Bahaya : Inilah akibat sering Minuman air sambil berdiri untuk kesehatan


Vemala
28 October 2016

Vemala.com – Air putih di anjurkan untuk di konsumsi setiap harinya untuk menjaga kesehatan tubuh

Vemala.com – Air putih di anjurkan untuk di konsumsi setiap harinya untuk menjaga kesehatan tubuh setiap hari. Ketika cairan tubuh tidak tercukupi maka akan mengakibatkan dehidrasi yang menggangu fungsi tubuh.
Namun, mengkonsumsi air putih dengan cara yang tidak sehat dapat mengundang berbagai macam penyakit, ketika mengkonsumsinya dengan cara yang tidak benar untuk kesehatan. Seperti pada penjelasan si bawah ini.
Kok bisa ya hanya dengan mengkonsumsi air saja bisa merusak kesehatan ?
Mungkin kata-kata tersebut menjadi pertanyaan di benak anda ?
Ya, memang itulah hal yang sebaiknya anda ketahui agar terhindar dari hal-hal yang tidak di inginkan .
1.    Sistem pencernaan terganggu
Meminum air yang dilakukan sambil berdiri dapat mengakibatkan cipratan ke dinding usus , karena air masuk kedalam melalui usus. Cipratan tersebut untuk jangka panjangnya akan mengakibatkan kerusakan pencernaan.

ketika air masuk ke tubuh dalam kondisi duduk, maka tubuh dalam kondisi yang rileks yang dapat memperlancar pencernaan.


2.    Ginjal Tidak Menyaring Air Dengan Baik
Ginjal memiliki fungsi untuk menyaring minuman yang kita konsumsi. Namun ketika mengkonsumsi minuman dalam kondisi berdiri akan membuat proses penyaringan akan tidak baik dan bahkan akan mengotori ginjal itu sendiri dan untuk jangka panjangnya berpotensi mengalami kerusakan.
3.    proses pengenceran kadar asam terganggu
air memiliki sifat yang dapat membantu proses pengenceran kadar asam dalam tubuh. ketika di konsumsi dalam posisi duduk. Namun jika minum air dalam posisi berdiri, maka akan membuat pengenceran asam tubuh terganggu.
4.    Sarap tubuh menegang ketika minum sambil berdisi
Seperti yang telah di sampaikan di atas, ketika posisi duduk maka tubuh akan menjadi rileks dan begitu dilakukan sambil berdiri tubuh dalam kondisi tegang dan penyerapannya menjadi kurang baik.
5.    Menciprat ke kerongkongan bagian bawah cukup keras
Sfingter atau bisa di sebut serabut otot bagian leher yang memiliki kinerja membukan dan menutup jalur akan terganggu yang di akibatkan oleh cipratan dari minuman yang dikonsumsi sambil berdiri tersebut cukup kencang. Dan akan mengakibatkan efek panas di bagian leher, karena zat asam tubuh akan naik .
6.    Dapat mengakibatkan artritis
Apa sih penyakit Artritis itu ?
Artritis merupakan penyakit peradangan di sekitar persendian yang di sertai dengan rasa yang nyeri , ngilu , kaku dan memiliki keterbatas ketika bergerak.
Seperti yang di lansit redaksi Vamala di wellordier.com bahwa minum sambil berdiri dapat mengakibatkan keseimbangan cairan tubuh terganggu dan mengakibatkan penumpukan cairan di sekita sendi-sendi tubuh.
7.    Rasa haus akan terasa tidak hilang
 Rasa haus tidak akan terasa susah hilang ketika di lakukan sambil berdiri. Maka sebaiknya dilakukan sambil duduk saja, agar porsi minuman yang dikonsumsi menjadi pas sesuai yang di butuhkan oleh tubuh.
Demikianlah penjelasan tentang bahayanya minum air sambil berdiri yang telah membuka wawasan anda, sehingga di terapkan untuk kesehatan menjadi lebih baik lagi.


Leave a Reply