Inilah Pesaing Serius System Operasi Android


Vemala
2 February 2016

  Vemala.com – Smartphone Android sekarang ini menjadi salah satu Sistem operasi terpopuler yang banyak

 
Vemala.com – Smartphone Android sekarang ini menjadi salah satu Sistem operasi terpopuler yang banyak penggunanya untuk smartphone.  Saking banyaknya peminat di setiap penjuru dunia,sepertinya telah melupakan system operasi sebelumnya yaitu symbian dan blackberry.

Pada tahun 2005 Google menghadirkan system operasi android dengan inti program (kernel) Linux open source,kesuksesannya dalam dunia telekomunikasi dan gadget sampai mempengaruhi para produsen gadget untuk menanamkan system operasi android ini di produknya.

Pada tahun 6 November 2007 google membentuk OHA (Open Handset Alliance) untuk pengembangan system operasi android dengan merilis source code. Dari setiap perkembangannya di setiap meluncurkan upgrade OS android ini seakan menenggelamkan system operasi lainnya seperti symbian dari nokia dan blackberry. 

Saat ini pesaing serius dari system android ini sendiri adalah IOS dari produk apple. Namun perkembangan dunia teknologi sangat berkembang sangat cepat dan dinamis yang memungkinkan eksistensi OS Android akan tenggelam juga seperti eksistensi OS terdahulunya seperti Symbian. Namun patut untuk di waspadai ternyata hingga saat ini ada pesaing serius untuk Sistem operasi baru siap bersaing dengan OS android, apakah itu ?.

1. OS Tizen
Ternyata produsen Samsung disebut-sebut mengantisipasi untuk tidak terlalu tergantung dengan system operasi Android, hal ini seakan di benarkan dengan adanya peluncuran 2buah produk OS Tizen. melihat dari perkembangannya system operasi Tizen hingga saat ini sudah meluncurkan dua produknya yakni pada tahun 30 April 2012 sampai  25 September 2012. Ada dua buah OS yang di luncurkan yakni Tizen Larkspur dan Magnolia.
2. Firefox OS
Pesaing serius selanjutnya untuk OS Andorid adalah Firefox OS,karena Mozila Foundation memiliki banyak dukungan dari company seperti Etisalat,Sprint ZTE, Deutsche Telekom, TCL, Telefónica, yang beroperasi hingga 18 negara. dengan memiliki banyaknya dukungan dari produsen mobile dan operator ini berkemungkinan besar memiliki peluang besar untuk bisa eksistensi di sistem operasi gadget yang dapat menjadi saingan Android kedepannya.

source image : site.google.com


Leave a Reply