5 Tips Sukses Berjualan Online di Instagram~ Terapkan tips sukses ini


Vemala
27 January 2016

Setiap perkembangan teknologi terutama dalam social media,saat ini banyak social media populer terutama instagram, para

Setiap perkembangan teknologi terutama dalam social media,saat ini banyak social media populer terutama instagram, para pelaku pengguna social media memang beraneka ragam terutama untuk kebutuhan eksistensi diri, selain itu instagram saat ini sudah banyak digunakan untuk berbisnis seperti berjualan online untuk membantu penjualannya lewat instagram agar produknya laris.
Sebelum anda memulai jualan online lewat instagram sebaiknya anda mengetahui bahwa saat ini penguna instagram cukup banyak sekali di Indonesia sendiri,nah melihat potensi ini dapat kita manfaatkannya untuk berjualan,layaknya kita berjualan di tempat ramai seperti pasar atau mall.
Ada beberapa cara agar penjualan online lewat instagram anda laris, berikut akan saya jelaskan beberapa tipsnya.
1. Buat Akun Profesional
Buatlah akun instagram terlebih dahulu yang mempunyai nilai professional, jangan samakan ketika anda membuat akun Instagram biasa, apalagi membuatnya sembarangan.
Caranya cukup sederhana anda bisa memulai dengan membuat nama toko akun instagram yang baik,mudah di ingat dan terlihat terpercaya. Dengan cara ini,dengan memiliki nama akun yang keren, mudah di ingat dan terlihat terpercaya tentunya akan menjadi modal awal anda untuk menarik perhatian dan kepercayaan orang untuk membeli produk anda.
2. buatlah Visualisasi yang menarik
Visualisasikan barang dagangan anda, buatlah gambar semenarik mungkin untuk menarik perhatian follower anda, dengan bertujuan, seakan” gambar yang dibuat mempersentasikan bahwa barang yang anda jual memang sangat bagus dan layak dimiliki tanpa ada rasa ragu lagi tentang kualitasnya.

Selain foto,sebaiknya membuat Video tentang produk anda, buatlah semenarik mungkin untuk menarik perhatian follower sampai memutuskan untuk membeli produk anda.


3. pasarkan target penjualan yang sesuai
Tentukan target pemasaran anda siapa, siapa yang akan yang membeli barang dagangan anda sesuai produk yang dijual,ini cukup perlu dilakukan , karna dengan kita mengetahui tujuan produk untuk siapa, dengan begitu kita dapat membuat konten yang tepat yang dapat meningkatkan penujalan.


baca juga : cara memaksimalkan promisi produk anda agar laris

4. Kampanyekan  produk
Buatlah kampanye yang viral. Sebenarnya banyak cara untuk melakukannya, anda bisa memulainya dengan cara memberikat kuis berhadiah, dengan beberapa syarat dan ketentuan, seperti nambahkan #hastag, dan memang cara ini sudah terbukti iklan yang dibuat dapat berjalan dengan efektif.

Karna cukup banyak pemirsa di Indonesia yang menyukai hal Gratis, dan kita dapat memanfaatkannya untuk popularitan toko online kita, sehingga meningkatkan penjualan produk anda.

5. Buatlah  Testimoni yang Terpercaya
Di Indonesia sendiri memang untuk penjualan online masih sangat tipis sekali dari tingkat kepercayaan masyarakat untuk membeli produk, maka dari itu bagi para pelaku bisnis online lewat intagram haruslah lebih serius lagi dalam mendapatkan kepercayaan.



Caranya bisa dimulai dari membuat testimoni dari pembeli. Dari setiap penjualan barang dagangan anda cobalah pinta testimoninya dari konsumen, dengan bermaksud supaya calon pembeli lain tidak merasa ragu untuk membeli akan produk anda. Semakin banyak testimony yang dimiliki dapat membuat kemungkinan yang besar produk yang di jual mendapat peluang yang besar untuk laris.

source image  :   velocitylocal.com


3 Responses to “5 Tips Sukses Berjualan Online di Instagram~ Terapkan tips sukses ini”

  1. mantab tips nya, bisa dicoba.
    thanks share nya min.

  2. alfatheta says:

    oh ia silahkan,semoga dapat membantu jualan online nya

  3. alfatheta says:

    oh ia silahkan,semoga dapat membantu jualan online nya

Leave a Reply