Dwifung Wirajaya Saputra , Pengusaha Sukses Mantan Security Yang Memiliki Omzet 5M /Bulan Dari Bisnisnya


Vemala
13 November 2017

Vemala.com – setiap orang memiliki hak untuk menjadi sukses, tak terkecuali bagi seseorang yang memiliki

Vemala.com – setiap orang memiliki hak untuk menjadi sukses, tak terkecuali bagi seseorang yang memiliki profesi sebagai Security, seperti Dwifung wijaya saputra, yang biasa di panggil ipung.
Siapa sangka yang tadinya memiliki profesi sebagai satpam tersebut, kini memiliki usaha yang memiliki omset hingga 5 miliar perbulan .
Mungkin sebagian dari kita, akan merasa tidak percaya dengan apa yang dia raih tersebut . Namun itulah adanya, kesuksesan seseorang bisa di raih, meskipun awalnya bukan berasal dari pengetahuan yang di dapat dari sekolah.
Seperti yang di kutip redaksi vemala.com pemilik bisnis online yukbisnis.com yakni, jaya setiabudi menceritakan tentang mas ipung yang tadinya hanya security di sebuah gudang dan kini  menjadi seorang pengusaha yang sukses kaya.

Awal Mula Jalan Menuju Kesuksesan Dwifung Irajaya Saputra
Pada tahun 2000 yang lalu, mas jaya setiabudi bertemu dengan yang akrab di sebut ipung tersebut dan menawarkan pekerjaan kepadanya, dengan gaji sekitar 1,500.000 sebagai sales. Ketika ada tawaran tersebut, seketika mas ipung menerima tawaran tersebut.
Menurut mas jaya, alasan kenapa ia menerima mas ipung di perusahaannya, karena di anggap memiliki kecerdasan yang baik. Bukan hanya pintar, mas ipung ini juga memiliki komunikasi yang baik dan suka membantu orang lain.
Bagi mas ipung sendiri, memiliki pekerjaan sebagai sales itu sendiri merupakan hal yang pertama ia lakukan. Dan di hari pertama kerja ia mendapatkan kerugian sebesar 10.000.000 rupiah .
Kemauan dan kerja keras yang ia lakukan, hingga kini mendatangkan keseksesan pada hidupnya.  Ia terus belajar untuk meningkatkan kemampuannya, seperti cara berkomunikasi yang baik dengan client, cara bernegosiasi yang baik, menjaling hubungan yang baik bagi bisnisnya dan melakukan hal-hal penting lainnya untuk membantu pekerjaannya menjadi lebih baik.
Awal Mula Keberhasil Yang Di Dapat
Kerja keras dan upaya yang dilakukan oleh ipung membuahkan hasil yang baik untuk karirnya tersebut. Selama empat bulan bergabung di perusahaan mas jaya setiabudi tersebut, ipung sudah bisa meng-handle orderan dari client yang beromset ratusan juta rupiah. Tidak sia-sia mas jaya setiabudi mengatakan di awal,bahwa ipung memiliki bakat berniaga yang dapat berkembang lebih baik lagi.
Tidak lama kemudian ipung mendapatkan posisi pekerjaan yang lebih dari sebelumnya, sebagai sales manager dan memimpin team sales lebih besar lagi . bukan soal kesempatan yang ia dapatkan, hingga mencapai kesuksesan , tapi kerja keras, keuleutan dan belajar menjadikannya menjadi lebih berkembang.
Membangun Usaha Di Bidang Outsourcing Security

Setelah memiliki pengalaman kerja bersama mas jaya setiabudi selama 4 tahun, ipung memutuskan untuk berhenti di peruahaan tersebut dan membuka usahanya sendiri. Dan mendirikan perusahaan jasa pengamanan ( Security/satpam ) .
Dalam menjalankan usaha barunya tersebut, ipung menggunakan biaya dari investor yang mempercayakan uangnya kepada ipung . meskipun usaha yang dilakukannya berawal dari nol.
Usaha yang dijalankannya tersebut,hingga saat ini tergolong sukses yang berhasil mendapatkan omset 5 miliar rupiah perbulan, yang dapat membantu memperkerjakan orang hingga lebih 600 orang lebih melaui jasa pengamanan tersebut yangmemiliki  nama PT Putra Tidar Perkasa tersebut.
Dengan melihat perjalan yang dilakukan ipung hingga mendatangkan kesuksesannya tersebut, kita bisa mengambil hikmah atau belajar tentang apa yang ia upayakan dalam mencapainya.
  • Berani mengambil keputusan untuk memulai usaha sendiri
  • Konsisten dan gigih dalam menjalankan usahanya tersebut
  • Memiliki fisik yang sehat
  • Belajar dan memiliki komunikasi yang baik dan bernegosiasi
Setia terhadap kawan
Selain itu, hal yang penting lainnya adalah kita bisa belajar, bahwa untuk memulai bisnis tidak selalu bermodal uang sendiri. Dan ipung sudah membuktikannya sendiri, untuk memulainnya bisa dengan menggunakan duit orang lain yang dipercayakan kepadanya.



Leave a Reply