Inilah Media Sosial Terpopuler Di Indonesia . Mungkin Kamu Salah Satu Penggunanya ?


Vemala
30 October 2017

Vemala.com – ketika berbiacara tentang sosial media, menjadi keunikan tersendiri untuk menjadi perbincangan . Dalam

Vemala.com – ketika berbiacara tentang sosial media, menjadi keunikan tersendiri untuk menjadi perbincangan .
Dalam setiap pengguna sosial media itu sendiri memang sangat beragam sekali, khususnya bagi pengguna di indonesia.
Selain keragaman dari setiap penggunanya, nyatanya setiap sosial media memiliki karakter dan kebiasaan yang dilakukan berbeda dari setiap social media.
Sebagai contoh sosial media Linkedin, orang cenderung tidak melakukan banyak hal, karena kebanyakan pengguna social media tersebut, cenderung terkesan jaim ( jaga image ). Karena sosial media tersebut banyak digunakan untuk akun profesional, lowongan kerja dan cenderung kaku. Dan hal ini berbeda dengan pengguna sosial media facebook, dapat banyak kita temukan dari berbagai macam karakter, dalam perilaku yang di shared secara publik.
Bagi seseorang yang melek dengan teknologi akan tertarik dengan sosial media ini, atau bisa jadi ketertarikan seseorang karena tidak mau di anggap gaptek atau kuper. Hehehe
Bicara tentang karakteristik social media memang banyak sekali, entah itu karena untuk saling sapa sesama teman jauh, hiburan, berjualan online, media untuk sharing , bisnis dan kegiatan lainnya.
Menjadi pertanyaan dari saya untuk anda pengguna social media.
Apa yang kamu lakukan dalam menggunakan sosial media ?
Tenang –tenang,  ini bukan urusan saya untuk mengetahui urusan anda. Jadi ga usah di jawab.
 Hanya kamu yang tau….. hehehe
Lalu sosial media apakah yang terpopuler di indonesia ?
Dengan, membaca penjelasan di bawah ini anda akan mengetahuinya.
1. Media Sosial facebook
Sosial media yang satu ini, sebenarnya sudah lama sekali di indoensia, namun eksistensinya memang di bilang sangat bagus. Inovasi yang dilakukan oleh facebook itu yang membuat penggunanya merasa di manjakan dengan fitur-fitur yang disediakan dan terus di update.
Dari seluruh dunia, memang social media facebook ini memiliki pengguna aktif hingga miliaran user.
 Di indonesia sendiri, merupakan salah satu pengguna terbanyak di dunia,hingga mencapai 110 juta akun aktif. Dengan banyaknya pengguna yang aktif tersebut, tentunya menjadi ladang pasar yang baik para pembisnis untuk mendatangkan keuntungan bisnisnya.
2. Social Media Instagram
Pengguna sosial media terbanyak ke 2 adalah Intagram. Bahkan di indonesia itu sendiri merupakan pengguna terbanyak se asia tenggara. Hingga memiliki pengguna sampai 45 juta lebih pada tahun 2017.
Media sosial ini, selain untuk kebutuhan orang bersosial secara online, nyatanya banyak orang yang menggunakannya untuk berjualan . selain itu hingga saat ini, bukan hanya kebutuhan sosial dan jual beli, para penggelut seni seperti artispun aktif di dalamnya untuk bahan promo, endorse dan lain sebagainya.
3. Social Media Youtube
Youtube awalnya di anggap sebagai situs untuk hiburan semata, namun seiring dengan perkembangannya ternyata youtube juga, memliki persamaan layaknya sosial media lainnya. Karena di dalamnya seseorang bisa saling memberikan komentar satu sama lain dan berbagi video.
Pengguna youtube merupakan paling aktif di banding yang lainnya, yang mencapai 50 juta orang. Youtube merupakan media untuk seseorang bisa beriklan di dalamnya ( google adword ) dan para youtuber ( pengupload ) berbabung menjadi mitra google dari google adsense untuk mendapatkan penghasilan dari video yang di uploadnya tersebut.
4. Sosial Media Twitter
Pada massa kejaannya twitter merupakan salah satunya sosial media terbaik bagi para penggunanya. Namun seiring dengan perkembangan teknologi dengan berbagai macam fitur yang di berikan dari social media lainnya, maka menjadi pilihan tersendiri bagi para pengguna sosmed untuk menggunakan sosial media lainnya.
Pada tahun 2016, seperti yang telah di sampaikan oleh Dwi Ardiansyah seorang Head Of Busines developmen Twitter Sounth East Asia And Australia, jumlah tweet dari penggunanya di indonesia mencapai 4,1 miliar dalam waktu setahun. Dan lagi-lagi di indonesia merupakan salah satu pengguna twitter terbanyak di dunia.
Setiap sosmed memiliki keunggulan tersendiri, terutama twitter ini yang memiliki fitur yang memanjakan penggunanya, yang tidak bisa di imbangi oleh sosial media lainnya. Seperti fitur Hashtag, trending topiik, kecepatan berita dan yang lainnya.
5. Media Sosial Google Plus
Di lihat dari pengguna gmail di dunia memang banyak sekali , hingga mencapai 2 miliar, dan ini  menjadi perkiraan tersendiri. Dengan banyaknya pengguna gmail, maka google plus akan akan mengalahkan social media lainnya.
Namun sayangnya hal tersebut tidak terjadi, karena setiap pengguna gmail tidak selalu menggunakan sosial media google plus.
Tapi, hal tersebut tidak berhenti begitu saja, google plus lebih banyak di gunakan oleh para blogger untuk media sharing dan kebutuhannya, yang konon katanya dapat membantu dalam memaksimalkan SEO dari blog yang mereka kelola.
6. Media Sosial Path
Path memiliki keunikan tersendiri, ketika sosial media lainnya, seperti facebook, instagram banyak di gunakan oleh pembisnis untuk mempromosikan usahanya di sosial media tersebut. Namun tidak dengan path yang tidak terdapat iklan di dalamnya.
Selain itu privacy dari penggunanya lebih tergolong tertutup di banding sosial media lainnya yang lebih terbuka. Hanya pengguna yang berteman lah yang bisa saling melihat profile tersebut. Dan taukah anda, bahwa beberapa saham yang ada di path ini di beli pengusaha indonesia, yakni Aburiza Bakri .
Images : Marketingland.com


Leave a Reply