Ingin Mempunyai Bisnis Online Dengan Modal Kecil~ Ini Solusinya


Vemala
8 February 2016

#Bisnis online di Indonesia sekarang ini banyak mempengaruhi dalam peningkatan pendapatan suatu bisnis, karena dengan

#Bisnis online di Indonesia sekarang ini banyak mempengaruhi dalam peningkatan pendapatan suatu bisnis, karena dengan meningkatnya pengguna internet yang sangat banyak sehingga mempengaruhinya meningkatnya penghasilan penjualan online. Ternyata bisnis offline kini bisa di aplikasikan kedalam bisnis online,seperti perusahaan koran konvensional detik,com,tempo dan yang lainnya,Dan kesuksesan pun sudah dicapainya berkat merubahnya menjadi koran online.
Bicara tentang jual online artinya kita memiliki peluang yang lebih luas di bandingkan penjualan secara offline karena dengan menjual di internet kita dapat menjual keseluruh Indonesia bahkan ke internasional. Memanfaatkan internet untuk berjualan online ini ternyata cukup banyak mendatangkan kesuksesan di Indonesia sendiri seperti,dian pelangi yang menjual busana muslim dan masih banyak lagi.
Perusahaan besar maupun perusahaan kecil sudah banyak yang melakukan #bisnis online ini untuk meningkatkan penjualan, dan kabar baiknya dengan bermodal kecil pun kita sudah bisa berbisnis secara online. Banyak yang tadinya bermodal kecil yang berjualan secara online kini sudah banyak yang mendapatkan income yang besar layaknya income sebuah perusahaan besar.
Berikut akan saya berikan informasi tentang berjualan online yang bisa dilakukan dirumah dengan bermodal kecil.


1. Menjual Produk Orang Lain Dropshiper/reseller


salah satu bisnis online yang dapat anda lakukan dengan bermodal kecil adalah seperti Dropshiper/reseller. sekarang ini cukup banyak perusahaan toko online yang menawarkan jasa tersebut. anda dapat bergabung dengan perusahaan toko online tanpa harus bersusah payah untuk masalah pengiriman dan pengadaan barang, barang dan pengiriman ini di lakukan oleh toko online.
Caranya sangat mudah,anda cukup membuat suatu website toko online atau online shop di sosial media seperti Instagram,lalu ikut bergabung ke program dropship dan reseller salahsatu perusahan toko online, setelah dapat bergabung di program ini,lalu promosikan website atau online shop sosial media Instagram anda sehingga mendapatkan pembeli. Di setiap transaksi yang dilakukan biasanya untuk pengiriman dilakukan oleh perusahaan toko online dengan menggunakan nama toko online anda sebagai pengirimnya.
Affiliate bisa anda lakukan untuk bisnis online dengan bermodal kecil. Caranya anda cukup membuat suatu website dan bergabung di perusahaan toko online di program Affilite. anda dapat berjualan apa saja di website sesuai keinginan anda, ketika ada penjualan di perusahaan toko online melalui link website anda maka anda mendapatkan persen dari setiap transaksi.
2. Membuka Jasa Konsultasi

Jika anda memiliki satu keahliaan yang expert di bidang tersebut anda bisa membuka jasa tersebut secara online, contoh ketika keahlian anda seorang internet marketing atau seorang SEO(search engine optimization) maka anda bisa memanfatkannya dengan membuka jasa tersebut di internet.
3. Membuka Jasa penulisan dan design

Membuka jasa penulis website, sekarang ini banyak sekali website perusahaan besar maupun website personal yang membutuhkan jasa penulis professional, jika anda memiliki kemampuan untuk menulis, sebaiknya anda bisa memanfaatkan kesempatan ini.Selain membutuhkan jasa penulisan, ternyata pelaku usaha online membutuhkan jasa pembuatan logo untuk bisnis dan pembuatan video marketing.
Tidak semua pemilik website mempunyai keahlian yang saya sebutkan di atas, anda dapat memanfatkan informasi tersebut untuk mendapatkan penghasilan dengan modal kecil.
4. Menjadi Seorang Blogger

Untuk menjadi seorang blogger memanglah sangat di butuhkan dalam menulis artikel di blog seperti artikel yang sudah bertarap SEO maupun artikel yang dapat dengan mudah dimengerti oleh pembaca. Anda dapat memulai belajar secara bertahap dan perlahan, jangan terburu-buru. Jadilah penulis yang memiliki manfaat dan mudah dimengerti oleh pembaca dan jadikanlah menulis sebagai passion anda sehingga dapat memberi kualitas yang bagus bagi artikel anda.
Carilah berarapa contoh website yang telah sukses dalam mendapatkan penghasilan, lalu amti tiru dan modifikasi untuk menjadikannya sebagai inspirasi. di Indonesia sendiri sudah cukup banyak blog yang sukses dan anda dapat mencarinya di internet, salah satunya asri  tadda blogger indonesia yang memberikan banyak inspirasi bagi para blogger Indonesia.
Cara mendapatkan penghasilan dari seorang Blogger adalah dengan cara mendatangkan sebanyak mungkin pengunjung sebanyak-banyaknya, lalu ketika sudah mempunyai pengunjung yang banyak setiap harinya anda bisa mendaftarkan website anda ke PPC (pay per click) dari Google Adsense untuk mendapatkan iklan, yang nantinya kita akan mendapatkan Dolar dari dari program google adsense itu yang di sesuaikan dengan banyaknya visitor dari blog anda, semakin banyak pengunjung blog semakin banyak punya nanti rezeki yang kita dapat.
5. Membuka Jasa Pembuatan blog/Website

Mungkin anda berfikir rasanya mustahil untuk membuat jasa pembuatan website/blog, nyatanya untuk sekarang ini untuk membuat website/blog cukuplah mudah dengan seiring dengan perkembangan teknologi. Jika anda ingin membuat suatu website cukuplah mudah dengan menginstal salahsatu platform CMS (Content manajement Sistem) di server, lalu pilih dan install theme yang bagus menurut anda. Jika anda ingin membuat website dengan menggunakan platform wordpress, anda dapat mendownload dengan Gratis Theme wordpress seperti,theme website  toko online,sekolahan dan masih banyak lagi.
6. membuka website jula beli

Buatlah suatu website jual beli online dengan mempertemukan antara penjual dan pembeli, semakin banyak yang transaksi setiap harinya di website yang anda buat, maka anda akan mendapatkan banyak keuntungan dari iklan. Ketika suatu website yang setiap harinya mendapatkan banyak pengunjung maka akan mendapatkan tawaran dari pihak perusahaan untuk beriklan di website anda. Anda dapat mencari pengiklan local maupun pengiklan dari skala internasional seperti google adsense untuk beriklan di website anda.

Source image : depositphotos.com


Leave a Reply