Kebiasaan Buruk Ini Dapat Mengundang Penyakit, Pastikan Anda Tidak Melakukannya


Vemala
12 February 2016

Kebiasaan buruk yang dilakukan tentunya dapat mengakibatkan terganggunya kesehatan bahkan sampai dapat menimbulkan penyakit, cobalah

Kebiasaan buruk yang dilakukan tentunya dapat mengakibatkan terganggunya kesehatan bahkan sampai dapat menimbulkan penyakit, cobalah anda perlahan menghindari kebiasaan tersebut, toh nantinya kebaikan dan kesehatan akan anda rasakan untuk kedepannya.

Apa sih penyebab kebiasaan buruk itu? Sebenarnya banyak kebiasaan buruk yang dilakukan yang dapat mengganggu kesehatan anda. Berikut akan saya jelaskan beberapa kebiasaan buruk yang biasanya masyarakat umum lakukan.
1.      Sering Memakai sepatu hak tinggi
Memakai spatu Hak tinggi dapat mekanan pada sendi kaki anda dan jika dilakukan terlalu lama dapat membuat punggung dan kaki menjadi sakit, apalagi bila dilakukan sesering mungkin yang dapat merubah structure tulang yang buruk. Dalam pemakaian yang sepatu hak tinggi memang dapat mempercantik penampilan, namun saran saya gunakanlah saat momon-momen tertentu saja,misalkan saat kencan sama pasangan anda.
2.      Membawa tas terlalu berat
Apasih penyebab membawa Tas terlalu berat? Tentunya jika anda membawa tas terlalu tinggi akan memyebabkan sakit, namun jika setiap hari melakukannya tentunya dapat merubah bentuk postur tubuh yang semestinya, apa lagi rasa sakit di leher dan punggung akan dirasakan langsung saat kita menggunakan Tas yang terlalu berat. Saran saya sebaiknya kurangi saja beban yang di bawa di tas apalagi dilakukannya setiap hari, meskipun harus membawa Tas yang berat sebaiknya jangan terlalu sering dan jauh.
3.      Terlalu Sering Menonton TV
Menonton TV juga bisa mengakibatkan penyakit, apalagi dilakukan setiap hari dan sering,dengan kegiatan sering menonton TV membuat tubuh kurang bergerak. Kurangnya gerak tubuh dapat mengakibatkan serangan jantung dan stoke.
4.      Malas Membersihkan Tangan Dan Memotong kuku
Tangan adalah salah satu sumber untuk melakukan aktifitas dan sekaligus dapat menjadi sarang penyakit apalagi kuku yang terlalu panjang dan kotor. Dengan merawat tangan dan kuku anda tentunya dapat terhindar dari penyakit.
5.      Sering galau
Apa hubungannya kesehatan sama Galau? Intinya dari penjelasan ini buatlah diri selalu bahagia, dengan bahagia akan meningkatkan kekebalan tubuh karna di saat merasakan feel good di dalam tubuh akan mengeluarkan kandungan Andorfin yang baik untuk kesehatan tubuh.

Untuk hidup sehat sebenarnya tidak mahal dan ribet ko! Hanya kita perlu tahu dan menjalankannya. semakin rajin menjalankan hal pendukung untuk sehat maka rakasanlah hasil yang didapat.


source image : psychcentral.com


Leave a Reply