Inilah Penyebab Rangking Website/Blog Merosot Secara Tiba-Tiba Dari SERP Google


Vemala
28 October 2017

Vemala.com – Rangking website merosot secara tiba-tiba dari SERP google ? Inilah hal yang sangat

Vemala.com – Rangking website merosot secara tiba-tiba dari SERP google ?
Inilah hal yang sangat menjengkelkan sekali bukan bagi anda ?
Terutama sumber penghasilan yang dilakukan, banyak mengandalkan dari Search Engine Google .
Penurunan SERP ( Search Engine Result Page ) berpengaruh pada trafik website itu sendiri dan biasanya itu berbanding lurus dengan penghasilan yang akan di dapatkan, entah itu website untuk jualan online , ataupun website yang berbasis blog.
Apapun jenis usaha yang dilakukan dari website tentunya ini bisa mendatangkan kerugian, ketika trafik websitenya mengalami penurunan, dan ini merupakan hal yang tidak bisa di biarkan begitu saja, kalau ingin terus mendatangkan hasil keuntungan yang lebih baik.

 

penurunan trafik website, bisa terjadi pada siapa saja, terutama bagi kompetitor anda. Jika kita malas untuk memperbaiki atau kurang melakukan hal yang tepat dan sedangkan kompetitor melakukan hal terbaik, maka ini harus menjadi acuan tersendiri bagi anda untuk mempertahankan popularitas itu sendiri dengan menampilkan posisi teratas dari mesin pencari

Berikut di bwah ini, adalah penjelasan yang akan memberikan pengetahuan, tentang penurunan trafik website yang di sebabkan merosotnya SERP dari google.
1.    Di sebabkan oleh google Honeymoon
Entah apa maksudnya google memberikan nama “honeymoon” itu sendiri. Tapi yang jelas hal ini terjadi bagi website yang masih baru dan memiliki SERP yang bagus pula dari halaman teratas, namun berjelang beberapa bulan SERP klita hilang dari Search Engine .
Ini seperti membuat senang banget di awal, tapi bikin jengkel setelahnya. KAN NYEBELIN ?
untuk mengatasi hal tersebut sebaiknya melakukan seperti yang saya lakukan terhadap, karena beberapa website/blog saya pernah mengalami hal tersebut dan melakukan optimasi dan mengembalikan dan memiliki posisi  dari mesin pencari dalam tempo yang lama.
•    Update konten secara rutin
•    Mendapatkan visitor direct lansung ke website
•    Meningkatkan trafik selain dari Search Engine, bisa social media dan lainnya
•    Dan perbaiki landing page website

2.    Google Sanbox
Website yang di sanbox dari google biasanya melanggar ketentuan yang telah ditentukan oleh google dan dilanggar oleh webmaster. Entah itu yang dilakukan secara op-page maupun on page .
Google sanbox itu sendiri merupakan peringatan terhadap suatu blog/website dengan cara tidak menampilkan halaman website tersebut dari pencarian Search Engine.
Bisa anda bayangkan, jika melakukan kesalahan ini, maka bisnis yang anda jalani akan mengalami kerugian. Apalagi peringatan tersebut tidak bisa di tentukan, kapan peringatan tersebut akan di cabut oleh google.
Sayang sekali bukan, sudah susah payah mendapatkan trafik yang banyak, tapi malah kena sanbox ?

 

untuk mengatasi hukuman dari google sanbox itu, sebaiknya melakukan perbaikan dari content website, landing pagenya, membangun backlink yang relevan dari situs-situs yang memiliki Authority dan lain sebagainya.

3.    Update Algoritma Google
Seperti banyak orang ketikahui, dalam setiap perubahan algoritma itu sendiri untuk memperbaiki hasil yang di dapat dari Search Engine google itu sendiri.
Bagi web yang memiliki kulaitas yang baik maka hal tersebut tidak akan berdampak pada penurunan rangking,bahkan akan meningkat lebih baik. seperti web yangn memiliki kualitas content, landing page yang baik dan content original.
Ketika web anda mengalami penurunan dari SERP tersebut artinya itu menjadi peringatan dan cepat melakukan perbaikan dan tidak usah panik di buatanya. Dengan hal tersebut justru itu menjadi peniliaian tersendiri untuk memperbaiki bagi si pemilik web/blog.
4.    Website mengandung Malware
Selain menampilkan website terbaik bagi si pengguna mesin pencari google. Google juga , akan memberitahukan terhadap user itu sendiri, ketika website tertentu terdapat Malware yang dapat membahayakan si pengguna itu, dengan memperingatinya bahwa “ website ini tidak aman “ .
Malware itu sendiri, merupakan perusak reputasi baik anda, entah itu dari mesin pencari google maupun manusia. Maka bagi anda seorang webmaster sebaiknya untuk mengamankan website anda tersebut.
Karena kalau tidak, google akan menganggap website anda, memiliki reputasinya buruk, dengan penurunan rangking dan lain sebagainya.
5.    Copy paste Artikel
Nah , ini yang sering dapat kita temui dari para blogger ecek-ecek… hehehe
Orang yang memahami tentang aturan algoritma google, akan lebih menghindari Copy Paste artikel website lain, karena mereka menyadari Content Adalah kunci penting dari suatu website.
Copy Paste itu sendiri memang sulit untuk di hindari , terutama dari blogger yang tidak bertanggung jawab. Namun, meresahkan sekali bukan ?
Sebagian besar dari website ini juga bukan hasil karya penulis sendiri. Namun tidak untuk meng Copy secara mentah-mentah , tapi menyampaikan ulang tulisan dengan gaya dan bahasa sendiri dan sumber website lain, hanya menjadi referensi tulisannya saja.

Sebagian webmaster memang ada yang mengcopy paste mentah-mentah 100 % dari website lain, namun mereka mencantumkan sumber artikel tersebut,untuk menghargainya entah itu berupa alamat websitenya maupun berupa, link aktif yang mengarah ke artikel aslinya.

Images : brandlearning.com



Leave a Reply