Gaji Sopir TransJakarta Rp 8 Juta! Siapa Mau Melamar?


Vemala
11 January 2016

Transjakarta atau yang sering disebut Busway ini adalah salah satu solusi kebijakan pemerintah untuk mengatasi

Transjakarta atau yang sering disebut Busway ini adalah salah satu solusi kebijakan pemerintah untuk mengatasi kemacetan di Jakarta,jenis angkutan ini busway bisa dibilang salah satu jenis angkutan umum di Jakarta yang ramah lingkungan, karena bahan bakar yang digunakan oleh busway Transjakarta ini adalah Gas, terlepas dari sebuah program,angkutan umum busway ini masih memiliki kekurangan, seperti antrian yang cukup panjang tak teratur serta tidak mempunyai jadwal yang pasti , sajauh ini masih banyak yang harus perbaikan dari halte-halte yang sudah usang.

Karna masih banyak kekurangan dari manajement angkutan umum transjakarta dan Akhir-akhir ini dari PT.Transjakarta mengeluarkan pemberitahuan bahwa pada tahun 2016 ini akan menambah armada untuk busway transjakarta,untuk itu, Pt.transjakarta membutuhkan ribuan sopir baru dan kernet (On-Board) agar bisa berjalan selama 24jam di setiap posisinya,
Menurut Kosasih Direktur utama PT Transjakarta, untuk pemegang SIM B1 akan digajih sekitar 2kali dari UMP atau sekitar 6,2 juta.
Direktur PT Transjakarta mengatakan, karna program untuk penambahan bus transjakarta maka PT Transjakarta memnbutuhkan 6.000 sopir bus dan 6.000 kernet, untuk pembukaan lowongan kerja itu sendiri akan dilaksanakan dan disusaikan seiring pengadaan busway itu sendiri.

Keuntungan yang di tawarkan dari penghasilan menjadi sopir Transjakarta memanglah cukup menggiurkan bagi paran sopir itu sendiri, ada beberapa kategori jenis penghasilan sopir Transjakarta yang disesuaikan dengan jenis SIM sopir yang dimiliki, yakni, sopir bus single pemegang SIM B1 umum akan di sekitar.2,6 juta dua kali dari UMP, untuk pemegang SIM B2 umum akan di bayar sekitar # kali lipat dari UMP.
Tidak cukup sampai disitu, banyak penawaran lain dari PT. Trans Jakarta, Antonius kosasis mengatakan, para sopir ini akan menjadapatkan asuransi ketenagakerjaan dan kejiwaan sekitar 100jutaan,dan memiliki jam kerja yang pasti, seperti yang telah di tetapkan,dengan melihat asuransi dan jam kerja pasti tentunya,menjadikan anda yang ingin bergabung di PT. Trans Jakarta lebih tertarik.
Source : Kompas



Leave a Reply