Di Balik Fakta facebook Ads Yang Perlu Untuk Ketahui


Vemala
15 November 2017

Vemala.com – Social media facebook memiliki pengguna yang banyak dari dunia, dan untuk di indonesia

Vemala.com – Social media facebook memiliki pengguna yang banyak dari dunia, dan untuk di indonesia sendiri memiliki user aktif yang banyak sekali. selain banyak orang menggunakan facebook untuk saling berkumpul secara onnline, berinteraksi dan lain sebagainya , nyatanya bagi pengiklan dari facebook sendiri memiliki keunikan tersendiri yang semestinya perlu untuk diketahui bagi para pemain facebook ads.
Seperti yang banyak orang ketahui bahwa dengan menggunakan layanan facebook ads ini, selain memiliki target pasar yang terarah, jangkauan yang luas dan harga yang realtif terjangkau menjadi nilai tambah lebih untuk menggunakannya.
Namun, faktanya banyak hal yang masih terbilang masih jarang banyak orang ketahui tentang layanan facebook ads ini. Karena mungkin tidak terlalu mumbutuhkannya atau karena tidak mengetahuinya. Namun saya sampaikan, setidaknya perlu untuk kita ketahui untuk menambah wawasan lebih banyak lagi.
1.    Di Perlukan Iklan Yang Bervariatif Dan di Perbarui
Dari layanan facebook itu sendiri memberikan, option tentang apa yang pengiklan targetkan pada user tertentu. Namun untuk hal tersebut dari facebook tidak memberikan kontrol terhadap iklan yang di tayangkan oleh pengiklan , seberapa sering banyak iklan yang di tampilkan.
Bisa kita banyangkan, ketika iklan yang pengiklan targetkan tersebut terlalu sering tampil di beranda mereka. Ya, kemungkinan besar mereka akan merasa bosan dan “ meninggalkan “ iklan tersebut. Maka dari itu variatif iklan harus terus di perbarui untuk meningkatkan minat .
2.    Facebook Ads Video Tidak Efektif Mendatangkan Respon Langsung
Facebook Ads Video tidak efektif jika ingin mendapatkan respon langsung dari konsumen, seperti untuk mendatangkan trafik ke website dan lain sebagainya. Karena iklan dalam bentuk video, akan lebih maksimal jika digunakan untuk menyampaikan pesan tertentu terhadap target audiencenya.
Pada video yang di tampilkan memang bisa saja memiliki respon yang sangat baik, namun nyatanya respon tersebut hanya sebatas untuk meningkatkan like, komentar hingga berbagi di sosial facebook mereka, dan tidak untuk mendapatkan respon langsung terhadap produk atau jasa yang di tawarkan.
3.    Materi Gambar Lebih Baik Menurut Facebook
Seperti yang telah facebook sampaikan langsung, bahwa iklan yang baik adalah yang memiliki kualitas gambar yang menarik, dengan sedikit text atau tanpa text sama sekali . jenis iklan melaui gambar memiliki distribusi yang lebih tinggi dan memiliki nilai impresi yang rendah di banding yang memiliki banyak text.
Saat ini facebook memberikan penilaian atau klasifikasi tentang iklan mana yang lebih baik dengan memberikan tanda, seperti :
  • Oke = tepat
  • Low = Rendah
  • Medium = Sedang
  • Hight = tinggi
4.    Memerlukan Strategi Yang Bebeda-Beda
Layanan iklan yang di sediakan oleh facebook memang berbeda-beda, karena perkembangan teknologi itu sendiri. Perangkat mobile misalkan , yang akhir-akhir ini menjadi pilihan tersendiri untuk di kembangkan dari layanan iklan . perlu untuk di ketahui, bahwa setiap perangkat yang berbeda di perlukan penempatan yang berbeda pula, sesuai dengan perangkat mereka gunakan mobile , desktop dan lain sebagainya , begitu juga dengan perilaku pengguna itu sendiri perlu di perhatikan. Dan sebaiknya di perlukan beberapa kampanye iklan yang berbeda-beda pula untuk menyesuikannya.
5.    Biaya Iklan Berubah-Ubah
Salah satu algoritma layanan facebook Ads itu sendiri memiliki sistem bidding atau penawaran harga iklan yang berbeda di hari tertentu. Seperti di hari besar, lebaran natal dan lain sebagainya. Nah inilah salah satu penyebab kenapa nilan impresi dan Cost per Clik lebih mahal dari hari biasanya.
6.    Layanan Iklan “ Click To Chat “
Layanan Click To Chat ini tergolong jarang yang menggunakan, karena mungkin belum di butuhkan untuk keperluan kebanyakan pengguna layanannya. Namun, jika dilihat dari manfaatnya layanan ini memiliki peranan penting terhadap bisnis atau jasa yang di tawarkan ke custumer.

Jika biasanya custumer melakukan Chatting melaui website , namun apa salahnya menggunakan layanan facebook “ Click To Chat “ ini. Karena ketika custumer kita merasa puasa dengan layanan yang di berikan melalui Clisk To Chat, maka akan berdampak baik untuk terjadinya penjulan.



Leave a Reply