Bahaya! Inilah penyebab Haidmu Terasa Menyiksa


Vemala
12 February 2016

Datangnya menstruasi terkadang sangat mengganggu untuk perempuan karena dapat membuat tubuh menjadi pusing dan lemas

Datangnya menstruasi terkadang sangat mengganggu untuk perempuan karena dapat membuat tubuh menjadi pusing dan lemas yang tentunya dapat merubah mood anda sehingga membuat merasa tidak nyaman.

Dengan perasaan yang tidak nyaman tentu saja ada penyebab saat haid terasa lebih tersiksa,salah satunya karena stress dan pengaruh dari merokok. Untuk menghindari terjadinya rasa tidak nyaman berlebihan tersebut pastinya banyak factor yang harus di perhatikan untuk mengantisipasi.
Berikut akan saya jelaskan beberapa penyabab terjadinya haid yang menyaiksa yang harus dihindari.

Stres
Ketika anda sedang masa haid dan anda sedang mengalami stress maka rasa sakit yang akan dirasakan akan jauh lebih sakit dari biasanya . untuk menghindarinya anda harus memperhatikan perasaan anda untuk mengantisipasi terjadinya stress.

Perhatikan Makanan Apa Yang Di konsumsi
Saat haid sebaiknya memperhatikan makanan yang dikonsumsi seperti makanan Instan,terlalu manis,kopi, terlalu asin, makan yang tersebut dapat memperparah rasa sakit saat haid. Sebaiknya kurangi saat jenis makanan tersebut.

Tidur Tidak Teratur
Tidurlah secara teratur dan jangan tidur terlalu malam, istirahatlah yang cukup. Dengan tidur yang teratur dan istirahat yang cukup dapat meningkatkan kadar oksigen dalam tubuh sehingga tubuh terasa nyaman, dan haidpun akan menjadi lancar.

Merokok
Merokok memang banyak mengganggu bagi tubuh untuk sehat karena dengan merokok dapat menurunkan fungsi hormon estrogen menjadi berkurang, hormon estrogen itu sendiri adalah memiliki fungsi untuk perkembangan (PMS).

Minum Air Beralkohol
Jangankan tidak sedang haid, saat tidak haid juga alcohol tidak baik untuk di konsumsi apalagi mengkonsumsi haid saat haid tentunya dapat memperparah rasa yang didapat saaat haid.

Banyak penyebab terjadi rasa sakit yang menyiksa saat haid. Namun yang saya jelaskan  adalah hal umum terjadi di masyarakat. Jika saat haid terjadi dan rasa sakit yang berlebihan sebaiknya hubungi dokter untuk menanganinya.

Source image : ucsb.edu


Leave a Reply