Belum Banyak Yang tau, Diet Dengan Cara meningkatkan metabolisme tubuh dapat menurunkan berat badan


Vemala
29 October 2016

Vemala.com – Sudah melakukan diet, namun perubahan berat badan belum juga mendatangkan hasil terbaik seperti

Vemala.com – Sudah melakukan diet, namun perubahan berat badan belum juga mendatangkan hasil terbaik seperti yang di inginkan ?
Mungkin kesalahannya bisa jadi tidak memperhatikan metabolisme tubuh.
Olahraga meruapakan cara yang di anjurkan dari dunia kesehatan untuk meningkatkan metabolisme tubuh. Anda bisa mencoba olahraga yang sesuai dengan keinginan anda, seperti olarhaga footsal ,angkat beban,  aerobik dan lain sebagainya.
Ketika tubuh melakukan olahraga, maka jantung akan memompa darah lebih cepat dan proses pembakaran lemak/kalori akan menjadi lancar. Dan jika dilakukan secara rutin, maka bukanlah yang mustahil berat badan menjadi ideal.
1.    Menjaga tubuh dalam kondisi hidrasi
Air yang tercukupi dalam tubuh , maka akan memperlancar tubuh dalam memproses kalori. Dan ketika cairan tubuh berkurang akan membuat metabolisme tubuh menurun.
2.    Cukupi protein harian
Protein yang di konsumsi akan di cerna dalam tubuh dan sekaligus dapat membantu pembakaran kalori yang ada di dalam tubuh.
Untuk hasil lebih bagus, selain tercukupinya protein dan melakukan angkat beban untuk membentuk otot, maka lemak yang berada dalam tubuh akan berkurang, karena “ tempat “ lemak bersarang tergantikan dengan otot yang telah dilatih.
Inilah salah satu cara bodybuilder dalam membakar lemak dan kamu bisa meniru cara mereka dalam meningkatkan metabolisme tubuh sekaligus melatih otot , sehingga menjadi lebih kencang.
Dan jika kamu seorang pria, maka bisa menggunakan cara ini untuk membentuk otot dan menurunkan berat badan sekaligus . “
3.    Konsumsi kopi hitam
Konsumsi kopi secukupnya, jika anda menyukai konsumsi kopi dan sebaiknya hindari mengkonsumsi banyak gula, bagi anda yang menghindari asupan gula ke dalam tubuh . karena kopi hitam memliki efek yang apat meningkatkan metabolisme tubuh jangka pendek.
4.    Teh hijau atau green tea
Teh hijau  ini memiliki manfaat yang dapat meningkatkan metabolisme tubuh untuk beberapa jam. Sebuah penelitian menunjukan, bahwa dengan meminum 2 sampai 4 cangkir the huijau tersebut dapat membakar kalori sebanyak 17 % lebih banyak di banding dengan melakukan olahraga dengan intensitas sedang dalam waktu singkat.
5.    Jangan lakukan diet cepat
Penurunan berat badan yang sehat dalam seminggunya sekitar 1 kilo gram. Jika kita mengorbankan tubuh dengan mengkonsumsi sedikit makanan hanya untuk menurunkan berat badan, sedangkan tubuh tetap membutuhkan nutrisi penting untuk tercukupi oleh tubuh, maka akan mengganggu kesehatan tubuh.
Meskipun dalam jangka pendek dapat menurunkan berat badan, namun ini tidak akan bertahan lama, karena tubuh kekurangan nutrisi yang dapat menurukan metabolisme tubuh .


Leave a Reply