Bahasa Marketing Ajaib Yang Sangat Ampuh Untuk Meningkatkan Penjualan Online


Vemala
31 October 2017

Vemala.com – Melakukan bisnis online online terkesan mudah untuk dilakukan, tingggal bermodal smartphone, komputer dan

Vemala.com – Melakukan bisnis online online terkesan mudah untuk dilakukan, tingggal bermodal smartphone, komputer dan koneksi internet, maka bisa semua bisa dilakukan.
Yah , kalau biacara soal mudah untuk menjalaninya memang mudah-mudah saja, namun apakah hasil yang di dapat dari melakukannya seimbang dengan keuntungan yang di hasilkan ?
Bisnis online berbeda sekali dengan bisnis yang lainnya, dimana ketika melakukan penjualan bisnis offline untuk melakukan marketing bisa langsung face to face antara penjualan dan pembeli. dan dari sanalah stategi pemasan dapat dilakukan, seperti sikap mimik wajah, gesture tubuh dan berbicara langsung untuk meyakinkan costumer membeli produk yang dijual.
Namun, apakah semua hal tersebut bisa dilakukan ketika secara online ?
Ya tentu saja bisa , tapi media yang dilakukannya berbeda, namun tujuannya sama. Yakni untuk mempromosikan produk yang di tawarkan terjadi penjualan. Dengan menggunakan kata-kata , video, audio dan lain sebagainya.
Berikut adalah bahasa marketing yang biasa digunakan oleh para penggelut usaha online dalam setiap konten yang dibuat untuk menarik para pelanggan.
1. Kata Anda Atau Kamu
Kata-kata sebutan untuk custumer menjadi pengawal yang bagus untuk menjalin persamaan dan persamaan tersebut nantinya akan menghadirkan persepsi yang baik dari pelanggan terhadap perusahaan.
Misalkan, menggunakan  kata “anda” akan terkesan simple mudah untuk didengar dan terlihat lebih profesional, sopan dan interaktif . Sedangkan kata “kamu “ itu sendiri akan terkesan akrab , dekat ,santai kedengarannya dengan begitu calon custumer akan lebih terbuka dan nyaman untuk berinteraksi dengan anda.
Pemilihan kata-kata menjadi jembatan penting untuk menjalin kerja sama yang baik untuk terjadinya hubungan yang menyenangkan bagi ke dua belah pihak.
Untuk pemilihan kata sebutan untuk custumer, tidak harus dengan sebutan”kamu atau anda” saja, banyak bahasa yang bisa di gunakan, tergantung kriteria custumer itu sendiri.
Misalkan custumer kita anak muda dan gaul, maka bisa pakai bahasa yang biasa mereka gunakan setiap harinya, misalkan kata “bro,gan atau bos “. Agar mereka tidak merasa asing dengan sebutan yang penjual gunakan.
Massa iah, karakternya seperti itu menggunakan bahasa “hai sis, hai cin“, kan orang jadi kurang nyaman di buatnya …. hehehe
Makanya, kata “ kamu atau anda” menjadi bahasa umum yang bisa masuk ke semua kalangan, ketika kamu belum mengetahui karekter calon custumer seperti apa.
2. Kata-kata “ GRATIS” yang menggoda
 
Dari dulu sampai sekarang, kata “Gratis “ masih tetap saja banyak para pelaku usaha gunakan untuk promo tertentu. Dan ini memang bukan hal yang tidak menguntungkan , karena memang kata tersebut sangat power full untuk menarik perhatian, minat dan yang lain.
Biasanya kata “ Gratis” tersebut bukan benar-benar gratis yang seperti terlihat, ada sarat tertentu untuk mendapatkannya, seperti membeli 2 buah produk Gratis Kaos dan lain sebagainya.
Harus kita perhatikan. Misalkan kita ingin mempromosikan produk melaui sosial media, contohnya facebook. Orang bermain sosial media bukan untuk mencari iklan, melainkan untuk bersosial dengan teman, mencari hiburan dan lain sebagainya. Makanya kata “GRATIS” merupakan kata yang menarik untuk menarik perhatian target pasar kita untuk memulai terjadinya penjualan.
3. Kata “New” yang memberikan kesan Atraktif
 
Kata “new” memberikan kesan tersendiri untuk menjadikan iklan Atraktif . dimana kesan yang ditimbulakn akan beraneka ragam, seperti peningkatan inovasi, keunggulan yang berbeda dari yang lainnya atau produk sebelumnya, meskpiun peningkatan tersebut tidak seberapa di banding rasa perhatian mereka dengan rasa penasaran ingin mengetahui dan membelinya.
4. Kata “Aman” Yang bikin rasa Nyaman 
 
Kata-kata “aman” sendiri biasanya banyak orang lakukan untuk memberikan rasa nyaman dan aman ketika membeli produk yang anda tawarkan. Dan biasanya kata tersebut digunakan untuk produk makanan, seperti obat-obatan, produk diet, produk makanan kesehatan dan lain sebagainya.
Karena memang sudah menjadi permasalahan tersendiri bagi custumer , bahwa produk makanan , takut untuk di konsumsi, sebelum memastikan bahwa produk tersebut, benar-benar aman.
Demikianlah beberapa kata-kata yang sering banyak penjual online lakukan untuk menarik perhatian untuk mendatangkan penjualan.
Kata-kata di atas, secara keseluruhan bertujuan untuk menarik perhatian dari calon customer dengan menyentuh emosi dominan seseorang.
Karena setiap anchor emosi seseorang berbeda, maka content yang dibuat sesuaikan dengan produk yang di tawarkan, sepeti pada contoh di atas.
Images : corecubed.com


Leave a Reply