5 tips sukses Sebelum Anda Memulai Usaha


Vemala
22 January 2016

 Artikel ini sangatlah cocok bagi anda yang ingin memulai membuka usaha atau bisnis, untuk memulai

 Artikel ini sangatlah cocok bagi anda yang ingin memulai membuka usaha atau bisnis, untuk memulai sebuah usaha harus memiliki beberapa persiapan untuk memulai, mulai dari mempersiapkan modal buat usaha sampai mengatur rencana yang baik untuk memulai sebuah usaha, banyak cara yang harus di persiapkan,alangkah baiknya cara yang dipersiapkan untuk memulai usaha haruslah yang sudah matang dan baik, karna untuk kedepannya ketika suatu rencana yang baik dan matang, akan menjadi acuan untuk menjalankan usaha yang anda jalani.
Dengan seiring berkembangnya teknologi dan informasi,sebaiknya anda terlebih dahulu harus bisa mengimbanginya, karna itu akan sangat diperlukan untuk menunjang keberhasilan dari usaha yang anda rintis,berikut akan saya jelaskan beberapa ideu bagi anda yang akan memulai suatu usaha atau bisnis.
1. Ide Harus Besar Namun Bersifat Umum
Pada umunnya para pemula dalan bisnis memang sering memiliki ideu yang besar, itu adalah hal biasa, dan itu wajar saja, akan tetapi ideu yang besar itu memanglah sulit untuk direalisasikan, dari ideu yang besar itu cenderung akan meningkat kreatifitas dan inovasi dari sebuah usaha,akan tetapi  ideu tersebut tidak selalu berbanding lurus dengan keadaan, sebaiknya bagi para pemula terlebih dahulu melihat dari kebutuhan dan keadaan pasar.
Memiliki ideu yang besar memang tidak masalah, akan tetapi apakah ideu tersebut dapat di realisasikan dan akan mendapatkan keuntungan dalam menjalaninya, jangan sampai ideu yang besar itu justru menjadi menghambat untuk dijalaninya, karna kita harus memperhatikan dampak dari ideu tersebut, setidaknya sebelum memulai suatu usaha mengerti terlebih dahulu hal ini.
Pertama kita harus memperhatikan produk yang akan kita pasarkan dan melihat beberapa peluang, seperti apa produk yang banyak dibutuhkan saat ini, produk yang kita pasarkan akan di jual kesiapa, dan siapa yang memerlukan produk yang mau dipasrkan, dengan memperhatikan hal tersebut kita sudah bisa jelas melihat stategi pemasaran kita.
Kita harus melihat jeli dari sisi pesaing produk yang akan kita pasarkan, cermati terlebih dahulu para pemain lama dari segi pemasaran, apakah berkembang dengan baik atau malah mengalami penyusutan dan disitu kita harus mengambil pelaran dari para pemain lama atau pesaing produk yang sama, dengan melihat dan memperhatikan pemain atau pesaing, maka kita harus memiliki keunggulan dari pesaing kita, karna nantinya akan menjadi nilai lebih bagi para konsumen, dan memungkinkan akan bertahan lebih lama.
2. Isi Lebih Penting Dari Apa yang Membungkusnya
Sebenarnya Isi beserta bungkus adalah hal yang penting, ini adalah salah satu teknik marketing untuk menarik minat konsumen, akan tetapi bagi para pemula biasanya selalu berfokus dari penampilan bungkus dari pada isi, yang akhirnya konsumen tidak merasa terpuaskan dari yang ia dibutuhkan.
3. Modal Tidak Selalu Tentang Uang
gagasan yang baik  dan ide kreatif adalah hal modal yang utama dalam menjalani suatu bisnis, dengan memanfaatkan sumber daya yang anda miliki,yaitu fikiran, kita tidak harus susah payah mengeluarkan biaya, nantinya jalan untuk memulai usaha akan terbuka dengan sendirinya.
Ketika kita bicara tentang modal, maka tidak harus selalu dikaitkan dengan uang, bahkan dengan ideu yang kreatif justru akan menghasilkan uang untuk modal.
4. Manfatkan Jaringan Kerja Dalam Memulai Usaha
Bersikaplah kooperatif jangan kompetitif, jaringan dalam dunia usaha sangatlah penting, itu akan membantu dalam memasarkan produk, kita bisa memanfaatkan pelanggan sebagai salahsatu sumber jaringan kerja anda, jalinlah hubungan yang baik,dalami produk yang di jual dan masuklah kedalam komunitas konsumen anda dan interaksikan sebagai sarana mempromosikan produk anda.
5. Tetap Fleksibel

Dalam menjalani suatu harus memiliki sikap fleksibel, karna dengan memiliki sikap itu, selain kita bisa menjalani suatu usaha sesuai tujuan, anda akan banyak mempelajari banyak hal disetiap perjalanan usaha anda, sikap fleksibel memberikan pengetahuan dan sikap yang dapat membantu anda dalam menjalani usaha sesuai dengan tujuan. 
Source image  : startibero.mx


Leave a Reply