Maksimalkan promosi produk anda dengan 7 Tips ampuh untuk mencapai kesuksesan


Vemala
22 January 2016

Cara melakukan promosi adalah cara yang penting untuk mendongkrak penjualan yang sesuai dengan yang di

Cara melakukan promosi adalah cara yang penting untuk mendongkrak penjualan yang sesuai dengan yang di harapkan,terlebih lagi barang yang di promosikan melebihi penjualan yang diharapkan,yang mendapatkan keuntungan yang sangat besar.
Sebagai pelaku bisnis atau usaha tentunya dalam setiap produk yang harus mempunyai strategi promosi yang dapat mendatangkan konsumen yang banyak, untuk meraup banyak keuntungan, dari setiap kegiatan promosi yang diambil mungkin memiliki konsekwensi,dan setiap promosi yang dilakukan jangan malah merugikan usaha yang dijalani.
Sebelum melakukan promosi produk yang akan di pasarkan, alangkah baiknya terlebih dahulu harus tahu jenis barang yang akan di pasarkan, untuk melihat jenis dan karakter promosi apakah yang akan dilakukan untuk mencapai keuntungan yang besar.
Saya akan jelaskan beberapa cara ampuh untuk menarik minat konsumen untuk membeli barang yang dipromosikan
1. Berikan Potongan Harga
Memberi potongan harga dari setiap barang yang dipasarkan sebenarnya adalah cara lama,akan tetapi daya pengaruh terhadap konsumen cukuplah menarik minat untuk membelinya, dan cara ini memang sudah terbukti dapat meningkatkan penjualan produk. 
Kita harus masih bisa mendapatkan keuntungan,meskipun keuntungan yang di dapat kecil, menurunkan harga dari harga sebelumnya bukan berarti kita tidak mendapatkan keuntungan,dan kita harus menghitung seberapa keuntungan yang didapat,jangan sampai malah tidak mendapatkan keuntungan sama sekali.

2. Berikan Layanan percobaan
Dari metode seperti ini memang jarang ada yang melakukan, tidak semua produk yang dipasarkan cocok dengan tipe promosi ini, ada beberapa jenis produk yang bisa di promosikan seperti ini dengan cara memberikan kesempatan kepada konsumen untuk mencoba, dengan ketentuan memberikan jangka waktu untuk pemakaian.
Dari tujuan promosi memberikan masa percobaan ini,sebenarnya untuk meyakinkan konsumen  bahwa kualiatas produk yang di pasarkan memiliki kualitas,yang  dapat memberikan kepuasan bagi konsumen sebelum membeli produk, dan tidak merasa ragu untuk membeli produk. 

3. Buatlah Iklan untuk Promosi
Membuat iklan promosi memang sangatlah penting, terlebih lagi dengan cara mengiklankan produk akan berdambak baik bagi produk anda, dan membuat semua orang mengenal produk anda,yang dapat  memberikan banyak informasi tentang manfaat dan keuntungan jika membeli produk anda.

Namun dengan cara mengiklankan produk sangat diperlukan Modal yang cukup besar untuk memberikan informasi tentang manfaat produk anda,kepada masyakat banyak.

4. Berikan Bonus untuk Setiap Produk
Memberikan Bonus ternyata dapat mendatangkan keuntungan,dari strategi memberikan Bonus ini kita dapat membuat pembeli menjadi merasa terkesan, dan memungkinkan konsumen yang merasa terkesan terhadap penjual, dengan begitu dapat memungkinkan yang tadinya konsumen musiman akan menjadi konsumen tetap atau langganan.

5. Promosikan Produk Dengan Memberikan Voucher atau Kupon
Cara ini mungkin bisa disebut cara modern, seiring perkembangan suatu bisnis pastinya selalu ada inovasi baru untuk mendongkrak keuntungan sebanyaknya, dengan cara promosi produk lewat Voucer atau kupon ini akan memungkinkan konsumen menjadi pelanggan tetap.

6. Adakan Program Membership
Dengan memberikan program membership bertujuan untuk mendapatkan pelanggan tetap sebanyak-banyaknya, dari program membership itu sendiri harus mendapatkan keuntungan bagi para konsumen,seperti, memberikan harga khusus bagi member.

Setiap karekter pembeli memang beraneka ragam, ada yang merasa sering belanja di tempat anda dan mereka merasa ingin di spesialkan, dengan cara memberikan harga khusus bagi member,pelanggan akan merasa nyaman dan di spesialkan, tentunya kemungkinan besar dapat menjadi konsumen tetep anda.

7. Berikan Pelayanan Menyeluruh
Berikanlah pelayanan menyeluruh,karna kebanyakan konsumen tidak mau diribet dengan harus membawa barang dan pemasangan, dengan begitu konsumen akan merasa dibantu diringankan dalam pembeliannya, dan inilah nilai tambah bagi konsumen terhadap produk yang beli di tempat anda.  


Source image  :  maoincheoil.com


Leave a Reply