Jangan Lupakan 3 Nutrisi Penting Ini Ketika Diet


Vemala
12 November 2016

Vemala.com – Melakukan diet memang sah-sah saja dilakukan, karena memang tujuan diet itu sendiri untuk

Vemala.com – Melakukan diet memang sah-sah saja dilakukan, karena memang tujuan diet itu sendiri untuk mengatur pola makan untuk membantu proses penurunan berat badan. Selama itu dijalankan dengan cara yang tepat, maka dari dunia kedokteran memperbolehkan.
Namun, nyatanya banyak jenis diet atau pelaku diet yang melakukan kesalahan dengan tidak memperhatikan makanan yang sangat di perlukan tubuh lainnya ketika menjalaninya.
Ya, memang itu hal biasa terjadi di mayarakat , karena kebanyakan mereka berfikir tentang “ bagaimana cara menurunkan berat badan “ dan kurang memperhatikan bagaimana tubuh ideal yang ingin di capainya tersebut dengan memperhatikan kesehatan yang lainnya, seperti untuk menjada kesehatan tulang, kulit dan organ penting lainnya.
Dengan membaca artikel ini, diet yang akan anda lakukan bisa dapat di capai dengan baik, karena sebentar lagi akan mengetahui apa saja nutrisi yang di butuhkan tubuh ketika menjalani diet tertentu.
1.    Kalsium
Mungkin sebagian dari anda yang pernah melakukan diet, tidak pernah memperhatikan asupan penting ini ?
Manfaat dari kalsium itu sendiri dapat membantu dalam pembentukan tulang, dan gigi menjadi kuat. Selain itu dapat membantu kontrak si otot tubuh , termasuk detak jantung.
Ada beberapa penelitian yang menyebutkan, dengan mengkonsumsi produk yang mengandung kalsium rendah lemak dapat mengurangi lemak tubuh, meskipun belum dinilai efektif. Namun penelitian lainnya menyebutkan kalsium memiliki peranan dalam mencegah terjadinya kegemukan atau obeitas.
2.    Serat
Serat  asupan penting dan di percaya yang dapat membantu dalam menurunkan berat badan dengan sehat dan hampir sebanding diet dengan melakukan diet rendah lemak ramah jantung. Dan mengkonsumsi banyak makanan yang mengandung serat di percaya memiliki berat badan yang sehat.  Diet dengan mengkonsumsi kandungan serat ini di recomendasikan dari dunia kesehatan di amerika sana, American Heart Association.
Selain itu mengkonsumsi makanan yang memiliki banyak serat dapat membuat merasa kenyang lebih cepat dan menahan rasa lapar lebih lama dan rendah akan kalori. Jadi bagi anda yang ingin mengkonsumsi makanan yang  banyak tanpa khawatir gemuk.
Makanan yang bisa dikonsumsi yang memiliki banyak serat bisa anda dapatkan dari  kacang adamame, alpukat, kacang merah, jagung, buah pir, oatmeal, apel dan brokoli.

3.    Protein

Makanan yang mengandung protein dapat membantu mengendalikan berat badan , seperti yang di ungkap oleh Studi yang dilakukan Harvard Universiti. Mengkonsumsi 1 porsi makanan kaya akan protein dari buncis , kacang polong dapat kenyang lebih lama dan berat badan dapat di kendalikan.

Sumber protein itu banyak sekali, tapi sebaiknya hindarilah terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang bersumber dari daing merah dan olahan daging lainnya , karena meskipun kaya akan protein, akan tetapi berat badan juga akan bertambah.
Untuk mendapatkan asupan protein sebaiknya yang bersumber dari kacang-kacangan atau biji-bijan, susu, telur,kadelai, makanan laut,daging tanpa lemak dan sejanisnya.
Melakukan diet memang baik sekali, namun keseimbangan nutrisi yang di butuhkan sebaiknya menjadi prioritas lain untuk di terapkan bersaam dengan melakukan diet. Karena menjaga kesehatan, bukan hanya di bagian perut yang di kelilingi tumpukan lemak, bagian lengan yang bergelambir, tapi keseluruhan organ tubuh untuk di perhatikan dengan memberikan nutrisi yang dibutuhkan.


Leave a Reply