Inilah Cara Membangun Authority Untuk Kepercayaan Bisnis Online


Vemala
21 October 2016

Sebelum membahas lebih jauh lagi tentang Authority, mungkin sebagian dari kita mempertanyakan, apa itu Authority

Sebelum membahas lebih jauh lagi tentang Authority, mungkin sebagian dari kita mempertanyakan, apa itu Authority dan seperti apa pengaruh Authority terhadap bisnis online.
Authority ini bagian penting dari hal penting lainnya  yang harus dimiliki dari  bisnis online, mungkin sebagian besar orang tidak terlalu mementingkan hal ini. Namun ini pengaruhnya sangat baik sekali untuk mendatangkan kesuksesan.
Mungkin saya akan mengartikan Authority ini “pengaruh”. Misalkan anda seorang artis yang sudah terkenal dan memiliki nilai positif dari kebanyakan masyarakat, maka produk yang di promosikan  berkemungkinan besar akan mudah di kenal, bahkan produk yang di tawarkan akan laris terjual, dan brand yang dipasarkan juga akan mudah terkenal  dan di percaya masyarakat.
Pernahkah anda melihat di televise misalkan, banyak produk yang di promosikan menggunakan keterkenalan seseorang ( artis ). Entah itu karena cantik,ganteng ,pengggemarnya banyak dan lain sebagainya. Dan kenapa perusahaan menggunakan para celebrities ini untuk menjadi model dalam mempromosikan produknya dengan harga yang sangat mahal, yang bisa mencapai ratusan juta hanya dalam waktu 1 tahun. Ya itu dia, salah satunya karena keuntungan yang saya sebutkan di atas tadi.
Bagaimana cara membangun Authority tanpa melibatkan keterkenalan seseorang. Misalkan ingin memperkenalkan website toko online agar banyak mendatangkan penjualan tanpa menggunakan jasa orang terkenal ( artis )?
Pada dasarnya memang menggunakan jasa artis untuk membantu mempromosikan produk memerlukan banyak sekali dana yang di keluarkan, sedangkan usaha yang dijalani rasanya tidak mungkin untuk mengeluarkan banyak uang sebesar itu, hanya untuk kebutuhan promosi.

Membangun Authority

Pada jaman dahulu untuk membangun Authority sulit sekali dan biayapun relative mahal sekali, hanya untuk mempromiskan saja. Ntah itu dari Koran,brosur, papan reklame dan media promosi lainnya. Namun kali ini untuk membangun Authority relative mudah dengan memanfaatkan media online dan biayapun relative murah di bandingan dengan membangun Authority secara offline.
Cara membangun Authority sebenarnya sederhana saja, bisa dengan menggunakan facebook Ads,google Ads dan media online lainnya.
Seberapa besar pengaruh Authority menggunakan media online dan bagaimana caranya ?

Karena saking banyaknya media online untuk membangun Authority, maka saya akan menjelaskan beberapa media online, yaitu Facebook. Orang yang memiliki pengaruh dalam bidang tertentu maka ia memiliki follower yang banyak, setiap update status banyak yang linke ,komen dan membagikan update statusnya.

Gambar di atas adalah contoh orang memiliki Authority dari sisi motivasi dan ilmu pemberdayaan diri dari pak mario teguh.  seseorang memiliki Authority yang baik, maka banyak follower, banyak yang like,komen dan membagikan setiap post yang di publish. nah tinggal sesuaikan saja dengan bidang yang ingin anda promosikan di internet.
 
Hal pertama yang di lakukan adalah harus di kenal banyak orang, kita harus menjangkau banyak pengguna facebook tersebut, contohnya dengan menggunakan facebook ads. Jika anda mempromosikan produk “suplemen fitnes’ misalkan, ya anda harus memperkenalkan produk yang di promosikan tersebut agar menjangkau banyak orang, semakin jangkauan yang dilakukan maka secara perlahan produk anda jual akan di kenal.
Namun tidak berhenti sampai disitu saja untuk menggunakan strategi social media marketing. Lanjutkan membaca artikel di bawah ini 
Keuntungan menggunakan jasa iklan secara online Untuk Membangun Authority
Mungkin sabagian besar anda sudah tau, bahwa setiap aktifitas online setiap orang di rekam oleh perusahan, terutama perusahaan google, facebook dan perusahaan lainnya dan perusahaan tersebut sudah menyimpan data anda, seperti jenis kelamin, umur,Negara,hingga tempat anda tinggal.
1. Iklan Mengikuti Pembeli Kemanapun pergi
Misalkan anda mencari informasi di search google dengan kata kunci “suplemen fitness “ dan membuka salah satu website toko online yang jualan produk tersebut, dan saat selang beberapa kemudian anda membuka website lain seperti facebook atau blog, maka iklan yang di tampilkan tidak jauh, yaitu iklan tentang ‘suplemen fitness “ tersebut (iklan membuntuti apa yang anda cari ). Atau misalkan anda mencari harga laptop di toko blibli.com langsung ke websitenya misalkan, maka iklan yang di tampilkan ketika anda aktif di social media atau blog , ya seputar laptop yang dijual di toko online blibli.com, (selama toko blibli.com menggunakan jasa iklan ).
2. Sasaran Yang Tepat  
Bagi anda yang sudah menggunakan social media atau email mungkin pernah login dengan menggunakan data pribadi anda untuk melengkapi profil tersebut dan memang itulah aturan dasar yang digunakan jika ingin menggunakannya. Namun bagi perusahaan, data tersebut juga digunakan untuk keperluan iklan.
Jika target produk penjualan anda adalah tentang ‘suplemen fitness” maka bisa di sesuaikan dengan umur tententu,jenis kelamin dan kota yang anda tuju. Jika target pemasaran anda khusus perempuan, maka bisa di sesuaikan dengan produk yang di jual. Meskipun jangkauannya luas, namun targetnya tidak terarah maka itu bisa minim penjualan, malah itu bisa sia-sia tidak ada penjualan.

 

Tujuan utama menggunakan iklan di internet adalah dengan menjangkau banyak orang yang tertarget pemasarannya, namun itu hanya bagian dasar dan masih perlu lagi pengetahuan lain agar membangun Authority mengarah ke hal menguntungkan. 
Ketika jangkauan dan retargeting tersebut sedang berlangsung, maka selanjutnya buatlah suatu rencana agar mendapatkan kepercayaan,kepuasan konsumen,membuat testimoni dan hal positif lainnya yang mengarah kepada penjualan. Dan hindarilah hal negative lainnya, seperti telat balas chat dari calon konsumen atau konsumen , bersikap tidak ramah dan hal negative lainnya, karena semakin banyak orang kecewa dengan bisnis online anda maka Authority yang di dapat malah hal buruk dan bisnis online anda di cap tidak professional dan yang lainnya.


Leave a Reply