Ingin Melakukan Olahraga Lebih Semangat ? Baca Disini


Vemala
20 November 2016

Vemala.com – Melakukan olahraga yang dilakukan dengan cara yang semangat merupakan hal yang baik untuk

Vemala.com – Melakukan olahraga yang dilakukan dengan cara yang semangat merupakan hal yang baik untuk menunjang dalam menjaga kesehatan dan juga untuk membantu dalam menurunkan berat badan. Semangat yang terjadi akan mendorong untuk mendapatkan hasil yang baik, seperti yang di inginkan, misalkan untuk mencapai berat badan ideal atau untuk program dalam membentuk otot lebih terlihat lagi.
Ya, setiap orang pasti pernah tentunya memiliki semangat yang baik dalam melakukan olahraga, tapi bukan hal yang tidak mungkin di situasi kondisi tertentu malah malas untuk melakukan olahraga, yang di pengaruhi oleh beberapa hal. Anda bisa dengan memulai membaca artikel sebelumnya tentang penyebab seseorang malas berolahraga , atau bisa dengan melanjutkan membaca artikel ini sampai selesai.
Melakukan olahraga bukan hanya tentang bagaimana cara melakukannya, tetapi ada faktor penting lainnya ketika melakukannya, seperti menikmati olahraga yang dilakukan dengan senang hati, bahagia atau bersemangat dan lain sebagainya.

Cara Meningkatkan Semangat Berolahraga
Siapapun anda dan jenis olahraga apapun yang anda sukai hal bosan memang akan terjadi, karena alasan tertentu, seperti pada penjelasan di bawah ini :
1. Lakukan Olahraga Yang Bervariasi
Setiap olahraga memiliki latihan yang formal, misalkan anda suka melakukan olahraga angkat beban, maka aktifitas angkat beban menjadi bagian formal yang sering dilakukan. Karena setiap hal yang dilakukan secara terus menurus, maka kebosanan atau kejenuhan adalah hal biasa. Maka jika anda melakukan hal yang rutin dalam melakukan olahraga angkat beban tersebut, maka bisa melakukan olahraga lainnya, misalkan melakukan olahrga kardio, pilates, yoga dan lain sebagainya.

2. Lakukan Olahraga Sebelum Atau Setelah Bekerja

Berolahraga sebelum atau selepas pulang kerja menjadi alternatif untuk melakukan olahraga ketika kita bosan melakukan olahraga di tempat gym atau hanya ingin memanfaatkan momen yang baik untuk berolahraga , karena memiliki suasana yang nyaman ketika berolahraga di sore hari sepulang kerja.
Jika hal tersebut merupakan momen yang baik untuk anda lakukan, maka manfaatkanlah berolahraga selepas pulang kerja, dari pada menunggu jadwal olahraga yang anda miliki atau hanya sebatas santai-santai di rumah, maka sebaiknya persiapkan perlengkapan yang dibutuhkan, seperti mempersiapkan pakaian dan makanan dan minuman yang di butuhkan.
3. Olahraga Rutin Dipagi hari
Sebagian orang lebih memilih waktu olahraga di sore hari, karena merasa lebih nyaman atau karena hal lainnya. Namun ketika melakukan olahraga yang dilakukan dipagi hari memiliki manfaat yang dapat memberikan kebugaran sepanjang hari, dengan catatan olahraga dilakukan dengan porsi yang pas sesuai dengan kemampuan tubuh masing-masing, agar tidak kehabisan energy untuk menunjang kebutuhan lainnya.
4. Olahraga Jadikan Bagian Dari Prioritas Hidup
Kesehatan menjadi faktor yang sangat penting untuk dilakukan,akan tetapi olahraga adalah syarat yang harus dilakukan untuk mendapatkan kesehatan. Tubuh perlu untuk berolahraga, bagaimana caranya, dan tidak peduli seberapa anda sibuk dengan aktifitas yang dilakukan untuk mempertahankan kesehatannya.
5. Cari Partner Olahraga Atau Teman 
Banyak orang yang telah membuktikan, bahwa ketika melakukan olahraga ditemani seseorang atau partner, maka akan menambah motivasi berolahraga. Selain itu, olahraga yang dilakukan bersama teman akan lebih menyenangkan.
6. Jangan Capek Dijadikan Alasan
Alasan capek menjadi hal yang umum terjadi bagi seseorang untuk tidak melakukan olahraga. Namun ketika capek tersebut yang dilakukan oleh aktifitas fisik yang banyak, seperti bekerja yang mengharuskan banyak berjalan kaki , hal tersebut memang sebaiknya untuk beristirahat. Namun ketika aktifitas bekerja seseorang tersebut hanya berdiam diri dan tidak melakukan banyak gerak, maka sebaiknya lakukan olahraga, karena dengan berolahraga dapat membuat tubuh menjadi segar.

7. Memberikan Penghargaan Atas Pencapaian 

Ketika mencapai target tertentu yang anda berikan kediri anda sendiri, misalkan memberikan hadiah baju baru ketika berhasil menurunkan berat badan 4 kilo gram dalam satu bulan. Karena, meskipun hal tersebut terbilang tidak seberapa, namun dengan memberikan penghargaan terhadap diri sendiri akan membuat lebih termotivasi.
8. Berjalan Santai 
Terkadang kita akan merasa malas untuk berolahraga tertentu karena akan terasa lebih berat untuk dilakukan, maka mulailah dengan hal yang di anggap mudah, seperti berjalan santai . karena ketika memulai hal yang kecil, maka olahraga yang di anggap berat tersebut secara perlahan akan dilakukan karena tubuh menjadi lebih segar dan siap melakukan olahraga yang lebih besar lagi.
Adwonline.ae


Leave a Reply