Cara Mudah Dan Simple Untuk Mengatasi Anyang Anyangan


Vemala
29 August 2016

                             

 cara menagtasi anyang anyangan
                                                   Cara mengatasi mengobati dan menyembuhkan anyang anyangan


Anyang anyangan adalah persoalan yang sangat menjengkelkan, bagaimana tidak di setiap buang air terasa sakit dan disaat buang air, air yang keluarnya pun sedikit.  anyang anyangan biasanya terjadi pada siapa saja, termasuk perempuan dan laki-laki.
Bayangkan itu terjadi pada anda yang memiliki aktifitas yang sibuk. Jika anda seorang karyawan di salahsatu perusahaan tentunya ini sangat mengganggu aktifitas pekerjaan anda, dan siapa pun itu pasti akan merasa terganggu, meskipun anda seorang ibu rumah tangga.
 gejala anyang-anyangan tersebut bisa menyerang siapa saja se waktu-waktu.
Sebelum saya menjelaskan bagaimana cara menyembuhkan, mengobati hingga mengatasi persoalan di atas, sebaiknya lanjutkan membaca artikel ini agar mendapatkan informasi yang teruji kesembuhannya.


Kenapa penyakit anyang-anyangan menimbulkan rasa sakit di sekitar kemaluan dan sakit  buang air kecil Dan Kenapa itu Bisa Terjadi?

 

 
1. Hamil

 

Ibu hamil terutama sering mengalami anyang annyangan , karena ketika kandungan membesar akan menekan saluran kemih, kehingga akan memiliki hasrat untuk sering buang air.
 
2. Infeksi

 

Terjadinya anyang-anyangan salah satunya di akibatkan dengan adanya infeksi pada kantung kemih, sehinngga kantung kemih tidak bisa menampung banyak urin atau air kencing yang bisa menyebabkan rasa sakit setiap kantung kemih terisi urine. Selain itu infeksi saluran kemih bisa di sebabkan oleh bakteri yang bersarang di saluran kemih.
 
Cara Mencegah Dan mengatasinya :
 
•          Bersihkan kemaluan anda jika selesai berhubungan suami istri
 
•          Perbanyak minum air putih agar sering buang air, sehingga bakteri tidak bisa berkembang biak di saluran kantung kemih
 
•          Usahan buang air meskipun sakit dan sedikit
 
3. Dehidrasi

 

Penyebab anyang-anyangan selanjutnya adalah kekurangan cairan atau dehidrasi,. Bila kita di suatu tempat yang panas dengan waktu cukup lama, sehingga menyebabkan cairan dalam tubuh berkurang dan tidak segera minum air, maka berkemungkinan besar anyang anyangan akan terjadi.
 

Cara mencegahnya : sebaiknya jika terjadi hal tersebut, untuk menghindarinya di usahakan segera minum air putih, agar tidak sakit anyang anyangan yang bisa penyebab sakit buang air. 

4. Menahan Kencing 

 


jangan menahan ketika mau buang air,apalagi lama sekali, karena bisa menyababkan penyakit lebih dari anyang anyangan.

caranya mencegahnya : ketika ada hasrat untuk buang air kecil, sebaiknya keluarkan saja. dengan mengeluarkan air kencil tersebut, kuman dan bakteri yang berada di kantung kemil ikut terbuang, dan jika menahannya terlalu lama, maka berkemungkinan bisa menimbulkan anyang anyangan.

 
Namun Cara Mengatasi Anyang Anyangan Ini tidak Cukup Sampai Disitu
 
Jika ingin menyembuhkan dan tau cara mengatasi anyang anyangan tersebut sebaiknya lanjutkan baca Tulisan ini.
 
Jika tadi saya menjelaskan tentang bangaimana cara mengatasi dan mencegah terjadi penyakit anyang anyangan, maka selanjutnya akan saya informasikan tentang bagaimana caranya supaya penyakit tersebut bisa sembuh dengan mengkonsumsi buah-buahan.
 
Mengkonsumsi Buah-buahan Untuk Penyakit Anyang-anyangan
 
1. Jeruk Nipis

 

Banyak sekali buah-buahan yang bisa di manfaatkan untuk menyambuhkan rasa sakit yang di sebabkan anyang anyangan, salahsatunya dengan mengkonsumsi jeruk nipis.
 
Cara mengkonsumsinya bisa dengan memeras jeruk nipis tersebut, lalu di tambah gula pasir secukupnya dan di beri air hangat, setelah itu di minum.
 
2. Buah CranBerry

 

Jenis buah ini memang sangat langka di Indonesia, jenis buah ini banyak di temukan di ameka dan kanada. Cranberry hampir mirip dengan buah blueberry, namun buah cranberry ini memiliki warna yang lebih tua dari buah blueberry.
 
Konon buah cranberry ini pada jaman dulu kala digunakan untuk obat luka yang di sebabkan olah panah di suku india.
 
untuk saat ini di era modern buah cranberry dimanfaatkan untuk sumber energy untuk menambah kekebalan tubuh, anti oksidan hingga mencegah sariawan,perawatan kecantikan,kesehatan , kesehatan saluran kemih.
 
 
4 uji klinis acak yang di lakukan menyatakan, bahwa jus cranberry ini memiliki khasian yang mampu menghambat infeksi bakteri di saluran kemih.
 
 
Manfaat Buah cranberry
 
Buah cranberry memiliki kandungan anti oksidan yang baik untuk kesehatan tubuh, karena kandungan oksidan yang terdapat di dalamnya memiliki kemampuan untuk mencegah bakteri menempel didalam kantung kemih, sehingga tidak ada bakteri pada kantung kemih yang dapat menyebabkan infeksi. Dan pertumbuhan bakteri dalam kantung kemih dapat di hindari.
 

 

Cranberry terbukti dapat melawan kanker dalam tubuh, sehingga sel kanker dalam tubuh dapat di eleminasi dalam darah. Kandungan yang terdapat dari buah cranberry ini yang memiliki kemampuan melawan sel kanker yakni, peonidin,quercetin,flavonoid antosianidin dan sianidin.
 
 

 

 
Foto: copyright thinkstockphotos.com


5 Responses to “Cara Mudah Dan Simple Untuk Mengatasi Anyang Anyangan”

  1. Admin AO says:

    Ah.. work nih. thnks

  2. di tapi pakai karet aja gan… jempolnya… hehehe
    kalau sya biasanya gara2 dehidrasi

  3. DAENG HERU says:

    tnk gan atas caranya,,,nanti klau ane uda punya istri lagi hamil saya coba dah caranya haaa

  4. bermanfaat sekali untuk semuanya..thanks yaa

Leave a Reply