Cara Menghapus Atau Nonaktifkan Akun Facebook Permanen Dan Sementara


Vemala
22 November 2017

Vemala.com – Dalam suatu waktu terkadang bagi beberapa orang ingin menghapus akun facebooknya , karena

Vemala.com – Dalam suatu waktu terkadang bagi beberapa orang ingin menghapus akun facebooknya , karena sesuatu hal, misalkan seperti merasa terganggu oleh seseorang dan ingin menghindar dari hal tersebut dan lain sebagainya.
Di saat merasa emosi,rasanya ingin sekali menghapus akun secara permanen. Namun jika hal tersebut dilakukan maka sayang sekali untuk dilakukan, karena banyak memori yang ada di akun tersebut, seperti gambar yang di upload, video, status  dan yang lain sebagainya akan terhapus selamanya.
Namun , jika anda tidak ingin kehilangan memori yang ada di akun tersebut karena menonaktifkan akun facebook secara permanen, anda bisa melakukan menonaktifkan untuk sementara waktu dan di waktu tertentu anda bisa menggunakannya kembali tanpa kehilangan content yang pernah di unggah.
Namun, sebaiknya saya recomendasikan untuk menghapus akun untuk sementara saja. Tapi , apapun keputusan yang akan anda pilih, maka penjelasan di bawah ini akan membantu hal yang sudah di putuskan tersebut.
Cara Menghapus Akun Facebook Untuk Sementara
Hal yang pertama yang bisa lakukan adalah dengan cara menonaktifkan akun sementara waktu. Dengan opsi yang di pilih ini anda tidak akan mendapatkan notifikasi apapun terkait dengan aktifitas facebook. Cara ini cocok digunakan bagi seseorang yang masih sayang dan ragu-ragu untuk menghapus selamanya atau bisa hanya karena merasa tidak ingin berhubungan dengan aktifitas facebook.
1. Login
Pastikan login terlebih dahulu dari akun facebook yang ingin anda hapus sementara
2. Pilih Setelah / Setting
Klik pada tombol navigasi tersebut dan nanti akan di tampilkan dengan opsi drop down , seperti pada contoh gambar.
3. Pilih Umum / general
 

Setelah itu akan ditampilkan dengan halaman Umum Atau General dan pilih ” kelola akun ” dan “ nonaktifkan akun anda “ .

 

4. Konfirmasi Melalui Login

 

Setelah pilih “ nonaktifkan akun anda” nanti akan diminta untuk memasukan password kemabli, untuk mengkonfirmasi bahwa anda benar-benar ingin menghapus sementar akun tersebut.
5. Konfirmasi Dengan Option yang Dipilih
 
Ketika berhasil login , maka akan ditampilkan menu berikutnya perihal tindakan apa yang anda pilih dengan memilih salah satu opsi . saya asumsikan, bahwa anda memilih “ ini hanya sementara dan akan kembali lagi “, dengan meng ceklist di kolom tersebut , bisa lihat pada gambar.
6. Tolak Pemberitahuan
Anda bisa memilih opsi berikutnya dengan memilih dan menceklist, jika anda tidak menginginkan adanya notifikasi melalui email atau hapus aplikasi selama penghapusan akun sementara tersebut berlangsung.
Silahkan klik tombol tutup dan terakhir akan diminta password kemabli untuk konfirmasi.
Cara menonaktifkan akun facebook untuk sementara
Untuk melakukan hal ini , sebaiknya pertimbangkan kembali secara matang-matang untuk melakukannya. karena setiap content yang akan anda hapus di akun tersebut tidak bisa di tampilkan dan di ambil kembali.
Dengan melakukan penghapusan secara permanen anda harus sudah di pastikan jangan berharap-harap lagi untuk melihat isi content di akun tersebut.
Dan jika ingin benar-benar melakukannya, berikut adalah cara menghapus akun secara permanen .
1. Login Di Akun yang Ingin Dihapus
2. Buka halaman facebook untuk melakukan penghapusan akun secara permanen, di link ini https://www.facebook.com/help/delete_account dan lakukan langkah-langkahnya
3. Jika selesai dan ucapkan selamat tinggal untuk selama terhadap akun anda tersebut
Demikianlah cara sederhana yang saya sampaikan, tentang cara menghapus akun untuk sementara dan secara permanen.


Leave a Reply