Biografi richard branson ~ Pemilik Virgin Airlines Kesuksesan Bisnisnya menginspirasi banyak orang


Vemala
30 June 2016

Banyak peluang bisnis yang dapat mendatangkan kesuksesan seseorang, namun jarang sekali orang yang sukses, mungkin

Banyak peluang bisnis yang dapat mendatangkan kesuksesan seseorang, namun jarang sekali orang yang sukses, mungkin karena pengetahuan yang kurang atau bisa juga karena malas. Padahal informasi untuk bisnis sekarang ini bisa kita dapatkan dengan mudah.

richard branson adalah salah satu orang yang menginspirasi banyak orang, yang bisa kita tiru resep kesuksesannya. Kekayaan richard branson ditahuan 2014 telah menjadi orang terkaya di inggris versi majalah forbes, kekayaannya tersebut mecapai sekitar $4,9 milyar dolar kala itu.
Sebelum lebih jauh lagi tentang siapa richard branson,sebaiknya perlu diketahui biografi dari richard branson ini.


Biografi masa kecil dan awal karir

Richard Charles Nicholas Branson atau yang memiliki nama panggilan Richard branson ini lahir di surrey, inggris pada tahun 18 juli 1950. Ia memiliki ibu yang bernama eve bransone dan ayah bernama james branson. richard branson bukan terlahir dari orang yang mampu, ia hanya anak dari seorang pramugari dan barista, bahkan dulu disaat richard branson berumur 13 tahun sempat hamper tidak lulus saat bersekolah di Scaitcliffe School dan lalu ia di pindahkan ke sekolah Stowe School di Buckinghamshire.

Awal karir dari richard branson adalah bergerak di bidang majalah remaja yang bernama “student”, pada tahun 1966 keuntungan dari bisnisnya mencapat $8000 dari iklan.

Pada tahun 1969 richard branson mendirikan suatu usaha baru, yaitu bisnis audio record mail-order yang bernama “Virgin”, pada awalnya usahanya ini ditujukan untuk mendukung bisnis majalah, namun hingga akhirnya tahun 1972 mempunyai perusahaan rekaman.

Perkembangan Bisnis richard branson

Dalam awal karir dari perusahaan recorder yang bernama Virgin ini memiliki satu artis yang bernama Mike Oldfield, kesuksesan yang mereka lakukan sehingga lagu yang berjudul “Tubular Bell” itu memiliki antusias dan sambutan yang baik bagi para penikmat music di inggris, hingga pada tahun 1973 lagu tersebut menduduki peringkat tangga lagu yang bertahan selama 247 minggu. Momen kesuksesan dari perusahan yang richard branson garap nyata nya tidak ia sia-siakan, hingga perusahaan recordernya memiliki group musi lainnya seperti pistol,culture club dan yang lainnya yang telah sukses hingga masanya.


Kesuksesan dari dunia music yang pertama tidak membuat dia cepat merasa puas, sehingga ia medirikan perusahan lain yang bernama the Station Virgin Radio, dengan berdirinya perusahaan the Station Virgin Radio, yang diikuti dengan membuat perusahaan rekaman  keduanya yang bernama V2 yang memiliki artis  Tom Jones dan Powder Finger.


Semua bisnis yang dijalankan oleh richard branson diawali dengan kecil-kecilan dan akhirnya usahanya tersebut bisa mendatangkan keuntungan yang besar, mulai dari perusahaan, rekaman,teknologi.

richard branson sempat terlibat di dalam wisata keluar angkasa, sehingga banyak menyita perhatian orang di seluruh dunia yang dilakukan oleh perusahaan yang bernama Virgin Galactic.



Demikianlah informasi tentang biografi dan bisnis yang dijalani richard branson, semoga informasi ini dapat menginspirasi kita, untuk menjadi lebih sukses lagi.

Source Image : wikipedia


Leave a Reply