Optimasi SEO Off Page Untuk Posisi Teratas Dari Search Engine


Vemala
28 September 2016

Selain cara untuk menampilkan halaman website dari mesin pencari dengan teknik SEO onpage, teknik SEO

Selain cara untuk menampilkan halaman website dari mesin pencari dengan teknik SEO onpage, teknik SEO off page sendiri adalah bagian yang penting untuk dilakukan, karena teknik SEO offpage ini, menurut penulis sendiri memiliki pengaruh yang kuat untuk bisa tampil di halaman teratas mesin pencari seperti google dan memiliki pengaruh yang kuat sekitar 80% dari cara kerja SEO keseluruhan.
Meskipun SEO off-page memiliki pengaruh yang kuat, teknik SEO on page juga harus tetap dilakukan agar bisa berjalan secara maksimal.
Sebelum membahas lebih jauh lagi, sebaiknya perhatikan terlebih dahulu , apa itu SEO Off-page ? SEO Off-page adalah mengoptimasikan cara kerja SEO dari luar website, artinya untuk melakukan SEO off-page ini dillakukan dengan membangun sebuah link dari website orang lain atau juga bisa menggunakan blog dummy milik pribadi.
Dengan melakukan teknik membangun link dari website milik orang lain, nyatanya kita tidak bisa sepenuhnya control agar link yang kita simpan di website orang lain tersebut, karena bisa saja sewaktu-waktu pemilik website tersebut menghapus link website kita yang berada di website orang lain.
Sebelum memulai melakukan linkbuilding dari website oranglain sebaiknya perhatikan terlebih dahulu , apakah website tersebut memiliki trafik yang baik dan memiliki nilai yang baik di mata google dan sebaiknya hindari untuk menanam link dari website berkonten dewasa ( porno ), meskipun trafiknya sangat tinggi, tapi jika itu dilakukan bisa menghacurkan website anda di mata google.
Ada beberapa cara untuk mendapatkan Backlink dari website orang lain :
•          Saling tukar link dengan sesama webmaster atau blogger
•          Melakukan blogwalking dengan komen di website oranglain dengan menanam link aktif website kita
•          Membeli backlink dengan cara menanam link website kita di website yang memiliki trafik yang tinggi ( jasa review )
Jika yang saya jelaskan tentang cara mendapatkan backlink , maka selanjutnya akan saya jelaskan bagaimana cara untuk Optimasi SEO Of-page .
1. Daftarkan website di mesin pencari ( search engine )
Sebelum memulai melakukan teknik SEO sebaiknya terlebih dahulu daftarkan di mesin pencari seperti google ,yahoo,bing ,link dan search engine yang lainnya
2. Daftarkan Website Di Social Bookmarking
Social bookmarking mempunyai pagerank yang sangat  tinggi dan banyak user yang aktif, siapa tau ada banyak pengguna facebook yang menjadi visitor buat website anda. Sekarang ini banyak sekali blogger yang mengandalkan social media untuk mendatangkan pengunjung ke website, dengan melihat banyaknya user pengguna social media tersebut, tak heran banyak blogger mendapatkan visitor perharinya sekitar puluhan ribu, bahkan ratusan ribu perhari yang masuk ke websitenya. 
Ada beberapa cara untuk mendapatkan pengunjung dari social media tersebut
•          Membagikan artikel anda di social media
•          Membagikan artikel anda di group , seperti ( group facebook )
•       Dengan berbayar di social media untuk menjangkau puluhan hingga ratusan ribu user agar bisa   masuk menjadi visitor website
Ada beberapa social bookmarking yang bisa digunakan untuk mendapatkan backlink sekaligus agar mendapatkan  visitor, seperti facebook,twitter,instagram,linkedln,istagram dan yang masih banyak lagi.
3. Melakukan Ping 
Dengan melakukan ping adalah salah satu teknik SEO Off page agar website kita dikenali oleh search engine, apalagi server yang di pakai menggunakan IP baru, maka lakukan lah ping tersebut agar cepat diketahui oleh search engine keberadaan website tersebut. 
Jika selesai membuat konten dan mempublish nya sebaiknya lakukan ping agar konten yang baru saja di publish bisa diketahui oleh search engine dan bisa di tampilkan di hasil pencarian tersebut. Anda bisa gunakan ( search console ) yang telah di sediakan oleh google dengan gratis.
4. Memasang konten ke Direktory submite 
Buatlah artikel yang orisinal dan memasangnya di Direktory Submite artikel , dan sekaligus bisa mendapatkan baclink dari situs tersebut, seperti articles.com
Berikut diatas adalah beberapa teknik cara Optimasi SEO Off-page agar website yang dikelola mempunyai nilai yang bagus di mata google, agar nantinya di setiap kata kunci tertentu bisa masuk di halaman 1 search engine.
Artikel yang saya sampaikan diatas adalah beberapa teknik cara kerja SEO Off-page dan nantinya akan di tambah dengan beberapa teknik lainnya dan masih di halaman ini juga. Dan silahkan kembali untuk melihat update nya.
untuk memulai belajar SEO , bisa membaca artikel lainnya, tentang belajar SEO dengan cara yang mudah .Belajar SEO


One Response to “Optimasi SEO Off Page Untuk Posisi Teratas Dari Search Engine”

  1. Ahmad says:

    saya biasanya berkomentar di blog org lain, ……..

Leave a Reply