Biografi Dennis hayes ~ Penemu Teknologi modem Komputer


Vemala
20 July 2016

  Jika anda sekarang sedang menggunakan internet untuk mencari informasi atau apapun itu seharusnya tahu

 

Jika anda sekarang sedang menggunakan internet untuk mencari informasi atau apapun itu seharusnya tahu siapa penemu dari teknologi modem komputer. Penemu modem komputer memang sangat jarang diketahui oleh banyak orang, padahal dari kesuksesannya menciptakan inovasi dari dunia internet banyak juga yang sudah mennikmatinya.

siapakah penemu modem koputer tersebut? 

Penemu komputer tersebut bernama Dennis Hayes, seseorang yang   sederhana. Dalam ketertarikannya dari dunia teknologi memang sanngat tinggi untuk untuk membuat inovasi di teknologi tersebut. Lalu bagaimana kisahnya sehingga mampu menjadi penemu  modem komputer pertama di dunia. Berikut ulasannya.

Awal Mula Dennis Hayes Berkarir

Awal mula karir Dennis hayes setelah lulus dimana ia kuliah, tidak lama kemudian Dennis hayes bekerja di sebuah perusahaan yang bergerak dibidang. Perusahaan tempat Dennis hayes bekerja dalam industry transfer financial dengan berbasis eliktrik dan otoritas kartu kredit.
Ia memiliki kemampuan yang hebat sehingga di percaya untuk mengembangkan perusahaan dan mengatur koneksi internet untuk pelanggan perusahaannya.

Seiring dengan perjalanan karirnya di perusahaan tersebut Dennis hayes mengembangkan konsep modem komputer yang dulu masih sangat sederhana dan seiring waktu lahirlah modem untuk pertama kalinya ia ciptakan. Dalam konsepnya tersebut ia ingin sekali untuk menggunakan internet bisa di akses dengan mudah dan akhirnya sekarang ini banyak yang menikmati hasil dari karyanya.

Perkembangan Modem Untuk Komputer

Awal mula perkembangan modem computer tersebut diawali saat Dennis hayes bertemu dengan temannya yaitu Dale Heatherington saatnya masih bekerja di perusahaan National Data corporation

Seiring dengan perkenalnya tersebut mereka sepakat dan merasa cocok untuk membangun perusahaan yang diberi nama Hayes Comunication. Kerjasama nya ini akhirnya terciptalah sebuah modem yang memiliki kualiatas tinggi untuk komputer pertama kali nya, yakni IBM.
Terciptanya modem seri BUS S-100 ini akan menjadi sangat penting di dunia internet, terutama untuk transfer data secara online.

Pada tahun 1977 dimana teknologi modem ini di perkenalkan di ajang pameran teknologi. Dengan memperkenalkan tersebut akhirnya mendapatkan antusias dari pecinta teknologi tersebut, terutama bagi perusahaan, karena memang mereka bisa melihat prosfek yang akan menguntungkan karena dapat menghemat dana pengeluaran oleh perusahaan dan proses kinerja akan menjadi lebih cepat.

Perkembangan Bisnis Dennis Hayes

Perkembangan bisnis Dennis hayes tersebut tidak terhenti di situ saja dengan modem andalannya yaitu modem seri BUS S-100 nya itu pernah bekerja sama dengan perusahaan Apple yang kala itu masih mengembangkan seri Apple II.



Selama perjalanannya ia bekerja selama 20 tahun akhirnya ia mengundurkan diri dan membangun bisnis sendiri yakni (Board Member of the Georgia Center for Advanced Telecommunication Technology) dan (Association of Online Professionals).

souce image : madison.com



Leave a Reply