8 Aplikasi Rahasia Milik perusahaan Apple yang Hanya Bisa Diakses Oleh Karyawannya


Vemala
5 January 2016

Perusahaan Apple berdiri sejak 1 April 1976, yang berpusat di Amerika Serikat, Silicon Valley, California,

Perusahaan Apple berdiri sejak 1 April 1976, yang berpusat di Amerika Serikat, Silicon Valley, California, dalam perkembangannya di dunia teknologi Apple selalu menjadikan produknya dicintai para penikmat teknologi di seluruh dunia, seakan tidak ada hentinya menjadi bahan pembicaraan di dunia teknologi, dengan melihat antusias masyarakat dunia dalam kekaguman setiap produk yang diluncurkan oleh Apple, tentunya tidak lepas dari kecanggihan dan kualitas yang di keluarkan, maka tidaklah heran jika banyak orang yang mengagumi produk dari Apple ini, masyarakat mungkin bisa menilai bahwa produk Apple sangat layak untuk di kagumi karna kecanggihannya.
Apple sendiri memiliki fasilitas yang bernama lab top-secret “milik Jon Ive”, Chief Design Officer (CDO) Apple,dimana  diketahui bahwa setiap produknya di jaga kerahasiannya, siapapun oranglain diluar dari perusahaan tidak diijinkan untuk bisa mengaksesnya,meskipun di jaga ketat seperti itu pasti  selalu ada celah , buktinya produk yang akan diluncurkan oleh Apple bocor terlebih dahulu sebelum produk dikeluarkan atau dipublikasikan, sebenarnya Aplikasi rahasia ini hanya untuk kepentingan karyawan untuk mengontrol, mempermudah pekerjaan, serta menguji coba aplikasi terbaru.

1. Aplikasi MobileGenius
MobileGenius  memliki fungsi untuk menegecek  informasi customer maupun log test dan memperbaiki perangkat konsumen yang rusak, aplikasi MobileGenius ini biasanya hanya ahli khusus dari Aplle yang bisa mengaksesnya.
2. Aplikasi AppleConnect
AppleConnect adalah semacam layanan sekuritas yang mempunyai sistem password encryption mode swipe, yang mempunyai fungsi untuk mempermudah setiap karayawan untuk Login ke aplikasi dan seperti layanan Apple lainnya.
3. Aplikasi Receipts
Receipts adalah suatu aplikasi karyawan Apple untuk kebutuhan karyawan dan perusahaan Apple sendiri, contoh aplikasi ini adalah untuk mendata kebutuhan dan pasilitas yang diberikan dari perusahaan Apple untuk dicatat dalam database pengeluaran yang dikeluarkan setiap transaksi setiap karyawan.
4. Aplikasi Daily Download
Daily Download  mempunyai fungsi seperti newspaper internal, dimana semua karyawan dapat mengikuti perkembangan informasi dari setiap update terbaru tentang perkembangan perusahaan Apple yang di informasikan di aplikasi Daily Download.
5.Aplikasi Operator
Biasanya setiap produk ios sebelum mempublikasikan kemayarakat luas, maka terlebih dahulu mengecek kelayakan di setiap komponen, tujuannya adalah untuk memastikan dan mempertahankan kualitas ipon di kalangan mayarakat, dan aplikasi ini hanya diperbolehkan untuk karayawan Apple saja.
6.Aplikasi GKTank
Aplikasi GKTank memiliki fungsi untuk mengetahui persyaratan untuk perkembangan Games untuk ios, bagi developer game memang membutuhkan informasi ini untuk mengembangkan Aplikasi Gamesnya, untuk mengetahui apasaja tool yang harus di persiapkan untuk developer GameKit.
7.Aplikasi MobileRadar
Aplikasi MobileRada semacam aplikasi tracking system, dimana aplikasi ini mempunyai fungsi untuk kemanan internal dari produk Apple, dimana saat ada keselahan dari produk ios atau “Bug” maka aplikasi ini akan secara otomatis akan menghapusnya.
8.Aplikasi Inferno

Setiap karyawan dari perusahaan Apple memiliki akses Inferno, fungsi dari Inferno ini karayawan dapat melihat dan mengetahui Status dari Hardware dan software dari Apple secara Detail.


Leave a Reply