Ini Kebiasaan Buruk Sebelum melakukan Berolahraga, mungkin Anda Pernah Melakukannya


Vemala
12 February 2016

Olahraga itu sangat baik untuk kesehatan, namun ada beberapa yang harus diperhatikan dalam melakukan sebelum

Olahraga itu sangat baik untuk kesehatan, namun ada beberapa yang harus diperhatikan dalam melakukan sebelum berolahraga. Sebelum melakukan olahraga alangkah sangat baik jika memiliki beberapa persiapan yang  cukup, salah satunya jangan biarkan perut kosong, dengan membiarkan perut kosong malah nantinya bukannya sehat malah jatuh sakit karna tubuh kelelahan. Peneyebab lain yang tidak boleh dilakukan sebelum olahraga adalah kurangnya tidur ini juga sangat berbahaya.
Saya akan jelaskan beberapa hal tidak boleh dilakukan sebelum olahraga.
·         Terlalu Banyak Minum Air.
Ini banyak orang yang keliru,meminum banyak air sebelum berolah raga itu sebaiknya jangan dilakukan karena disaat perut kenyang terhadap air maka perut akan sedikit mengeras karna air menumpuk di perut dan ini dapat mengakibatkan keram pada tubuh bahkan mual. Sebaiknya minumlah secukupnya sebelum berolah raga untuk menghindari dehidrasi, meskipun dirasa kurang anda bisa meminumnya bertahap setelah mengeluarkan keringat.

·         Berolahraga Dengan Kondisi Perut Kosong.
Banyak yang beranggapan berolahraga sebelum makan itu baik karena bisa membakar lemak lebih optimal. Namun faktanya melakukan olahraga sebelum makan itu ternyata salah karena saat berolah raga tubuh membutuhkan energy untuk berolahraga, sebelum berolahraga anda bisa makan pisang atau yougurt atau apa saja itu yang terpenting dapat meningkatkan energy, namun jangan makan terlalu banyak karena perut bisa mual bahkan cepat lelah.

·         Kurang Tidur.
Kurang tidur dapat kurang optimal untuk berolah raga. selain makan dan minum penting sebelum melakukan olahraga, pastikan tidur anda sudah cukup, karena disaat melakukan olahraga namun anda kurang istirahat atau tidur ini akan menyebabkan tubuh bekerja lebih keras lagi yang mengakibatkan tidak menjadi seimbang dalam pembakaran lemak dan fokus.

·Minum Terlalu Banyak Kopi Sebelum Berolahraga.

Meminum kopi sebelum olahraga ini memang dapat membantu untuk memompa energy tubuh lebih lama, namun hal ini jangan dilakukan sesering mungkin. bagi sebagian orang justru dapat menimbulkan gangguan pencernaan, seperti, sakit perut dan buang air kencing.


kebiasaan buruk sebelum melakukan olahraga yang disebutkan diatas sebaiknya jangan dilakukan ya jika ingin mendapatkan hasil yang maksimal sesuai tujuan anda berolahraga.

Semoga berhasil, terima kasih.

source image : Thinkstockphotos.com


Leave a Reply