Inilah 5 Tanda Gejala Dari Serangan Jantung


Vemala
8 February 2016

Serangan jantung memang tidak bisa di pastikan kapan itu bisa terjadi dan biasanya serangan jantung

Serangan jantung memang tidak bisa di pastikan kapan itu bisa terjadi dan biasanya serangan jantung terjadi secara mendadak. Namun meskipun datangnya secara tiba-tiba dan mendadak tetapi kita bisa melihat beberapa tanda-tandanya serangan jantung itu sendiri. Sebaiknya anda memperhatikan tanda-tanda dari gejala serangan jantung itu sendiri dan sebaiknya anda memperhatikan dan di waspadainya.
1. Insomnia dan panik
Kekurangan Kadar oksigen dalam tubuh bisa dipicu oleh terjadinya insomnia atau keadaan panic. Selain itu dalam keadaan tersebut dapat mengakibatkan jantung berdetak lebih kencang yang bisa mengakibatkan serangan jantung.
2. Berkeringat tidak wajar
Patut untuk dicurigai ketika anda tidak melakukan kegiatan apapun sedangkan tubuh anda mengeluarkan keringat dingin, apalagi itu terjadi cukup lama sekitar 3 minggu lebih, segeralah periksakan kedokter.
3. Kelelahan yang tidak wajar
Kelelahan itu wajar apalagi setelah melakukan aktifitas yang cukup menguras energy, biasanya akan kembali segar setelah melakukan istirahat, namun apabila istirahat yang telah dilakukan ternyata tidak memulihkan tenaga anda, maka cepatlah konsultasikan ke dokter.
4. Nyeri dada
Nyeri dada kerap terjadi pada  penderita penyakit jantung dan biasanya nyeri yang dirasakan dari dada bisa mencapai punggung dan lengan.
5. Pusing dan nafas pendek-pendek
Tidak berjalannya dengan baik fungsi dari jantung bisa mengakibatkan kepala pusing-pusing dan napas pendek, namun ini juga bisa diakibatkan kurang kandungan oksigen dalam tubuh.
Serangan jantung bisa terjadi kapan saja tidak bisa diprediksi kedatangannya, namun tanda-tanda di atas bisa dijadikan anda untuk berhati-hati ketika terjadi gejala seperti yang telah dijelaskan di atas.


Source image : www.goodnewsheartpatients.com


Leave a Reply