Jangan sepelekan , Penyebab kegemukan inilah yang sering mudah terjadi


Vemala
26 October 2016

Vemala.Com – Memiliki berat badan yang berlebih memang kadang tanpa kita sadari sudah bertambah begitu

Vemala.Com – Memiliki berat badan yang berlebih memang kadang tanpa kita sadari sudah bertambah begitu saja, terkesan tanpa adanya peringatan apa-apa sebelumnya.

Kegemukan bisa terjadi pada siapa saja entah itu muda maupun pria, tua dan muda.
Kegemukan yang terjadi pada perempuan memang berbeda pada laki-laki dan biasanya bagi perempuan itu sendiri akan di tandai pada penumpukan lemak di bagian leher, lengen, paha, bokong, pinggang dan tempat lainnya.
Dan sedangkan bagi pria biasanya akan terdapat banyak lemak di bagian perutnya yang membuncit dan besar.
Kegemukan itu sendiri terjadi di pengaruhi oleh berbagai factor, entah itu terjadi yang secara pasti, seperti penurunan metabolism tubuh, karena pengaruh usia atau di pengaruhi oleh gaya hidup tertentu yang tidak sehat.
Mungkin kamu sadar atau tidak sadar pernah melakukan gaya hidup tertentu yang tidak sehat, sehingga sampai menemukan artikel ini, tentang “ penyebab kegemukan “ untuk mengetahuinya .
Kamu, bisa saja mulai memikirnya, tentang apa yang pernah dilakukan sebelumnya, namun penjelasan ini akan membantu mengingat kembali dan memberitahukan tentang penyebab kegemukan dengan membaca sampai selesai artikel ini.
1.    Stress berat
Sekilas sebagian dari kita mungkin akan bertanya ,
Apa hubungannya, stress dengan terjadinya penambahan berat badan ?
Secara alami tubuh ketika mengalami stress akan berkurang kemampuan metabolism tubuhnya. Dan biasanya, ketika mengalami stress berat cenderung akan mengkonsumsi makanan yang tidak sehat junk food seperti banyak mengkonsumsi makanan yang manis, coklat dan makanan gurih.
Du hal tersebut ( metaboisme menurun dan junk food ) adalah penyebab kegemukan akan mudah terjadi.
2.    Pengaruh konsumsi obat-obat tertentu
Beberapa orang sekitar anda mungkin pernah mengalaminya, ketika sakit dan mengkonsumsi obat , maka berat badannya akan lebih cepat berisi, pipi akan terlihat berisi dan tubuh bagian lainnya.
Beberapa obat yang dikonsumsi memiliki efek yang dapat membuat tubuh lebih mudah ngantuk dan akan merasa lapar dan ingin mengkonsumsi makanan terus .
Ketika mengkonsumsi banyak makanan di tambah porsi dan nutrisinya tidak seimbang, dan tidak di olah , maka kegemukan bisa terjadi.

 ketika sakit, kita akan melakukan banyak istirahat dan tidak benyak melakukan olahraga, maka sebaiknya konsumsilah makanan yang sehat, protein, serat dan nutrisi lainnya tercukupi agar tidak terlalu menumpuk lemak, karena tidak di olah melalui aktifitas atau olahraga “

3.    Kurang tidur atau istirahat
Apa hubungannya kurang tidur menjadi alas an penyebab terjadinya kegemukan ?
Mungkin pertanyaan itu seperti terdengar sepele dan tidak penting dan mungkin anda tidak menyadarinya hal itu sering dilakukan ?
Di saat tubuh kurang tidur, maka metabolism tubuh akan berkurang dan cenderung mengkonsumsi makanan ketika terjaga dan kegemukan akan lebih mudah terjadi di banding memiliki istirahat yang cukup.
4.    Menopause
Menopause memilki pengaruh utama terjadinya kegemukan menurut para ahli .
Tidak jeran ketika seseorang sedang di massa menopause akan lebih mudah menjadi gemuk, terlebih lagi di tambah dengan aktifitas yang sedikit.

5.    Berhenti Merokok

Di saat seseorang meroko, maka detak jantung akan lebih kencang berdetak 20 kali lebih banyak dari biasanya, dan ketika seseorang tersebut berhenti merokok akan meningkatkan nafsu makannya dan biasanya di beberapa minggu nafsu makannya akan kembali normal kembali.

6.    Jarang gerak atau memiliki sedikit aktifitas

Jika di antar kita memiliki sedikit aktifitas , maka lebih mudah lagi kegemukan akan terjagi dan  inilah hal yang sering banyak orang lakukan.
Rasa malas melakukan kegiatan yang aktif menjadi pendorong umum terjadinya malas gerak, yang dapat menurrunkan fungsi metabolisme tubuh. Ketika hal tersebut dibarengi dengan mengkonsumsi makanan yang tinggi akan kalori maka itu lebih lebih cepat lagi.

Berikut di atas, adalah beberapa penjelasan yang mungkin sebagian banyak orang lakukan, sehingga memiliki berat badan yang berlebih dan sebaiknya lakukan hal terbaik untuk tubuh anda, maka tubuh akan menjadi lebih baik, seperti yang telah anda berikan ke tubuh.

 



Leave a Reply