Kesalahan Penting Dalam Bisnis Online Berikut Dengan Solusi Cerdasnya


Vemala
12 July 2016

Selamat sore semuanya. kali ini saya akan melanjutkan menulis tentang kesalahan dalam bisnis online, yang

Selamat sore semuanya. kali ini saya akan melanjutkan menulis tentang kesalahan dalam bisnis online, yang mana kesalahan dari internal diri pribadi pelaku bisnis online telah saya jelaskan sebelumnya yang mana berdampak pada kelancaran bisnis online tersebut. Bagi anda yang belum membacanya silahkan baca kesalahan fatal dalam bisnis online.

 
Kesalahan yang kerap terjadi dari teknik bisnis online yang akan saya bahas kali ini, mungkin teknik dasar sampai teknik professional.karna bagi pelaku bisnis online professional takan pernah melupakan hal yang mendasar yang sangat vital dalam suatu bisnis onlinenya.
 
Kesalahan yang paling mendasar dari bisnis online ini salah satunya tidak adanya desain software yang baik, strategi pemasaran,beriklan yang benar sampai memberikan discon untuk menarik pelanggan.
 
Kesalahan tersebut akan saya jelaskan di bawah ini
 
Selamat menikmati untuk melanjutkan membaca
 
tidak tahu produk yang laku untuk dijual online
 
Kesalahan ini adalah hal yang paling mendasar dan vital untuk kesuksesan bisnis online anda karna anda bisa sukses bagaimana kalo anda sendiri tidak mengetahui barang apa yang akan laris jika dijual online.
 
Kesalahan yang dilakukan biasanya dengan memulai bisnis online dengan cara hanya dengan melakukan asumsi priabadi,minat anda sendiri,instuisi, keuntungan dengan cepat dan yang lainnya.
 
Sebaiknya anda tanyakan kepada orang yang berpengalaman tentang bisnis online agar anda tidak terlalu banyak melakukan kesalahan nantinya. Atau anda bisa mencari seminar,workshop, belajar dari buku atau dari internat tentang bagaimana belajar bisnis online yang benar.
 
 
kesalahan dengan menjual produk yang tidak dibutuhkan orang lain
 
Kesalahan dalam bisnis online dengan tidak mengetahuinya barang yang dibutuhkan orang, besar kemungkinan bisnis online anda akan redup dalam itungan bulan.
 
Riset pasar terlebih dahulu di internet sebelum memutuskan barang apa yang akan dijual, dan sebaiknya pilih salah satu jenis barang yang akan dijual di internet agar dana yang anda investasikan, apalagi anda selaku bisnis pemula. Jika anda anda sudah memilih barang yang akan dijual online sebaiknya anda jangan melakukan kesalahan dengan menjual banyak barang karna belum apa” sudah serakah, baru pemula saja sudah rakus. Lakukan dengan perlahan dengan pasti.
 
 
Melihat penjelasan penting di atas sebaiknya anda mungkin akan bertanya bagaimana sih solusinya agar kesalahan dalam bisnis online tersebut bisa dihindari agar bisnis onlinenya menjadi sukses.
 
Begini solusinya
 
1. riset pasar dari google adword/google planner tool
 
Inilah hal yang paling mendasar, namun jangan disepelekan. Jika anda ingin berjualan di internet sebaiknya bertanya dulu siapakah penguasa internet,.. hehehe cukup berlebihan kah ?
 
 
Ketika berbicara internet maka google tau banyak yang ada di internet, terutama pasar yang sedang trend di internet, apalagi cuman di Indonesia target pasarnya.banyak pelaku bisnis online membuat kesalahan dengan menghiraukan teknik ini.
 
 
Anda bisa melakukan riset terlebih dahulu ke GOOGLE KEYWOOD PLANNERkarena anda akan ditampilkan dengan beberapa gambaran riset pasar yang telah di sediakan agar anda bisa memilih produk yang akan dijual anda seperti apa.
 
 Jika anda sudah masuk ke Google keywood Planner tool maka selanjutnya ketikan keyword yang akan di cari misalkan “ suplemen fitness”.
 
Tampilan yang di beri tanda merah itu artinya perintahnya sebagai berikut :
 
lalu inilah hasil yang akan di tampilkan oleh pencarian anda di google planner tool
yang di beri tanda merah,angka 6.600 yang di kasih tanda titik merah, dalam sebulan keywood tersebut banyak yang orang cari. Dengan melihat kata kunci yang banyak orang cari, itu dapat membantu anda dalam menentukan keyword seperti apa yang akan di buat untuk produk anda. dari angka 6.600 perbulan tersebut bisa menjadi prospek yang baik untuk bisnis online.
 
 
Pencarian dengan kata kunci “suplemen fitnes” itu artinya memiliki prosfek yang bagus untuk anda, jika anda anda ingin membuka bisnis online. Dan anda bisa mempraktekannya dengan kata kunci lainnya seperti pakaian dan lain-lain.
 
gambar dibawah yang diberi tanda titik merah pencarian kata kunci yang di cari internet kategori “paling banyak”

 

gambar dibawah yang diberi tanda titik merah pencarian kata kunci yang di cari internet kategori “sedang”
gambar dibawah yang diberi tanda titik merah pencarian kata kunci yang di cari internet kategori “sedikit/rendah”

 

nah sekarang anda mengerti kan untuk menentukan produk yang akan anda jual untuk bisnis online anda.
 
 
2. riset dengan google trend
 
Anda jangan membuat kesalahan dalam bisnis online anda sehingga melewatkan tool yang google sediakan untuk membantu bisnis online dalam riset pasar. Anda bisa masuk ke GOOGLE TREND dan ketikan dengan kata kunci “suplemen fitness” maka hasilnya akan seperti di bawah ini.
 
Liharlah gambar statis dibawah ini peningkatan minat dari internet tentang “ suplemen fitness” setiap bulan dan tahunnya terus meningkat dari mulai 2007 sampai 2015 jauh terus meningkat permintaan pasar dalam bisnis online.
 
 
Dan diperkirakan minat di tahun 2016 saja akan jauh lebih tinggi minat pembeli suplemen fitness dari bisnis online anda yang banyak orang cari di internet.
 
ketika grafik tersebut mengalami lonjakan yang cukup bagus dan terus naik , itu artinya produk yang anda jual dalam bisnis online anda target pasarnya yang baik untuk anda jual di internet. Dan anda bisa mencari ideu lain seperti produk suplemen yang saya contohkan diatas.
 
 
Mungkin anda akan bertanya seperti ini
 
 
Lalu dengan kata kunci yang banyak orang cari di internet itu, lalu nantinya banyak juga orang yang melakukan bisnis online yang sama, apa itu akan berat juga persaingannya ?
 
 
Okke akan jelaskan sedikit dibawah ini
 
 
3. persaingan bisnis online

Dalam dunia bisnis, terutama bisnis online apapun itu, selama persaingan banyak itu menandakan bahwa permintaan pasar banyak.
 
Persaingan banyak karna permintaannya juga banyak
Persaingannya dunia bisnis yang sedikit artinya permintaan pasarnya juga sedikit.
Jadi dunia bisnis online yang akan anda geluti atau yang sedang dijalani hindarilah yang permintaan sedikit. Buat apa bisnis online sedangkan permintaannya sedikit. Yang ada anda malah gulung tikar karna sepi peminatnya.
 
 
Untuk mengakhiri kesalahan dalam bisnis online ini sebaiknya anda memperhatikan pola yang akan sebutkan dibaawah ini.
 
 
Mengikuti permintaan pasar yang banyak orang cari itu lebih mudah menghasilkan bisnis online anda dibandingkan anda menciptakan target pasar yang sedikit peminatnya( jualan ko di tempat sepi )”.
 
 

 

Berikutnya saya akan terus membuat artikel lainya tentang bisnis online. Terus ikuti kami dan tetap disini.

source image : roiinvesting.com


Leave a Reply