Bahaya : Inilah 4 Jenis Ekstrim Yang Berbahaya Dan jangan Dilakukan


Vemala
12 November 2016

Vemala.com – Diet merupakan salah satu cara yang banyak orang lakukan untuk membantu menurunkan berat

Vemala.com – Diet merupakan salah satu cara yang banyak orang lakukan untuk membantu menurunkan berat badan seseorang, namun karena beberapa hal , seseorang ingin mendapatkan tubuh ideal yang ingin di capai tersebut dengan cara yang cepat dan melakukan diet yang tergolong ekstrim yang justru dapat membahayakan kesehatan .
Mungkin sebagian dari kita pernah melakukan diet, namun hasil yang di dapat tidak mendapatkan hasil yang seperti ingin di raihnya, dan melakukan diet yang ekstrim. Bukan tubuh ideal langsing seperti artis Ralin Shah yang di dapat, yang ada malah berbaring di rumah sakit , karena tubuh menjadi sakit , karena melakukan diet yang ekstrim.
Selain berat badan yang tidak berkunjung turun, malah di tambah dengan badan menjadi sakit. Tentunya ini menjadi kerugian yang berlipat ganda dan meskipun dapat menurunkan berat badan, maka biasanya akan mendatangkan penyakit, karena melakukan diet Ekstrim yang tidak sehat itu.
Berikut adalah jenis-jenis diet yang sebaiknya jangan lakukan

1.    Diet Cacing Pita

Dari sekilas namanya, mungkin sudah tidak asing lagi dengan cacing yang satu ini. Seseorang yang melakukan diet ini berawal dari mengkosumsi telur cacing, sehingga menetas dan di pelihara di dalam tubuhmya.
Cacing yang dikonsumsi tersebut akan mengkonsumsi makanan yang ada di dalam tubuh pelaku diet tersebut. Ketika tubuh ideal sudah di dapat, maka cacing yang berada dalam tubuh akan di keluarkan dengan mengkonsumsi obat cacing.
Jika di lihat dari bahaya dari melakukan diet ini sangat berbahaya sekali, karena bukan hanya lemak saja yang cacing konsumsi ketika berada dalam tubuh seseorang, tapi nutrisi penting lainnya, seperti kalori, protein, vitamin, serat dan berbagai nutrisi penting lainnya yang di butuhkan tubuh. Ketika itu, kesehatan tubuh akan terganggu, karena asupan penting tersebut tidak tercukupi karena di makan cacing dan lebih berbahaya lagi ketika cacing itu bersarang di organ vital manusia, seperti otak yang dapat membuat pusing gelisah , hingga kematian.
2.    Diet sup Kol
Diet sup kol di konsumsi setiap hari, sarapan, makan siang dan makan malam, di tambah buah-buahan, sayur-sayuran tertentu dan di tambah dengan 4 sampai 8 gelas air perharinya.
Diet ini di klaim dapat membantu menurunkan berat badan hingga 4,5 kilo gram dalam seminggu. Namun dari dunia kedokteran tidak ada yang merecomendasikan melakukan hal tersebut, karena tidak sehat dan berbahaya untuk kesehatan tubuh.
3.    Diet 500 kalori
Diet ini biasanya di tunjukan bagi seseorang yang memiliki berat badan yang sangat berlebih dengan mengkonsumsi makanan berkalori hanya 500 kalori setiap harinya, yang setara dengan empat genggam kacang tanah, dua potong pizaa, 2,5 potong ayam goreng atau enam buah apel setiap harinya.
Diet ini memerlukan penanganan dan pengawasan medis, karena sangat berbahaya sekali bagi kesehatan, karena tubuh dapat kekurangan dan kehilangan banyak vitamin dan mineral penting yang dibutuhkan oleh tubuh setiap harinya.
4.    Diet Detoks Lemon Atau Diet Pembersih
Diet Detoks ini dilakukan dengan cara hanya mengkonsumsi minuman air lemon khusus di hari ketiga hingga hari kesepuluh, yang terbuat dari perasan jeruk lemon, bubuk cabai, sirup maple dan air putih sehari sebanyak 12 kali perhari atau ketika merasa lapar. Mengkonsumsi air lemon khusus tersebut di maksudkan untuk detoksitas tubuh atau untuk membuang racun di dalam tubuh dan untuk menurunkan berat badan.
Namun, diet tersebut tergolong ekstrim yang dapat membuat tubuh kekurangan nutrisi penting, seperti protein, serat , karbohidrat, lemak dan vitamin. Dan melakukan diet ini beresiko beberapa yang dapat membuat kepala menjadi pusing, mual, diare, bahkan diet ini tidak benar-benar mampu membuang racun dalam tubuh.
Melakukan upaya dalam menurunkan berat badan adalah hal upaya yang bagus untuk mencapainya. Namun , bukan hanya tentang berat badan saja yang menjadi fokus untuk untuk di raihnya, melainkan kesehatan juga harus di perhatikan, agar tidak salah dalam memilih jenis diet yang membahayakan seperti pada penjelasan di atas.


Leave a Reply