Ternyata Meminum Kopi Punya Banyak Manfaat Bagi Kesehatan


Vemala
12 February 2016

Selain dari rasanya yang nikmat dan enak ternyata memiliki manfaat yang berguna bagi tubuh, seperti

Selain dari rasanya yang nikmat dan enak ternyata memiliki manfaat yang berguna bagi tubuh, seperti yang dilakukan seorang peneliti yaitu Joseph Rivera dari “Coffee Chemistry”. Di indonesia sendiri penikmat kopi sangatlah banyak mulai dari kalangan bawah sampai kalangan atas karena meiliki rasa dan aroma yang nikmat dan menenangkan. Kopi yang dihasilkan di Indonesia sendiri banyak tipe yang bisa di sesuaikan dengan selera anda.
 
Mungkin sebagian besar masyarakat sudah pernah menikmati rasanya kopi tapi mungkin juga jarang sekali di ketahui manfaat dari kopi itu sendiri. Berikut akan saya jelaskan manfaat dari kopi itu sendiri.
 
Kopi membantu Lebih Rileks
Kebanyakan orang sadar atau tidak sesudah meminum kopi dapat membantu menenangkan, coba saja! Dan itu seperti dibenarkan dengan adanya penelitian yang membuktian bahwa ketika sesudah meminum kopi dapat menurunkan kadar depresi di tubuh.
 
Kopi Membantu Memperlancar Usus
Menurut penelitian yang dilakukan oleh Joseph Rivera mengatakan meminum kopi dapat mencegah atau menurunkan dari serangan kanker karna biji kopi memiliki kandungan asam klorogenat yang cukup tinggi yang dapat memperlancar pencernaan.
 
Kopi bisa dijadikan Antioksidan
Kandungan yang terdapat dari biji kopi tersebut dapat meningkatkan polifenol yang dapat membantu meningkatkan ketahanan tubuh dari serangan radikal bebas. Bila mengkonsumsi kopi yang tidak berlebihan itu bisa menjadi antioksidan yang baik untuk tubuh yang mampu menurunkan resiko kanker hati, penyakit jantung, pembuluh darah.
 
Kopi bisa membuat segar
Kenapa sih setiap mengkonsumsi kopi suka tidak bisa tidur? Ini penjelasannya. Kandungan kafein dalam biji kopi sangat tinggi sehingga dapat membuat tubuh lebih terjaga dan focus.
 
Minum kopi itu enak dan menyenangkan apalagi dilakukan bersama teman-teman, sodara dan yang lainnya, Tapi jangan terlalu banyak juga minum kopi nya ya, terlalu banyak tentunya tidak bagus juga.
 
Selamat menikmati dan terima kasih.
 
 
 
Source image : inside-the-brain.com


Leave a Reply