4 Sumber Pengunjung Website Yang Penting Untuk Bisnis Online


Vemala
22 October 2016

Sebagian para Internet marketing mungkin sudah tahu, tentang sumber pengunjung website, namun demikian nyatanya masih

Sebagian para Internet marketing mungkin sudah tahu, tentang sumber pengunjung website, namun demikian nyatanya masih banyak yang masih kebingungan dalam menentukan sumber pengunjung yang baik. Menurut Author sendiri dari setiap sumber memiliki keunikan dan keunggulan tersendiri, dan pada nyatanya memang, ada beberapa sumber  terpenting dari suatu website.
 
Mungkin sebagian dari anda mungkin akan bertanya seperti ini !
 
Sumber pengunjung yang mana sih yang paling bagus untuk website ?
 
Suatu website hampir semuanya memiliki tujuan yang sama, yaitu agar mendapatkan trafik pengunjung yang banyak,ntah itu website toko online maupun website berbasis blog. Sumber bisa dari mana saja yang terpenting adalah trafik yang banyak bukan.
 
Banyak orang yang menganggap trafik dari search engine seperti google adalah paling yang baik. Namun bagi saya sendiri bisa ia dan bisa juga tidak. Intinya gini, semakin banyak halaman yang masuk ke search engine , sehingga mendapatkan pengunjung ke website, maka semakin banyak pula peluang untuk mendapatkan trafik yang banyak. Nah intinya hight  trafik website juga kan.
 
Mungkin sebelum lebih jauh lagi membahas tentang sumber pengung website, saya akan terlebih dahulu menberi pilihan kepada anda
 
1. Masuk halaman teratas search engine untuk mendapatkan hight trafik
 
2. Mendapatkan hight trafik agar nantinya bisa masuk halaman atas search engine
 
Pilihan diatas tidak atas tidak ada yang paling benar, itu untuk analisa dasar saja. Yang terpenting adalah mendapatkan hight trafik yang baik, benarkan ?
 
Bagi website yang masih baru, mungkin sulit untuk mendapatkan trafik yang tinggi dari search engine seperti google, karena menurut loginya, tempat yang ingin di tempati sudah diisi oleh website oranglain, apalagi posisi tersebut sudah lama sekali ditempati. Dan ditambah, website tersebut memiliki nilai yang baik bagi pengunjung dan search engine.
 
Mungkin sampai disitu sudah mengerti kan ?
 
Jika sudah faham mari kita lanjutkan kembali !
 
 
4 Jalan Penting Menuju Roma ( Pengunjung Website )
 Mungkin pepatah tersebut sering anda dengar. Jika memang pernah, ya memang tujuan artikel ini tulis untuk memudahkan anda mendapatkan pengunjung banyak ke website ( jalan mudah menuju roma ). Tentunya banyak sekali jalan untuk mendapatkan pengunjung website, namun kali ini akan saya bagikan informasi tenatang jalan terpenting untuk mendapatkan pengunjung blog/ website.
 
 
1. Direct
 
Mendapatkan pengunjung dari jenis inilah menurut penulis, puncak dari website, karena untuk mendapatkan pengunjung, jenis website ini tidak terlalu memerlukan search engine ,social media marketing dan sumber lainnya.
 
 
Untuk mendapatkan direct dari pengguna internet atau calon pembeli dari toko online anda adalah dengan cara membuat terkenal website/blog perusahaan anda.
 
 
Lalu bagaimana agar terkenal ?
 
 
Untuk menjadi terkenal di internet yang harus dilakukan adalah dengan menjangkau banyak orang, sehingga semakin banyak orang yang terjangkau, maka berpeluang akan mudah di ingat, maka ketika orang ingat tentang suatu produk odol misalkan, maka orang ingat dengan merek anda, yaitu pepsodent. Kurang lebih seperti itu.
 
2. Search Engine ( organic )
 
 
Jenis sumber ini adalah sering banyak website incar, entah itu dari website toko online, maupun bisnis lainnya, karena dari organiklah anda akan lebih mudah terkenal tanpa berikalan di google untuk mendapatkan halaman teratas search engine. Beda sekali dengan menggunakan layanan iklan google, untuk mendapatkan halaman teratas dari keyword tertentu, kita harus membayar untuk mendapatkan posisi teratar dari search engine.
 
 
Bagaimana cara untuk mendapatkan pengunjung organik dari search engine ?
 
Dari suatu website, mau toko online ,blog pribadi hingga website bisnis online lainnya, sebaiknya menggunakan stategi SEO agar bisa masuk ke halaman atas search engine.
 
 
3. Advertising
 
Untuk menjangkau banyak pengguna internet memerlukan waktu,biaya yang cukup. Ada beberapa cara untuk menjangkau banyak orang, misalkan dari search engine, facebook ads,google ads dan lain sebagainya.
 

Website bisnis online masih baru, apakah bisa menjadi terkenal ?

Baca Juga : Strategi Sosial Media Marketing Untuk Bisnis Online

 
Karena website baru, maka untuk mendapatkan sumber pengunjung dari direct dan organic rasanya tidak mungkin untuk mendapatkannya. Caranya adalah dengan menggunakan layanan Advertising yang tersedia.
 
 
Jika website bisnis anda adalah masih terbilang baru, sebaiknya gunakanlah goggle ads, facebook ads, dan media iklan lainnya, karena website baru sangat sulit mendapatkan pengunjung agar bisa terkenal, makanya bagi perusahaan yang tergolong baru di internet,sangat di anjurkan menggunakan layanan advertising ini, selain bisa membuat terkenal, ternyata dengan menngunakan layanan ini, bisnis yang di tawarkan lebih tertarget, sehingga dapat mendatangkan keuntungan untuk perusahaan.
 
 
4. Referrar
 
Untuk mendapatkan pengunjung website selanjutnya adalah dengan cara Referrar. konsep dari referar sendiri adalah membuat artikel sebanyak-banyaknya dan membagikannya di social media,social bookmarking dan media berbagi informasi lainnya.
 
 
Membuat artikel sebanyak-banyaknya bertujuan agar website semakin kaya akan konten. semakin banyak halaman artikel yang mendapatkan posisi teratas dari aktifitas blogging, maka berkemungkinan akan mendapatkan pengunjung yang banyak juga tentunya. Jika website anda adalah toko online, maka tinggal sesuaikan saja aktifitas blogging tersebut dengan produk yang dijual.
 
 
Meskipun website anda jualan produk, maka aktifitas blogging menurut saya harus tetap dilakukan, selain untuk mendapatkan trafik yang banyak sehingga mendapatkan posisi teratas, nyatanya google sendiri lebih menyukai website yang kaya akan content, sehingga menjadi pertimbangan penting untuk mendapatkan posisi teratas search engine.
 
 
Terima kasih sudah membaca artikel sumber pengunjung website untuk bisnis online anda, semoga artikel yang saya bagikan dapat membantu anda untuk berkembang lebih baik lagi.


2 Responses to “4 Sumber Pengunjung Website Yang Penting Untuk Bisnis Online”

  1. Ahmad says:

    mendapatkan pengunjung organik juga cukup penting sepertinya ….

  2. Azaria says:

    Hadehh…nyari-nyari cara biar web bnyk pengunjung…kebanyakan baca kok saya malah tambah pusing ya…

Leave a Reply