70 juta perbulan Irene holle kantongi,Berkat mengolah Sampah yang menumpuk


Vemala
22 January 2016

Irene Holle adalah satu seorang yang terbilang berhasil dalam memanfaatkan sampah menjadi bernilai material, kepeduliannya

Irene Holle adalah satu seorang yang terbilang berhasil dalam memanfaatkan sampah menjadi bernilai material, kepeduliannya terhadap lingkungan yang menghantarkan kesuksesan dalam berbisnis dengan memanfaatkan sampah, padahal jika melihat dari background kehidupannya Irene Holle,tidak mempunyai pendidikan tentang lingkungan.
Kesuksesan Irene Holle Berbeda memang dari kesuksesan orang lainnya, biasanya orang yang mencapai kesuksesan dilatar belakangi oleh hobi dan ada juga kesuksesan sesorang berhasil, setelah mengalami perjalanan hidup penuh tekanan masalah.
Keberhasilan Irene Holle dalam mengelola bisnis sampah Recyclindo tidaklah terjadi begitu saja, tentunya ada beberpa perjalanan yang harus dilalui, terutama kepeduliannya terhdap lingkungan.
Berawal dari Rasa kepedulian terhadap lingkungan
Irene holle saat ini adalah seorang pendiri dari perusahaan PT. Recycle Indonesia Utama Mandiri,yang Ia bangun dari awal, meskipun latar belang pendidikannya bukan dari manajement lingkungan,namun, berkat kepeduliannya terhadapat lingkungan yang membawanya kepada kesuksesan dalam membangun suatu bisnis dalam pengolahan sampah organik.
Pada awal sebelum mengelola bisnis pengolahan sampah organic ini dilandasi atas keprihatinan terhadapat lingkungan, yang setiap hari menumpuknya sampah di setiap lingkungan, kesadaran dari setiap orang mungkin belum banyak yang menyadari betapa pentingnya merawat lingkungan dan mengolah sampah, padahal jika melihat akibat dari kurangnya menjaga lingkungan dari kebersihan, terutama sampah, tentunya dapat menjadi lingkungan yang kurang sehat yang menjadi sarang penyakit, dan parahnya lagi akan mengakibatkan banjir seperti yang sering terjadi setiap tahun di kota besar.
Awal Mula saat  Mendalami Teknik Pengolahan Sampah
Pada awalnya sebelum memulai bisnis pengolahan sampah, Irene sempat mengikuti pelatihan yang diadakan oleh BPPT (Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi), selama tiga hari, karna sebelumnya Irene mendapatkan informasi tentang teknik dan proses untuk pengolahan sampah, pengalamannya dalam selama pelatihan tersebut membuka lebar ideunya tentang, ternyata melimpahnya sampah jika bisa mengolahnya,maka, dapat di jadikan bisnis yang menguntungkan.
Pengalaman lucu saat pertama kali Irene memulai usahanya, ia mulai mendatangi tempat sampah yang melimpah di Bantar Gebang Bekasi, dan saking melimpahnya sampai menggunung dan sangat bau malah Irene muntah-muntah karna tidak tahan dengan baunya yang sangat menyengat,ia sempat sakit setelah kunjungan pertamanya itu,namun tidak menjadikannya mundur, malah itu hanya membuatnya tambah bersemangat untuk memulainnya.
Perkembangan Bisnis Pengolahan Sampah
Untuk memulai bisnisnya ia memilih bertempat di Sawangan Depok,Cinangka, dengan bermodal 100 juta rupiah, modal tersebut ia gunakan untuk menggaji pegawai, menyewa truk sampah untuk pengangkutan, dari situlah ia memulai bisnis yang dijalaninya.
Semua Itu bukanlah hal mudah untuk dijalaninya,karna untuk mendapatkan sampah organic yang sesuai kritteria tidaklah semudah yang dibayangkan, namun karna dengan kegigihan usaha yang dilakukan dalam membangun usaha pengolah sampah ini, ia mendapatkan jalan dan celah untuk mendapatkan sampah organic yang di inginkan, hingga saat ini usaha yang di jalaninya sudah mendapatkan pemasok yang konsisten untuk di olahnya.

Dari kerja keras dan kegigihan dalam menjalani bisnisnya perusahaan Irene mampuh memproduksi setiap harinya sekitar, 500 kg pupuk kompos dengan omset sekitar 70.000.000 perbulan, Irene sempat menjadi juara lomba dalam bidang Wanita Wirausaha BNI-Femina 2010 lalu,periode 2010-2011 untuk  kategori Green Entrepreneur.
source image  :  kisahsukses.info


Leave a Reply