Cara Sederhana Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Secara Alami


Vemala
7 November 2016

Vemala.com – Daya tahan tubuh menjadi hal yang penting untuk di perhatikan, sehingga kesehatan akan

cara meningkatkan daya tahan tubuh secara alami
Vemala.com – Daya tahan tubuh menjadi hal yang penting untuk di perhatikan, sehingga kesehatan akan terjaga dengan baik.
Apakah anda pernah mengalami sakit ?
Ya, mungkin itu bisa di sebabkan menurunnya daya tahan tubuh.
Daya tahan tubuh seseorang memang tidak selalu bagus, ada kalanya menurun yang di sebabkan oleh kesengajaan atau bahakan tidak di sengaja. Dan itulah hal umum terjadi di kalangan kita.
Ada beberapa faktor yang menyebabkan terjadinya daya ahan tubuh menurun. Yang disebabkan oleh makanan yang dikonsumsi yang tidak seimbang atau tidak melakukan olahraga.
Namun, informasi yang akan saya sampaikan ini bukan tentang penyebab menurunnya sistem kekebalan tubuh,namun “ bagaimana cara meningkatkan daya tahan tubuh “  yang bisa anda lakukan dengan cara yang alami.
Cara meningkatkan daya tahan tubuh dengan pola makan yang sehat
 Makanan memiliki peranan yang penting menurunnya metablisme tubuh, seperti mengkonsumsi makanan yang tidak sehat dengan memperbanyak asupan makanan atau minuman instan yang di dominasi oleh kalori, lemak atau yang lainnya.
1.    Konsumsi air yang cukup
Jangan sepelekan air putih, karena tubuh setiap harinya membutuhkannya setiap harinya untuk mencegah terjadinya dehidrasi yang dapat mengganggu kesehatan tubuh. selain itu, air putih memiliki peranan penting untuk membantu  membersihkan tubuh secara alami.

2.    Konsumsi buah dan sayura-sayuran

Makanan yang bersumber dari sayur dan buah-buahan, kaya akan Vitamin, terutama vitamin C untuk menjaga saya tahan tubuh.
Kamu tidak perlu mencari makanan dari sumber buah atau sayur-sayuran tersebut yang sulit, karena di indonesia sendiri banyak sekali kita mudah di temukan di indoensia sendiri. Seperti sayuran brokoli,sayur bayam, buah berry ,buah lemon, jamur, madu dan yang lainnya.

3.    Cukupi protein

Makanan yang mengandung memiliki peranan dalam membangun tubuh manusia, dan juga untuk membantu massa pemulihan pasca sakit dan protein juga baik sekali di konsumsi untuk membangun massa otot tubuh. makanan yang tinggi akan protein, yakni putih telur, dada ayam, tahu,tempe, daging sapi, ikan dan lain sebagainya.
Gaya Hidup Sehat Untuk Meningkatkan Daya Tahan Tubuh
Gaya hidup yang tidak sehat, mungkin sebagian dari kita mungkin sudah mengetahuinya , seperti kebiasaan begadang, merokok dan lain sebagainya ?
Namun di sini kita akan memberikan informasi , “ bagaimana sih cara meningkatkna daya tahan tubuh dengan merubah gaya hidup yang sehat ? “
1.    Istirahat yang Cukup
Istirahat berpengaruh dalam menjaga kesehatan manusia, karena memiliki keccukupan beristirahat dapat membuat tubuh menjadi segar bugar.salah satu istirahat yang cukup adalah dengan memiliki kualitas tidur yang baik dan waktu yang cukup.
2.    Hindari Kelelahan
Kelelahan juga dapat membuat menurunnya sistem kekebalan tubuh. ketika anda memiliki banyak aktifitas sebaiknya jangan memaksakan diri untuk melakukan kegiatan tersebut, karen bagaimanapun tubuh memrlukan istirahat yang cukup untuk memulihkan kinerjanya.
3.    Hindari Stress
Telalu banyak hal yang di fikrikan yang dapat membuat strees adalah salah satu cara menurunnya kekebalan tubuh. karena si saat stress , maka tubuh akan mengeluarkan hormon karsitol yang dapat merusak tubuh yang mengganggu kesehatan.
4.    Olahraga Dengan Teratur
Olahraga dapat membantu tubuh menjadi segar dan bugar dan juga membantu dalam metabolisme tubuh . berkeringat yang keluar dapat membuang racun yang berada dalam tubuh yang di sebabkan dari makanan yang dikonsumsi. Kesehatan dan daya tahan tubuh akan terjaga di buatnya.

Demikianlah tahapan yang baik untuk dilakukan dalam menjaga daya tahan tubuh menjadi lebih baik. Sebenarnya, banyak cara untuk melakukannya, namun cara yang telah di sampaikan di atas bisa anda mulai dan mudah untuk di terapkan sekarang juga dengan cara yang alami.



Leave a Reply