Inilah Aplikasi Penyabab Batrei Smatphone Cepat Habis


Vemala
19 January 2016

Smartphone untuk saat ini sudah menjadi bagian dari kehidupan manusia modern, ini adalah hal  biasa

Smartphone untuk saat ini sudah menjadi bagian dari kehidupan manusia modern, ini adalah hal  biasa pada masyarakat pada umumnya, teurutama pada masyakat perkotaan, selain digunakan pada dasarnya smartphone untuk menunjang kebutuhan komunikasi, saat ini memiliki beberapa fungsin lainnya seperti, untuk photographer, internet marketer, bisnis online dan masih banyak lagi,akan tetapi saking banyaknya aplikasi dan fungsi yang dipakai dari smartphone, tak heran dari penggunaannya yang cukup vareatip dapat menimbulkan masalah seperti, yakni batrei smartphone cepat habis.
Batrei cepat habis adalah hal biasa terjadi bagi para pengguna smartphone, masalah klasik bagi pengguna #teknologi Smartphone, dan ini sebenarnya berbanding lurus dari penggunaan smartphone yang memerlukan daya tahan batrei yang digunakan.
Penyebab Baterai Smartphone Mudah Habis
Dalam setiap artikel yang didapat di internet memang cukup banyak membahas tentang masalah ini yang membahas penyebab batrei smartphone cepat habis, setiap Developer sebenarnya sudah merancang aplikasi yang dibuat yang mempunyai kebutuhan konsumsi daya batrei yang beragam, APlikasi yang dipakai dari setiap pengguna memiliki daya yang beragam, terutama aplikasi yang popular yang banyak digunakan,akibatnya semakin kita banyak menggunakan Aplikasi Smartphone maka daya yang digunakan cukup besar hingga menguras daya batrei.
Kenapa sih baterai smarphone cepat habis ? alasan utama karna penggunaan aplikasi, aplikasi yang dibuat memang beragam, disetiap aplikasi memiliki tampilan seperti visual,kapasitas besar Mega Pixel dll yang di pakai yang tentunya mempengaruhi penggunaan daya baterai.

1. Aplikasi Youtube
Dalam penggunaan Aplikasi youtube ini sangat besar sekali, data yang ditampilkan adalah video live steaming, tentu saja data yang dilihat cukup tinggi dan memerlukan daya tahan batrei yang cukup banyak juga, dan biasanya dalam penggunaan streaming di youtube cukup mempengaruhi batrei seperti batrei cepat panas.
2. Aplikasi Facebook for Android
Facebook memang banyak sekali penggunanya terutama di Indonesia sendiri, Aplikasi Facebook for Android memang menguras daya batrei yang cukup banyak,karna memiliki banyak fitur dalam  penggunaaanya dan aplikasi ini terkoneksi juga dengan layanan lainnya, dari fungsi dan fitur yang dipakai tak heran aplikasi facebook ini cukup membutuhkan batrei yang cukup banyak untuk di konsumsi.
3. Aplikasi Blackberry Messenger (BBM)
Aplikasi BBm atau Blackberry Messenger ini memang menguras daya batrei yang banyak, karna dari penggunaannya aplikasi ini memerlukan notifikasi koneksi internet atau online.
4. Aplikasi Path Talk
Penggunaaan terbesar dari aplikasi ini adalah fitur live notification yang dimiliki, Aplikasi Path Talk ini juga memiliki konten yang cukup beragam, sehingga mengharuskan mengkonsumsi batrei yang cukup banyak.
5. Aplikasi Google Maps
Dalam pengoperasian atau penggunaan Google maps ini memerlukan koneksi internet, pada dasarnya dalam penggunaan internet saja cukup menguras batrei, apalagi ditambah penggunaan Google maps ini mengunduh data untuk pengoperasiannya dan menampilkan data yang dicari.
6. Aplikasi Waze Social GPS & Maps
Aplikasi ini hampir sama dengan aplikasi Google maps, namun masih dibawah Google maps dalam penggunaan baterainya, melihat dari Fitur yang di gunakan Aplikasi Waze Social GPS & Maps memang mempengaruhi konsumsi baterai smartphone yang cukup banyak.
7. Aplikasi Google Earth
Untuk mengoperasikan Aplikasi Google Earth beras sekali,karna Aplikasi Google Earth menampilkan kapasitas tampilan visual yang cukup besar untuk dilihat, sebaiknya untuk menggunakan aplikasi ini jangan terlalu lama, karna dapat terkuras cepat batrei smartphone anda.


source Image :  Fox6now.com


Leave a Reply