Bisnis Taksi Online Lebih Menguntungkan Dibanding Taksi Konvensional


Vemala
31 October 2017

Vemala.com – Taksi online memang akhir-akhir ini menjadi hal patut untuk di perbincangan, karena ini

Vemala.com – Taksi online memang akhir-akhir ini menjadi hal patut untuk di perbincangan, karena ini merupakan jenis bisnis cukup baru di indonesia sendiri.
Namun, apakah bisnis taksi Online lebih menguntungkan di banding dengan bisnis konvensional ?
Ya, pertanyaan tersebut menjadi hal yang banyak orang pertanyaan. Termasuk kamu , hingga berada pada artikel ini untuk mengetahuinya.
Kemudahan yang di dapat dari pengguna taksi online menjadi kenyamanan tersendiri,dengan  menggunakannya melaui aplikasi smarphone. Begitu juga dengan pelaku usaha taksi online merasa di mudahkan untuk mendapatkan penumpang. Tinggal menunggu aplikasi mendapatkan orderan, maka akan mendapatkan penghasilan ketika ada yang menggunakan jasanya tersebut.
 Di indonesia sendiri taksi online cukup banyak sekali, dan yang paling populer itu sendir yakni Grab Taksi, Uber dan Gocar .
Menjadi mitra taksi online mudah sekali persyaratannya dan bahkan keuntungan yang di dapat cukup menjanjikan, hingga ada beberapa orang mengkredit mobil untuk menjadi mitra taksi online dan membayar cicilannya dari hasil bergabung menjadi supier taksi tersebut.
Inilah Alasan Mengapa Bisnis Taksi Online Lebih Menguntungkan Dibanding taksi Konvensional
Dengan bergabung menjadi mitra taksi online , bisa di ibaratkan memiliki perusahaan tersendiri, dan mengatur jadwal yang ingin dilakukan sesuai keinginan dan tidak terpaku pada jam perusahaan pada umumnya.
Hal yang dapat memberikan banyak keuntungan para mitra taksi online , karena kebutuhan banyak orang didalamnya, seperti pada penjelasan di bawah ini :
Memiliki ketidakpuasan terhadap taksi konvensional
Taksi konvensional memiliki tarif yang mahal
Taksi konvensional tidak memiliki tarif yang tidak tranparan dan taksi online memiliki tarif yang pasti di awal sebelum pengguna taksi online menggunakan jasanya
Konsumen merasa lebih nyaman, karena mereka merasa sedang menaiki mobil pribadi
Keamanan lebih terjamin, karena data dari sopir tersimpan dari database perusahaan dan memudahkan untuk pengaduan
Banyak promosi di banding taksi konvensional
Kekurangan Bisnis taksi online
 Selain memiliki kelebihan dari bisnis taksi online ini, tentunya memiliki kekurangan tersendiri untuk di perhatikan bagi anda yang ingn bergabung.
Penghasilan di potong 20%
Untuk beberapa lokasi taksi online dilarang
Perawatan mobil dilakukan oleh pengemudi sendiri
Masih terdapat kompetisi yang tidak sehat bagi pelaku taksi konvensional
Memilih Bergabung jadi Mitra Taksi Online
Ada 3 jenis layanan aplikasi untuk anda yang ingin bergabung menjadi supir taksi online dan anda bisa memulainya sekarang juga ketika memenuhi persyaratan, seperti :
Memiliki mobil pribadi atau menyewa
Punya identitas sendiri
Memiliki surat ijin mengendara ( SIM )
Memiliki STNK
1. Taksi Online Grab
Perusahaan tranportasi ini berasal dari malaysia hingga sukses dan berjaya di negaranya tersebut. Hingga kini menginvasi perusahaannya tersebut di indonesia, untuk menjalankan bisnis tersebut.
Ada 2 jenis layanan yang sediakan oleh Taksi Online Grab ini, yakni Grab Car dan Grab Tax. Grab Tax itu sendiri, layanan yang dilakukan dengan menggunakan mobil si pengemudi itu sendiri ( taksi convensional yang bergabung ke taksi online ) dan Go car adalah taksi online yang dimana mobil tersebut dimiliki oleh perusahaan 
2. Taksi Online Gocar
Taksi Online Gocar ini merupakan pengembangan dari usaha sebelumnya, yakni Go-jek . yang telah sukses menjalani bisnis ini.
Dari beberapa banyaknya pengemudi , penghasilan yang di dapat dari bergabungnya menjadi mitra Gocar cukup menjanjikan. Pendapatan yang di hasilkan , bisa mencapi 100.000 sampai 500.000. dan bisa kamu perkirakan, penghasilan yang mereka dapatkan rata-rata perhari dan perbulannya.
3. Taksi Online Uber
Taksi Online Uber ini berasal dari amerika sana dan kini hadir di indonesia. Uber itu sendiri bisa di bilang pelopor taksi online di indonesia dan di ikuti oleh perusahaan lainnya.
Dengan perkembangan teknologi, tentunya dapat meningkatkan inovasi dan peluang usaha lainnya yang mungkin tadinya di anggap tidak mungkin atau bahkan tidak terfikirkan untuk dilakukan. Dan dengan informasi tersebut, menjadi sebuah pesan, semua bisa menjadi peluang usaha yang menjanjikan ketika, kita pandai untuk melihat peluang yang ada dan mau melakukannya.
Images : Liputan6


Leave a Reply