bakar gas ( BBG ) ini memiliki inovasi lain yang tidak merusak kendaraan. Jika kendaraan anda menggunakan bahan bakar ini, maka kendaraan anda akan jauh lebih awet, dan setiap pembakaran yang dilakukan akan lebih baik, karena memiliki RON sekitar 120. Untuk mendapat envogas anda, bisa membelinya sekitar Rp 3,100/Lps.
4. Bright Gas
Ada banyak sekali kebutuhan yang diinginkan oleh masyarakat luas, selain dari bahan bakar yang ramah lingkungan yaitu system keamanan yang baik dan varian yang berbeda, yang sesuai dengan kebutuhan yang berbeda juga.
Dari sebelumnya sering terdengar dari media, tentang terjadinya kebakaran yang di akibatkan tabung gas yang meledak, padahal setelah ditelusuri lebih dalam lagi ternyata, kejadian tersebut dikarenakan dari kelalayan manusia itu sendiri yang tidak memperhatikan tata cara yang benar dalam menggunakan tabung gas yang benar.
Dengan melihat persoalan tersebut, maka perusahaan pertamina membuat system keamanan yang ganda, sehingga untuk menghindari meledaknya tabung yang di sebabkan oleh kelalayan manusia. System keamaman dari bright Gas tersebut memiliki system keamanan yang ganda, yakni memiliki 2 katup. Ketika ada kerusakan dari katup pertama, maka katup keduanya dapat menahan bocornya gas.
Karena dari saya membahas tentang varian yang dikeluarkan pertamina tentang produk Bright Gas Hemat ini, maka akan membahasnya, yang bisa di sesuaikan dengan kebutuhan anda.
          Bright Gas 220 Gr
Bright gas yang ini lebih terjangkau, bagi anda yang ingin mengeluarkan sedikit uang, karena bisa membelinya dalam jumlah kecil dan murah. Selain itu produk yang satu ini lebih fleksibel dan bisa di bawa kemana saja, karena memiliki berat hanya sekitar 220 gr. Jika anda yang sering bepergian, atau camping, produk yang satu ini bisa di manfaat untuk kebutuhan camping. Atau bagi anda yang sedang nge kost, produk  ini berguna sekali bukan ?.
          Bright Gas 5,5 kg
Bright Gas ini lebih cocok digunakan untuk kebutuhan rumah tangga, seperti untuk keperluan memasak dan lain sebagainya. Berat yang dimiliki bright gas layan antar ini, hanya sekitar 5,5 kg dan ini bisa digunakan rata-rata dalam waktu 1 bulan. Untuk yang tidak mau ribet dan ingin mengeluarkan uang untuk biaya dapur perbulan saja, produk ini bisa di manfaatkan untuk anda.
          Bright Gas 12 kg

Bright Gas 12 kg bisa digunakan oleh siapapun dari keperluan apapun, karena memiliki berat sekitar 12 kg. mungkin sebagian dari kita memiliki keluarga besar , sehingga memerlukan banyak makanan untuk di masak, atau untuk berjualan, maka ini menjadi solusi sendiri untuk memenuhi kebutuhan tersebut.

Tema : Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas Dan Ramah Lingkungan

 



Leave a Reply