Anda Sering Cek Media Sosial Sepanjang Hari, Hati-hati Itu Sangat Bahaya Bagi Kesehatan


Vemala
12 February 2016

Vemala.com – Kualitas tidur harus dimiliki setiap manusia standarnya 8jam perhari dengan didukung kualitas tidur

Vemala.com – Kualitas tidur harus dimiliki setiap manusia standarnya 8jam perhari dengan didukung kualitas tidur yang baik. 

Belakanga ini sebagian pada kehidupan manusia modern tidak memiliki kualitas tidur yang baik, salah satunya dengan adanya gangguan dari smartphone karna sering mengecek social media mereka disaat belum tidur.

Memang kedengarannya tidak ada hubungannya, namun ini fakta dan sudah teliti di University of Pittsburgh, penelitian tersebut dengan menghadirkan 1.788 orang yang berkisar umur 19 sampai 32 tahun. Hasil dari penelitian tersebut bahwa bagi para pengguna Gadged media sosial memiliki kualitas tidur yang sangat buruk, yang tentunya berdampak pada kesehatan tubuh . Dan biasanya pengguna Gadgednya menggunakan social media seperti Facebook,Twitter,Instagram,Path dan yang lainnya.


kerugian yang di dapat bagi para pengguna yang sering mengecek social media ini salah satunya suka mengalami kesulitan untuk memjamkan mata, meskipun sudah tertidur mereka akan mudah terbangun dan tidak mendapatkan kualitas tidur yang semestinya.


Bagi yang tidak terlalu mementingkan social media bahkan memiliki kualitas tidur yang baik dan nyenyak dan untuk jangka panjang kesehatan akan ia dapatkan,dibandingkan dengan yang sering mengecek social media untuk jangka panjang akan mudah sakit.


seperti yang diungkapkan oleh peneliti yang bernama Dr. Jessica Levenson, bagi para pengguna smartphone yang sering menggunakan social media di setiap saaatnya bahkan menggunakan sebelum tidur sampai bangun tidur memiliki rentan mudah terserang penyakit karena tidak mendapatkan kualitas yang baik, ini juga bisa menurunkan daya fikir dan mendatangkan penyakit yang serius seperti serangan dan kanker.
informasi tentang kerugian dari penggunaan social yang berlebihan tersebut seperti di benarkan oleh Dr. Brian Primack yang mengatakan, selain dari seringnya kerugian dari menggunakan social media yang digunakan maka mata akan terus melihat cahaya dari smatphone,yang dapat merusak mata,otak dan fikiran.

Nah dampaknya cukup bahaya juga kan bagi kesehatan. Informasi ini jangan diabaikan ini sangat penting untuk di informasikan kepada teman terdekat anda, keluarga, dan pasangan anda. Saran saya mending kurangi saja aktifitas social medianya kalau di rasa tidak terlalu penting jika anda ingin menjaga kesehatan.


source image :  metro.co.uk


One Response to “Anda Sering Cek Media Sosial Sepanjang Hari, Hati-hati Itu Sangat Bahaya Bagi Kesehatan”

  1. Abah Raka says:

    Lebih tenang sesekali puasa media sosial

Leave a Reply