banyak keunggulan untuk Investasi Reksa dana di tahun 2016, Yuk intip!


Vemala
22 January 2016

Pada tahun 2016 ini,investasi reksada sedang lagi trend dan marak-maraknya dimasyarakat Indonesia untuk di perbincangkan,meskipun

Pada tahun 2016 ini,investasi reksada sedang lagi trend dan marak-maraknya dimasyarakat Indonesia untuk di perbincangkan,meskipun sedang ramai di perbincangkan dan dijalankan akan tetapi cukup banyak masyarakat yang masih meragukannya, padahal jika melihat dari potensinya di tahun 2016 ini investasi reksadani diyakini memiliki keutamaan dan keunggulan tersendiri.

Investasi reksadana berjalan dengan adanya modal yang di investasikan dari masyarakat yang di kelola oleh manager investasi, yang bersifat investasi portofolio efek. Berikut ulasan keunggulan investasi reksadana di tahun 2016.
1. mudahnya menjadi investor

Untuk menjadi seorang investor cukuplah mudah karna tidak perlu membutuhkan persyaratan yang meribetkan, anda cukup memenuhi persyarat KTP dan Tabungan bank,malaupun belum mempunyai KTP anda bisa menggunakan KTP orang tua. Kemudahan ini sebenarnya di lakukan oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan), untuk kebutuhan calon investor sehingga tidak merasa repot dengan persyaratannya.

2. kumpulkan Aset Produktif

Keunggulan dari investasi reksana dana ini adalah anda bisa mengumpilkan asset produktif, dengan cara mengumpulkan asset produktif, itu artinya anda dapat maraup keuntungan di masa depannya. Dengan cara ini dapat membantu anda dalam mengelola keuangan sehingga tidak selalu untuk kebutuhan yang bersifat konsumtif melainkan menjadi pengeluaran produktif juga secara sederhana.
3. Pertumbuhan Ekonomi

Keunggulan lainnya karena pertumbuhan ekonomi di Indonesia sudah cukup baik karena kegaduhan dan permasalahan politik Indonesia sudah teratasi., yang menimbulkan efek pertumbuhan ekonomi membaik, beda dengan tahun sebelumnya di tahun 2015 lalu,pertumbuhan ekonomi masih sangat lambat.

4. Penurunan BI Rate berpotensi menguntungkan

Saat ini tingkat inflasi di Indonesia sendiri memang sedang mengalami penurunan, dengan melihat seperti itu maka suku bunga dari BI Rate menjadi melemah, dengan begitu pengeluaran bunga pinjaman dari perusahaan reksadana menurun dan penghasilan pun akan meningkat.

5. memperluasnya Reksa Dana Semakin Banyak

Keunggulan lainnya dari investasi reksadana di tahun 2016 in  adalah dengan memperluasnya system pendaftaran secara meluas, jika anda ingin menjadi investor reksadana cukup dengan melakukannya secara online. Selain itu pembukaan cabang baru yang di terapkan dapat memudahkan calon investor, dan juga program sosialisasi dan edukasi untuk memberikan pelayanan informasi tentang bagi hasil dari investasi reksadana ini.

6. sekarang Investasi Reksa Dana makin variatif

Untuk mempermudah dan menjangkau kebutuhan masyarakat dalam mencakup investasi reksadana, sekarang telah melahirkan jenis reksadana baru, yakni reksadana Syariah Efek Luar Negeri, tentunya denagn lahirnya jenis reksadana baru memiliki keunggulan yang tidak dimiliki reksadana lainnya,salah satunya, dimana setiap investor dapat menginvestasikan sekitar 100 persen di efek luar negeri.
Bagi anda yang ingin berinvestasi instrument luar negeri tentunya tidak harus susah-susah ke luar negeri karena di dalam negeri pun anda sudah bisa melakukan berinvestasi.

Dengan memperhatikan keunggulan di tahun 2016 ini, maka dari perusahaan dapat berjalan dengan baik dan menguntungkan, sekaligus dapat menguntungkan bagi pelaku investor reksadana karna harga saham jadi meningkat.
source image  :  bapepam.go.id


Leave a Reply