Apa Itu GoogleBot ? Bagaimana Cara Kerjanya


Vemala
12 July 2016

Googlebot memiliki cara kerja seperti untuk mengumpilkan semua informasi yang terdapat dari sebuah website dan

Googlebot memiliki cara kerja seperti untuk mengumpilkan semua informasi yang terdapat dari sebuah website dan menyimpannya. Sebelum googlebot menyimpan dokumen dari suatu website, cara kerjanya anda harus daftarkan terlebih dahulu ke google untuk di index oleh search engine optimization. Jika website anda belum terindex oleh google maka googlebot tidak bisa menyimpan data website tersebut.

Googlebot adalah software yang sengaja dibuat untuk menyimpan dokumen oleh google. Cara kerja googlebot seperti database yang menyimpan data keseluruhan website yang ada di dunia. Bisa Bayangkan berapa banyak kapasitas penyimpanan untuk kebutuhan google.

Bagaimana mana cara kerja googlebot ?

Cara kerja googlebot ada 2 yaitu freshbot dan Deepbot

1. Cara Kerja Googlebot Tipe Freshbot

Tipe cara kerja ini adalah dengan mencari fresh konten dengan cara meng-crawl. Jika dalam suatu website yang memiliki perubahan konten yang cukup tinggi, maka freshbot akan terus mendatangi website anda seiring banyaknya konten yang anda publish. Dan googlebot itu sendiri akan mengikuti SRC LINK dan Href Link dari website anda.

2. Cara Kerja GoogleBot Tipe Deepbot

Cara kerja yang satunya lagi adalah googlebot tipe Deepbot yang memiliki cara kerja dengan cara mengikuti terus menerus link website anda, meskipun banyak sekali konten yang anda publish. Dan Deepbot akan terus mendownload data tersebut meskipun itu banyak sekali.

Demikianlah penjelasan singkat cara kerja googlebot yang bisa anda baca, sehingga menambah pengetahuan. Jika anda menginginkan informasi lainnya seputar Internet marketing atau Google SEO silahkan anda lanjutkan.

Terima Kasih

Source image : sayonetech.com

 
 
Source image : sayonetech.com


Leave a Reply