Cara Sederhana Mengatasi Perubahan Update Algoritma Google


Vemala
29 October 2017

Vemala.com – Merasa Khawatir karena perubahan Algoritma google dari waktu ke waktu ? Ya, memang

Vemala.com – Merasa Khawatir karena perubahan Algoritma google dari waktu ke waktu ?

Ya, memang hal ini menjadi kekhawatiran beberapa orang tentang perubahan tersebut, karena mereka takut kehilangan trafik website karena mengalami penurunan SERP google dan tergantikan oleh website kompetitor.

Seperti yang kita ketahui, bahwa google itu sendiri mengupdate algoritma tersebut untuk memperbaiki dari waktu kewaktu untuk hasil pencarian yang di tampilkan.
Ada 2 kriteria webmaster tentang menanggapi perubahan update tersebut, yakni yang menanggapinya dengan cara yang senang atau biasa saja dan ada juga yang menanggapinya dengan rasa cemas atau takut websitenya mengalami penurunan rangking.
Sebelum saya melanjutkan, apakah yang anda rasakan ketika ada perubahan update tersebut,
Apakah, merasa senang atau merasa cemas ?
Dengan reaksi tersebut itu bisa menjadi gambaran tentang apa yang sudah anda lakukan untuk optimasi website yang anda kerjakan. Karena bagi yang mentaati dan menerapkan aturan algoritma google di website, biasanya tidak akan berpengaruh pada penurunan rangking dan bahkan akan mengalami kemajuan dari SERP .
Karena, dari setiap perubahan tersebut , pastinya ada website yang menurun SERP nya dan ada juga yang menjadi lebih bagus, ketika terjadi perubahan tersebut.
SETUJU KAN ?
Okke mari kita lanjutkan …….!!!!!!!!
Ciri-ciri Website Yang Akan Menjadi Korban Update Algoritma Google
Kesalahan yang terjadi , bisa saja itu dilakukan dengan cara yang tidak sengaja, atau juga bisa saja, di lakukan dengan sengaja dengan cara yang tidak benar ( black hat ) , karena hanya ingin mendapatkan posisi teratas dari mesin pencari.
1.    Membuat Halaman Ganda Dari Beberapa Content
Apa artinya ini ?
Hal ini biasanya di lakukan untuk mengakali atau manipulasi halaman konten untuk membidik kata kunci tertentu untuk masuk halaman teratas dari mesin pencari. Dengan membuat beberapa halaman yang identik sama.
Contoh :
Keyword / kacta kunci yang di incar : Baju batik

  • Baju batik
  • Baju batik Murah
  • Baju batik murah dan terpercaya
  • Baju batik murah dan terpercaya seindonesia
  • Dan Seterusnya, tentang keyword yang memiliki halaman yang identik sama dengan keyword tesebut
Hal ini , merupakan upaya seseorang untuk optimasi website, namun ini, bukanlah hal baik untuk dilakukan, seperti yang telah di sampaikan di atas,karena ini merupakan tindakan Spam oleh google dan dulu sering dilakukan oleh webmater dengan cara yang tidak baik atau istilah kerennya “black hat” .

jika ingin melakukan hal tersebut, sebaiknya lakukan dengan tidak melebihi 2 halaman tentang konten yang sama, karena itu tidak baik untuk SERP google .

2.    Rasio Iklan Yang berlebihan / Menggangu
Pengguna Search engine untuk mendapatkan informasi tertentu, bukan untuk melaihat iklan, tapi mencari informasi yang akan di carinya. Namun, jika terlalu banyak iklan yang tampil di halaman website, atau terlebih menghalangi user , maka kena dampak dari perubahan update Google panda.

3.    Memiliki Konten Sedikit dari halaman website

Ini merupakan salah satu perubahan update algoritma panda untuk memberikan peringatan terhadap website yang memiliki konten yang asli.
Apapun jenis konten yang di sediakan dari website, maka google akan mengutamakan content yang berkualitas. Entah itu video, artikel ataupun gambar.
4.    Jual Beli Link
Praktik jual beli link ini memang menjadi salah satu cara webmaster untuk mengoptimasi website utama mereka, tentang keyword content tertentu yang di bidik.
Seperti yang telah Google sampaikan dari TOS Webmasternya, bahwa melakukan hal tersebut tidak boleh dilakukan. Dan ketika webmaster ketahuan melakukan hal tersebut, maka akan mendapatkan Finalti dari algoritma google.
Jika, sebagian dari anda ingin melakukannya, maka sebaiknya dilakukan dengan cara yang aman, agar tidak di ketahui google, dan aman dari finalti.
5.    Halaman Website banyak yang error atau kosong
Selain itu algoritma google panda itu sendiri bisa kita lihat, bahwa dengan updatenya tersebut untuk memberitahukan tentang halaman yang mengalami error. Ketika halaman error tersebut tidak segera di perbaiki, maka algoritma google memberi finalti terhadap website tersebut.

Untuk mengatasi untuk menghadapi perubahan algoritma google dari waktu –kewaktu
 Dari keselahan-kesalahan yang telah di sampaikan di atas, maka hal itu menjadi peringatan tersendiri bagi kita untuk memperbaiki kembali, agar bisa memiliki perkembangan menjadi lebih baik , entah itu bagi google sendiri, maupun bagi manusia.

  • Memperbaiki konten yang memiliki kualitas yang buruk, menjadi lebih baik
  • Optimasi iklan yang tidak berlebihan, nyaman untuk di lihat dan tidak mengganggu
  • Memperbaiki struktur website dan error dari perhalamannya
  • Update kontent yang baru dan berkualitas
  • hindari tindakan yang di anggap SPAM oleh google



Leave a Reply