√ Olahraga Apa Untuk Membantu Diet Lebih Baik ? Cek Disini


Vemala
12 November 2016

Vemala.com – Untuk menurunkan beratbadan dengan cara melakukan diet tertentu memang sudah terbukti dapat membantu

Vemala.com – Untuk menurunkan beratbadan dengan cara melakukan diet tertentu memang sudah terbukti dapat membantu menurunkan berat badan. Dengan mengatur pola makan tertentu, tubuh ideal bisa di capai  seperti yang di inginkan, meskipun nyatanya banyak orang juga yang gagal melalkukan diet.
Namun, untuk mendapatkan tubuh ideal, bukan hanya tentang melakukan diet saja, ada faktor yang baik lainnya yang dapat mempengaruhinya, seperti melakukan olahraga.
Melakukan olahraga tertentu , bukan hanya dapat membakar kalori tubuh, namun bisa membakar lemak juga yang bersarang di perut, paha, lengan, leher dan tempat lainnya, yang biasa lemak bersarang.
Lalu, jenis olahraga apa saja yang dapat membantu proses diet lebih baik ?
Berikut adalah jenis-jenis olahraga yang dapat membantu menurunkan berat badan
Dari sini anda sudah faham, bahwa dengan melakukan olahraga saja bisa membakar kalori dan lemak diluar porgram diet yang dilakukan.

1.    Olahraga Diet Lari
Ada sebuah studi yang menyebutkan, bahwa seorang perempaun yang melakukan olahraga lari 3 jam dalam seminggu dapat menurunkan berat badan hingga 8 kilo pertahun.

Nah, dengan melihat study tersebut, maka jika ingin menurunkan berat badan yang lebih cepat lagi, maka bisa dengan melakukan olahraga lari lebih banyak dari hasil study tersebut, yang sesuai dengan kemampuan fisik anda tentunya .

2.    Angkat Beban
Mengangkat beban dapat membantu dalam menurunkan berat badan, dengan menurunkan kadar kalori dalam tubuh. Di saat melatih otot tubuh, maka nantinya akan membentuk massa otot dan membuat tubuh menjadi kencang dan tidak bergelambir lagi. Semakin banyak massa otot yang dilatih melalui angkat beban, maka semakin banyak otot yang akan terbentuk, dan tempat untuk lemak atau kalori bersarang akan “tergantikan “ posisinya oleh otot. Untuk melakukan ini , maka sebaiknya cukupi kebutuhan proteinnya, untuk membantu dalam pembentukan massa otot.
3.    Yoga
Selain di percaya dapat membantu meredakan stress, dengan melakukan olahraga yoga dapat membantu membakar kalori, namun kalori yang di bakar tersebut, tidak sebanyak dengan melakukan olahraga aerobik atau olahraga kardio yang lainnya.
Meskipun begitu , olahraga yoga juga dapat melatih otot tubuh melalui gerakan lembut yang dilakukan dan perlahan akan menurunkan berat badan.
4.    Pilates
Olahraga pilates merupakan bagian dari olahraga kardio. Namun jenis olahraga ini memfokuskan untuk melatih tubuh bagian tengah tubuh, sperti pinggul, paha, perut  bagian bawah. Sekilas dalam melakukan olahraga ini terlihat lembut dan tidak membutuhkan banyak tenaga, namun jangan salah, dengan melakukannya dapat melibatkan otot  tubuh dan nantinya akan membantu dalam mermbentuk otot, kelenturan tubuh dan meningkatkan pergerakan sendi-sendi tubuh.
Nah, berikut adalah beberapa olahraga yang dapat membantu dalam menurunkan berat badan anda dalam program diet yang sedang dilakukan. Peningkatakan metabolisme tubuh dalam beroilahraga, pada umumnya dapat membantu membakar kalori dan lemak tubuh. Jadi lengkapi program diet anda dengan berolahraga.


Leave a Reply