Ingin menjadi Dropshipper yang sukses ~ ini tipsnya


Vemala
2 February 2016

Bisnis Dropshipper bagi kebanyakan orang saat ini hanya dijakan sebagai usaha sampingan atau sebagai batu

Bisnis Dropshipper bagi kebanyakan orang saat ini hanya dijakan sebagai usaha sampingan atau sebagai batu loncatan dari usaha utamanya. Namun jika kita bisa melihat peluang dari bisnis Dropshipper ini memang sangat bisa memungkinkan mendapatkan penghasilan besar yang menjanjikan. Jenis usaha Dropshipper ini juga tidak membutuhkan banyak modal untuk menjalaninya, hanya butuh koneksi internet untuk online di social media untuk apload barang yang dijual dan promosi.

Bisnis Dropshipper cukup sederhana untuk dijalankan karna hanya dengan mengupload poto atau video di social media seperti instagram,twitter, facebook dan lainnya, ketika ada pembeli barang yang anda jual tersebut urusan pengiriman dan pengadaan barang dilakukan oleh perusahaan toko online anda bergabung, anda hanya bantu promosi dan mendapatkan komisi dari setiap penjualan.

Jika anda ingin berfokus dan menjadikan usaha Dropshipper ini sebagai sumber penghasilan utama, sebaiknya simak terlebih dahulu tips berikut ini.

1.Fokus sepenuhnya bila perlu berhenti bekerja (Resign)


memang benar untuk usaha Dropshipper ini bisa dilakukan sebagai usaha sampingan atau sumber penghasilan lain dari penghasilan utama, namun setiap usaha apapun itu tidak bisa dijalankan secara bersamaan sehingga tidak dapat berjalan secara maksimal, dan pendapatnya pun juga tidak maksimal, setuju!.

Keuntungan anda Resign dari perusahaan untuk focus di usaha Dropshipper ini tentunya mempunyai keuntungan sendiri terutama anda bisa banyak belajar marketing secara optimal untuk meningkatkan penjualan anda. Hingga saat ini bisnis Dropshipper yang banyak dilakukan untuk menambah penghasilan cukup banyak mendatangkan penghasilan bagi para pelaku bahkan penghasilannya lebih besar dari usaha utamanya. Nah apalagi kalo melakukan usaha Dropshipper ini dilakukan focus sepenuhnya, tentunya hasil kerja keras anda tidak akan membohongi anda kan.

2. Menggunakan media social 

memang banyak sekali yang mempromosikan dengan cara ini,apalagi bagi pelaku pemula.menggunakan promosi ini tergolong murah dan mudah untuk dilakukan, hanya dengan promosikan produk anda ke teman di social media. Untuk menggunakan tips gratisan ini anda harus banyak follower di social media untuk menjangkau pemasaran yang lebih luas.

3. Menggunakan social media 

secara berbayar ini adalah langkah yang bagus ketimbang anda hanya menggunakan secara gratis untuk promosi. Keuntungan yang di dapat dari menggunakan iklan berbayar dimedia social media ini sangat luas sehingga mendorong pengguna media social lain untuk melihat daftar produk yang dipromosikan. Jika anda mempromosikan produk anda di social media secara gratis sedangkan teman di facebook anda sekitar 5000 dan follower anda hanya 100 mungkin saja semua teman facebook anda melihat produk yang anda jual. Tetapi jika kita mempromosikan produk di facebook secara berbayar dengan mempunyai daftar teman 5000, teman dari teman facebook andapun bisa mendapatkan pemberitahuan produk yang anda promosikan yang di tampilkan di beranda mereka.

4. Menggunaka situs marketplace

untuk membantu meningkatkan penjualan anda, keuntungan dengan memposting di situs marketplace ini salahsatunya adalah memiliki nilai kepercayaan antara pembeli dan penjual karna dari pihak situs marketplace melindungi keduanya dari kerugian yang tidak di inginkan. Nilai kepercayaan jualan di internet ini memang cukup sulit dimiliki, maka gunakanlah kesempatan ini.  Banyak penyedia website marketplace ini di Indonesia seperti, tokopedia.com,bukalapak.com dan masih banyak lagi.

5. Membuat situs website sendiri 

memiliki nilai tambah bagi calon konsumen karna memiliki nilai keseriusan dan professional, apalagi memiliki tampilan yang nyaman bagi pengunjung website anda. Anda bisa menjadikan sumber utama penyimpanan poto dan video produk yang dijual dan menjadikannya catalog produk di website.

Untuk membuat website untuk penyimpanan catalog produk yang anda promosikan tidaklah sulit dan mengeluarkan banyak biaya, cukup dengan uang 500ribu pun anda sudah bisa membuat website yang bagus untuk dimiliki, sekarang ini banyak penyedia pembuatan website internet dengan harga murah.

source image : prweb.com



Leave a Reply