5+ Cara Mengecilkan Pori-Pori Wajah Secara Alami


Vemala
26 November 2017

Vemala.com – Memiliki pori-pori yang besar merupakan hal menjadi perhatian cukup banyak orang, terutama pori-pori yang

Vemala.com – Memiliki pori-pori yang besar merupakan hal menjadi perhatian cukup banyak orang, terutama pori-pori yang terdapat dalam wajah yang dapat mengganggu penampilan. Ya, bagi beberapa orang, penampilan merupakan hal yang sangat di perhatikan dan menjadi kekhawatiran tersendiri dan ingin segera untuk mengatasinya ketika pori-pori wajah membesar.
Ppri-pori kulit merupakan aset yang sangat berharga bagi kesehatan terutama untuk meregenerasi sel kulit dan menjadi sumber pernafasan untuk kulit. Dan jika pori-pori menjadi besar tentunya itu merupakan hal yang kurang baik tentunya.
Sampai anda berada disini, karena suatu alasan. Bagaimana sih caranya untuk mengecilkan pori-pori ?
Jangan terburu-buru untuk cepat melakukannya, tapi sebaiknya pelajari terlebih dahulu penjelasan di bawah ini sampai selesai, dan bisa mulai melakukan setelahnya.
 
Cara Mengecilkan Pori-Pori Wajah 
Cara yang akan saya sampaikan di bawah ini adalah cara yang alami tentunya, karena hal yang akan di dapat adalah hal yang baik untuk di lakukan dan mendatangkan hasil yang baik. Mungkin sebagian dari anda mengerti tentang pentingnya bahan-bahan alami yang setiap dilakukan, karena cara alami merupakan cocok untuk dilakukan untuk mengecilkan pori-pori.
1. Buah Pepaya
Buah pepaya tentunya sebagian besar dari indonesia akan mudah di jumpai, maka hal ini menjadi solusi awal untuk anda memulainya dalam membantu mengecilkan pori-pori kulit. Selain memiliki manfaat untuk kesehatan, tentunya masih banyak manfaat lagi terutama untuk menjaga kesehatan kulit dan mengecilkan pori-pori, karena memiliki kandungan serat dan vitamin A.
Untuk melakukannya cukup mudah saja, anda tinggal mengupas terlebih dahulu buah pepaya tersebut dan memisahkannya dengan biji dan kulitnya , lalu anda bisa memblendernya hingga menjadi bubur . ketika pepaya sudah menjadi bubur, maka anda tinggal membuatnya menjadi masker di wajah selama 20 menit secara rutin untuk hasil yang baik.
Bagi anda yang tidak mau ribet atau susah mendapatkan buah pepaya , maka bisa dengan membeli sabun pepaya, karena sekarang ini banyak produk sabun yang terbuat dari buah pepaya.
2. Mentimun
Mentimun memiliki kandungan air yang banyak, dan tentunya dapat membantu mengecilkan pori-pori kulit. Untuk melakukannya sama dengan menggunakan masker pepaya, dengan cara membuburkan terlebih dahulu dengan memblendernya, dan memakainya ke wajah sekitar 30 menit. Lakukan masker timun ini setidaknya seminggu 3 kali secara rutin agar bisa terus menerus kebutuhan kulit dari kandungan timun tersebut memperbaiki kulit anda.
Jangan lupa untuk melakukan masker timun ini, terlebih dahulu pastikan muka dalam kondisi yang sudah bersih, sehingga dapat bekerja dengan baik dan juga tidak lupa membersihkan mentimun terlebih dahulu dan memilih mentimun yang masih segar.
3. Tomat
Buah tomat memiliki kandungan yang baik untuk mengecilkan pori-pori kulit wajar, seperti kandungan Vitamin E, A dan E. ketika kandungan tersebut merupakan hal yang pas diperlukan kulit wajah agar kulit terlihat cerah dan segar, dan terhindar dari pori-pori membesar .
Terlebih dahulu, blender 2 buah tomat matang hingga menjadi bubur dan cuci muka terlebih dahulu, lalau bubur tomat tersebut olehkan ke wajah secara merata dan diamkan sekitar 30 menit dan lalu basuh dengan air bersih.
4. Masker Buah Apel
Buah apel memiliki Vitamin dan mineral yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh, dan ketika dibuat masker untuk kulit wajah, memiliki manfaat untuk membantu wajah agar terlihat segar, bugar dan mengecilkan pori-pori wajah secara alami.
Untuk menjadikan marker wajah, anda bisa menggunakannya dengan cara menghaluskan buah apel tanpa kulit dan biji dengan cara memblendernya. Dan ketika wajah sudah bersih dan apel yang sudah diblender tadi bisa anda oleskan secara merata dan diamkan selama 20 menit dan bila perlu, selama 2 menit anda bisa dengan cara memijit wajah anda, agar lebih rileks.
5. Es Batu
Untuk mengecilkan pori-pori dengan menggunakan es batu bisa dengan cara menyiapkan terdahulu es batu secukupnya yang di bungkus dengan kain bersih. Cara ini tergolong simple, dan cocok dilakukan bagi anda yang ingin melakukannya dengan cara sederhana dan tidak sempat harus memblender seperti pada penjelasan di atas. Lakukan dengan mengkompres muka menggunakan kain yang sudah di berikan es batu tersebut selama 5 menit.
 
Pencegahan Terjadinya Pori-Pori Yang Membesar
Sebagian dari kita mungkin bukan hanya mencari tentang cara mengicilkan pori-pori dan juga membutuhkan pencegahan. Ya, pencegahan lebih baik di banding mengobati berlaku juga untuk pori-pori kulit.
  • Gunakan tabir surya SPF setiap hari selama 30 menit
  • Jangan terlalu sering menggunakan Scrub
  • Basuh muka dengan menggunakan air dingin setelah membasuh muka dengan air hangat
  • Batas dalam penggunaan penghilang komedo. Karena dapat mengakibatkan pembesaran pori-pori kulit
  • Cukupi kebutuhan air, agar kulit tidak kering
  • Membersihkan kulit wajah secara rutin. Karena ketika rutin membersihkan muka secara teratur, dapat membersihkan muka dan terhindar dari penyumbatan pori-pori yang di akibatkan debu dan kotoran yang keluar dari dari pori-pori
  • Menjaga kebersihan tangan, karena bisa saja tangan kotor ketika menyentuh muka
  • Lakukan olahraga dan berkeringat, karena keringat yang keluar, selain dapat mengecilkan pori-pori, memiliki manfaat membersihkan kulit dan terhindar terjadinya penyumbatan dan juga dapat membuang racun yang berada di kulit
  • Hindari mengkonsumsi banyak mengkonsumsi makanan yang tinggi akan lemak, seperti ,kuae , keripik dan permen, karena dapat membuat penyumbatan lemak di pori-pori.

 

Demikianlah hal-hal yang harus dipersiapkan dalam membantu mengecilkan kulit wajah. Dan cara-cara yang di sampaikan di atas merupakan cara yang sederhana untuk dilakukan , karena bukan hanya jenis buah-buahan yang bisa anda dapatkan dengan mudah, maka dengan melakukannya pun cukup mudah dan bisa juga menggunakan cara yang lebih mudah, seperti menggunakan sabun-sabun kesehatan, seperti sabun pepaya dan sabun lainnya yang terbuat dari bahan yang alami.
Berbicara tentang bahan alami, tentunya hal yang menarik untuk di bahan dan dilakukan, karena akan terhindar dari bahan-bahan yang merugikan kesehatan, maka dari itu, vemala.com menyarankan untuk menggunakan bahan alami pada penjelesan di atas.
S/H


Leave a Reply