Daftar Orang Terkaya Di Indonesia Versi Forbes


Vemala
19 July 2016

Dilansir majalah forbes dari daftar orang terkaya didunia, dan setelah dilihat ,ternyata ada beberapa kolongmerat

Dilansir majalah forbes dari daftar orang terkaya didunia, dan setelah dilihat ,ternyata ada beberapa kolongmerat Indonesia termasuk di dalamnya. Jika melihat daftar 10 orang terkaya di Indonesia nyatanya ada yang tergolong baru dari daftar tersebut , meskipun ada juga daftar orang terkaya yang sudah terdaftar di Forbes tersebut.
Di Indonesia sendiri pertumbuhan perekonomian di tahun 2016 sendiri tergolong lambat hanya sekitar 4.7% jika membandingkan dari tahun sebelumnyan sekitar 5.02%. meskipun perekonomian di Indonesia lagi menurun nyatanya tidak terlalu mempengaruhi perekonomian orang terkaya di Indonesia tersebut.
Lalu siapakan orang terkaya Indonesia tersebut ? Berikut jawabannya
1. Choirul Tanjung

Orang terkaya di Indonesia  yang pertama yang akan saya sebutkan adalah bapak Choirul tanjung nilai kekayaannya yang terdaftar di Forbes mencapai urutan ke 286. Perusahaan yang dikelola oleh Choirul Tanjung ini yakni perusahaan  perbankan, media,gaya hidup, kuliner,hiburan. Perusahaan Choirul Tanjung ini memiliki induk perusahaan yang bernama CT Corp dan memiliki anak perusahaan lainnya seperti Trans Corp.Kekayaan yang dimiliki Choirul Tanjung mencapai sekitar 63.7 triliun.
2. Michael Hartono

Kekayaan Michael Hartono mencapai sekitar 102.7 triliun, angka yang sangat luar biasa ini adalah hasil kerja keras dalam membangun sebuah bisnis. Salah satu bisnis yang ia jalani adalah Gudang Djarum yang ia rintis bersama sang adik yaitu Budi hartono.
3.R. Budi Hartono

R. Budi Hartono adalah orang terkaya di Indonesia urutan paling atas versi majalah Forbes. Kekayaan yang ia punya mencapai 105,3 triliun. Kekayaan yang di dapat dari Budi hartono ini melaikan dari bisnis rokok yang ia jalani bersama budi hartono serta memiliki investasi ke BANK BCA. Kekayaaan nya  yang tercacat di forben mencapai  urutan ke  141 untuk kategori daftar orang terkaya didunia.
4. Bahtiar Kharim

Bahtiar Kharim Adalah orang terkaya di Indonesia selanjutnya karna ia memiliki keyaan sekitar 3,2 US$ jika kita rupiahkan sekitar 42,3 triliun rupiah. Kekayaan yang didapat olehnya melainkan bisnis yang ia jalankan seperti bisnis minyak sawit.bisnis yang ia lakukan tergolong jenis bisnis minyak sawit sangat besar di indonesia yang memiliki nama perusahaan musim mass. Nama Bahtiar Kharim sendiri tercatat dengan urutan  ke 527 dengan kategori orang terkaya di didunia.
5. Sri Prakash Lohia

Sri Prakash Lohia ini tercatat orang terkaya didunia dengan urutan 358 yang menjadi bagian orang terkaya di Indonesia. Kekayaannya mecapai sekitar 4.2 miliar atau setara 54.6 triliun rupiah. Ia mencadi orang terkaya di dunia dengan urutan ke 358. Kayayaannya tersebut di hasilkan dari perusahaannya yang dia kelola yaitu perusahaan Indorama. Perusahaannya tersebut menggarap suatu usaha petrokimia.
6. Mochtar Riady

Bapak yang berumur 86 tahun ini yang bernama Mochtar Riady kekayaan yang didapat olehnya dari usaha property yang dia jalani. Kakeyaannya mencapai sekitar 2,1 US$ di rupiahkan menjadi 27,9 triliun. Urutan terkaya dari dunia sendiri mencapai posisi 854.
7. Murdaya Poo

Orang terkaya berikutnya adalah Murdaya Poo dan total kekayaannya mencapai sekitar 1,9 miliar US$ kalo dirupiahkan sekitar 24,7 triliun. Bapak yang berumur 90 tahun ini memiliki bisnis yang bernama perusahaan central cipta murdaya yakni bergerak di bidang yang sering orang dengar jakarta internasional EXPO.beliau tercatat dari record orang terkaya di dunia dengan urutan yang ke 959.
8.Tahrir

Siapa sih yang tidak mengenal sosok beliu di dunia perbankan. Perusahaan yang ia jalani bergelut di bidang perbankan dan ini tidak heran mungkin bagi kebanyakan orang. Tahrir Ini di indonesia sendiri mencapai urutan ke 7 dari daftar orang terkaya di Indonesia dan sedangkat didunia sendiri mencapai urutan ke 906. Kekayaannya sekitar 2 miliar US$ atau 26,5 triliun.
9. Eddy Kusnadi Sariaatmadja

Eddy Kusnadi Sariaatmadja mendapat urutan ke 1121 dari daftar orang terkaya didunia dan Indonesia sendiri tercatat sebagai top 10 orang terkaya di Indonesia. Kakayaan yang ia hasilkan adalah dari bisnis Media yang jalani seperti Televisi SCTV dan liputan6. Total kekayaannya sekitar 1.6 miliar atau 20.8 triliun.
10. Peter Sondakh

Orang terkaya di Indonesia yang akan saya sebutkan adalah sosok Peter Sondakh. Kekayaan yang ia punya sekitar 1.8 miliar atau 23.9 triliun. Kakayaannya tersebut dihasilkan dari perusahaan yang ia kelola yakni perusahaan pertambangan yang bernama Rajawali Group. Dari urutan dunia beliau tercatat memiliki posisi sekitar 1.011.
Berikut adalah penjelasan informasi orang terkaya di Indonesia, setiap tahunnya urutan tersebut akan bertukar posisi atau mungkin bisa saja bertambah dari Indonesia senidiri. Saya harapkan akan terus bertambah orang terkaya di Indonesia sendiri.
Terima kasih



Leave a Reply