Hati-hati, Lilin Aromaterapi Bisa Menimbulkan Kanker


Vemala
12 February 2016

Berhati-hatilah jika sering menggunakan pengharum ruangan atau lilin aromaterapi, banyak masyarakat  yang menggunakan lilin aromatherapy

Berhati-hatilah jika sering menggunakan pengharum ruangan atau lilin aromaterapi, banyak masyarakat  yang menggunakan lilin aromatherapy atau pewangi ruangan ini untuk pewangi ruangan untuk menimbulkan rasa nyaman pada ruangan.

Namun penelitian telah mengungkapkan bahwa dalam pemakaian lilin aromaterapi ini sangat tidak aman digunakan untuk kesehatan, selain itu penelitian tersebut dilakukan pada pewangi yang lainnya,seperti, dupa, aerosol.Penelitian tersebut dilakukan oleh Profesor Alastair Lewis di Pusat Nasional (Atmospheric Science di University of York) .

Penggunaan lilin aromaterapi ini jika dilakukan secara terus menerus dapat menyebabkan merusak paru-paru,penyakit tumor, , tenggorakan sakit,batuk, asma.

Zat yang terkandung dari lilin aroma terapi ini jika kontak langsung pada udara bebas sehingga dapat menimbulkan zat formaldehida. Zat formaldehida itu sendiri jika kita hirup kedalam tubuh dapat merubah struktur DNA pada tubuh yang mampu berkembang menjadi penyakit kanker.



Source image : mostlysunnyblog.com


Leave a Reply